8 Cara Membedakan Sneakers Balanciaga Asli dan Palsu

  • Bagikan
8 Cara Membedakan Sneakers Balanciaga Asli dan Palsu
nssmag.com

Seruni.id – Sebelum membeli sneakers Balenciaga, pastikan yang kamu beli itu asli, ya. Tapi, bagaimana sih cara membedakannya? Simak artikel ini sampai selesai, yuk!

8 Cara Membedakan Sneakers Balanciaga Asli dan Palsu
arasaroma.com

Balenciaga merupakan merk sepatu dengan harga yang cukup tinggi. Karena harganya tersebut, sneakers Balenciaga sering kali dipalsukan. Tak tanggung-tanggung, pemalsuan tersebut nyaris tidak bisa dibedakan mana yang asli dan yang palsu. Mungkin salah satu cara termudah membedakan sneakers Balenciaga asli dan palsu adalah dengan melihat logonya.

Namun, mengingat banyaknya sepatu paslu, kebanyakan sepatu Balenciaga KW sudah memiliki teks Balenciaga di bagian sampingnya. Adapun cara lainnya adalah dengan menganalisis cetakan insole logo atau teks ukuran yang ditemukan pada kotak kaki sepatu. Namun, jika masih sulit juga, kamu bisa melakukan cara yang berikut ini.

1. Memperhatikan Logo “Balenciaga” pada Bagian Samping Sepatu

Membeli sepatu bermerk seperti sneakers Balenciaga bisa menjadi salah satu reword untuk diri sendiri. Sebab, dengan reword tersebut, akan membuatmu lebih bersemangat. Namun, bagaimana jadinya jika kamu sudah membayar mahal, tapi yang kamu dapatkan justru barang KW? Pastinya sangat mengecewakan. Agar kamu tidak keliru, sebaiknya perhatikan dengan saksama logo teks pada bagian samping sepatu.

Pada sneakers yang palsu, biasanya memiliki huruf ‘B’ yang berbeda dengan font Balenciaga yang asli. Di mana pada sepatu yang palsu huruf ‘B’-nya terlihat lebih tebal. Kamu juga bisa memerhatikan huruf lainnya yang memiliki lekukan. Ceklah huruf ‘A’, ‘E’, ‘N’, dan ‘G’. Selain dari hurufnya, kamu juga bisa memerhatikan dari sulaman atau jahitan logonya. Pada Balenciaga asli, antar hurufnya tidak ada benang sambungan sama sekali. Sedangkan di sepatu fake, biasanya ada ujung-ujung benang yang saling menyambung karena pengerjaannya lebih ceroboh.

2. Ukuran pada Bagian Depan Sepatu

Meski hal ini tidak berlaku untuk semua tipe sepatu Balenciaga, tapi beberapa model memiliki nomor ukuran sepatu yang disematkan pada bagian depan. Nah, ukuran inilah yang bisa kamu jadikan sebagai patokan, apakah sepatu tersebut asli atau plasu. Selain itu, pada sneakers Balenciaga palsu, ukuran font pun lebih tipis, posisinya pun tidak rapi.

3. Mengecek Cetakan Huruf pada Bagian Tumit

Banyak sekali hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli sepatu bermerk ini. Salah satunya adalah mengecek cetakan huruf Balenciga di bagian tumit. Di sana biasanya terdapat logo Balenciaga. Pada sepatu yang asli, logo terlihat rapi. Sedangkan pada sepatu palsu logonya tidak rapi, terlalu rendah, terlalu tinggi, dan posisinya yang tidak pas di tengah.

4. Cek Insole Sepatu

Langkah berikutnya, jangan lupa untuk mengecek insole sepatu, alias sol bagian dalam. Biasanya di sana juga terdapat logo Balenciaga. Pada sepatu yang KW, logo tersebut memiliki jarak spasi yang terlalu jauh satu sama lain. Bahkan, fontnya pun tampak berbeda dibandingkan brand aslinya.

5. Cek Heel Sepatu

Cobalah perhatikan bagian heel atau tumit sepatu. Biasanya sneakers Balenciaga yang palsu tidak secantik dan serapi sepatu yang asli. Kamu juga bisa memerhatikan keseimbangan huruf-hurufnya. Pada sepatu yang asli terlihat lebih simetris, seimbang, tempat di tengah sepatu, serta memiliki kesan mahal dan mewah. Selain itu, pada bagian atas heel pun kurag rapi. Perhatikan pula bahan-bahan sepatunya. Bahannya pun bisa kurang lentur, terlalu berat, atau justru terlalu ringan dari seharusnya.

6. Perhatikan Jahitannya

Mengecek jahitan pada setiap barang yang kita beli itu penting, loh. Apalagi ketika kamu memiliki sneakers Balenciaga. Brand yang asli biasanya dapat kamu identifikasi melalui jalur jahitannya (jarak antara dua jahitan). Biasanya jahitan sepatu asli terlihat lebih rapat daripada sepatu palsu. Sepatu asli pasti memiliki model, desain, dan jahitan yang lebih kompleks dibuat secara saksama. Kamu tidak mungkin menemukan produk yang cacat di pasaran. Bahkan, kalau pun itu hanya benang yang sedikit mencuat dari jalurnya. Jadi, apabila jaihtan sepatumu terlihat tidak rapi, jaraknya asal-asalan, dan kurang kencang, dapat dipastikan itu adalah barang KW.

7. Mengecek Tag di Balik Lidah Sepatu

Sebagaimana sepatu pada umumnya, brand ini juga menyematkan tag berisi negara produksi dan ukuran sepatu di balik lidah sepatu. Namun, tag ini cukup sulit untuk kamu identifikasi. Cobalah perhatikan ketebalan teksnya. Pada sepatu palsu, teksnya lebih tepal dan sepasi terlihat lebih jauh. Penjajaran teksnya pun berbeda. Karena pada sepatu fake, tulisannya lebih wide alias lebih lebar, jadi boks tag-nya terlihat ‘sempit’. Garis-garis antar tulisannya pun berbeda. Pada sepatu asli, terlihat jarak yang pas dan sama, sedangkan sepatu palsu tulisan dan garisnya terlalu berdempetan.

8. Perhatikan Bosknya

Entah sepatu branded atau tidak, saat dibeli tentu lengkap dengan boks. Kecuali kamu membelinya dari tangan ke-2 atau sepatu bekas, belum tentu ada boksnya. Namun, jika ada, kamu bisa melihat perbedaannya dari sana. Perbedaan pertama, kotak sepatu Balenciaga asli tidak akan pernah datang dalam keadaan rusak. Selain itu, kamubisa melihat bagaimana kotak palsu itu lebih besar lebarnya dan lebih kecil tingginya. Karena Balenciaga adalah sepatu dengan desain besar-besar, terutama pada solnya, mereka membutuhkan kotak yang lebih besar. Jika sepatu kamu terlalu sempit di dalam kotaknya, berarti itu tidak ori, ya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Sneakers yang Sedang Tren untuk Para Wanita

Nah, itulah delapan cara membedakan sneakers Balenciaga asli dan palsu. Pastikan kamu memerhatikannya ya sebelum benar-benar membelinya. Semoga membantu.

  • Bagikan
seruni.id