10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Tepat

10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Tepat
kawaiibeautyjapan.com

Seruni.id – Memiliki tinggi badan yang ideal menjadi dambaan setiap orang. Banyak masalan kenapa mereka menginginkan hal tersebut. Ada yang beralasan, bahwa badan yang terlihat pendek membuat mereka kurang percaya diri. Beberapa orang memang ada yang terlahir dengan badan yang tinggi. Dan juga ada beberapa yang lahir dengan badan yang pendek. Bagi orang-orang yang merasa tubuhnya kurang tinggi, lalu berusaha mencari cara menambah tinggi badan.

10 Cara Menambah Tinggi Badan dengan Cepat dan Tepat
google.com

Misalnya dengan mengonsumsi supelmen penambah tinggi badan atau obat-obatan lain dengan label yang menyatakan dapat menambah tinggi badan. Namun, sebaiknya kamu harus berhati-hati, ya. Sebab, pada supelmen yang terdapat label mendukung hormon pertumbuhan, nyatanya tidak semua benar. Karena hormon pertumbuhan hanya bisa diperoleh melalui suntikan. Bukan dalam bentuk pil, tablet, ataupun sirup. Oleh karena itu, kamu perlu teliti dan berhati-hati sebelum mengonsumsi segala macam bentuk obat peninggi badan.

Sebaiknya, kamu mulai mencoba cara menambah tinggi badan dengan cepat, alami, tanpa efek samping apapun dan pastinya ampuh. Daripada kamu harus mengalami risiko dan efek samping dari supelmen yang tidak diinginkan, yuk langsung saja simak beberapa cara membuat badan tinggi untuk wanita berikut ini:

1. Rajin Minum Susu dengan Kalsium Tinggi

bobo.grid.id

Susu dikenal memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi juga proteinnya. Kalsium merupakan zat yang paling penting untuk menjaga tulang agar sehat dan kuat. Pada saat kamu hendak membeli produk susu, pastikan susu tersebut juga mengandung vitamin D, ya. Sebab, vitamin D berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dalam tubuh.

Perlu diketahui, kalsium bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan tulang dan juga mampu membantu mencegah pengroposan tulang (osteoporosis). Dengan mengonsumsi susu sebanyak dua kali sehari, pada saat sarapan dan malam menjelang tidur. Kebiasaan ini akan membantu kamu mempercepat proses pertumbuhan tinggi badan.

2. Perbanyak Minum Air Putih

aladokter.com

Bagi kamu yang ingin menambah tinggi badan, apalagi kamu adalah seorang wanita yang sudah berusia 18 tahun atau lebih, kamu bisa melakukan salah satu cara menambah tinggi badan di usia 18 tahun ini dengan sangat mudah. Yaitu, kamu hanya perlu banyak mengonsumsi air mineral setiap hari.

Tak bisa disangkal, air putih menyimpan nutrisi yang baik untuk merangsang pertumbuhan tulang. Maka dari itu, setidaknya kamu mengonsumsi air mineral sebanyak 8-10 gelas per hari agar proses menambah tinggi badan berjalan dengan efektif.

3. Mengonsumsi Makanan Berkalisium Tinggi

aladokter.com

Selain banyak minum air putih, tubuhmu juga memerlukan asupan yang berkalsium tinggi. Tujuannya agar proses pertumbuhan tinggi badan dapat berjalan dengan maksimal. Lantas, makanan seperti apa sih yang memiliki kalsium tinggi? Nah, makanan-makanan tersebut yang bisa kamu konsumsi yaitu seperti biji-bijian (biji chia, biji wijen, biji poppy) sarden, salmon, keju, yoghurt, almond serta kacang.

4. Mengonsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

google.com

Mengonsumsi makanan yang memiliki nutrisi tinggi menjadi salah satu peran penting dalam proses pertumbuhan tinggi badan. Makanan bernutrisi adalah makanan yang banyak mengandung protein dan vitamin. Namun, akan semakin lebih baik lagi jika mengandung kalsium. Contohnya seperti blueberry, goji berries, sawi, dan biji chia. Cara menambah tinggi badan ini bisa kamu lakukan agar bisa memiliki tinggi dan berat badan yang ideal.

5. TIdur yang Cukup

aladokter.com

Cara menambah tinggi badan berikut ini bisa dilakukan untuk berbagai usia. Apalagi, jika kamu masih berusia 15 tahun. Cara menambah tinggi badan di usia 15 tahun ini perlu diimbangi denagn tidur yang cukup dan juga teratur, mengapa? Tentunya karena hormon pertumbuhan (HGH) bekerja saat tubuh dalam kondisi tidur.

Selain itu, usahakan agar kamu memiliki waktu tidur yang ideal, ya. Yakni, mulai dari 8-11 jam per hari. Tak hanya tidur, istirahat yang cukup pun menjadi suatu keharusan agar tinggi badan bisa bertambah dengan cepat.

6. Merubah Gaya Hidup

pusatgamat.com

Sulit untuk menambah tinggi badan? Mungkin salah satu penyebabnya adalah gaya hidupmu yang selama ini kurang baik. Jika kamu ingin nemambah tinggi badan dengan cepat dan efektif, maka sesegera mungkin tinggalkan kebiasaan hidup yang tidak sehat itu. Gaya hidup yang tidak sehat seperti apa sih?

Misalnya kebiasaan merokok, minum alkohol, mengonsumsi kopi berlebihan, serta penggunaan steroid. Nah, itulah kebiasaan-kebiasaan yang menjadi penyebab sulitnya bertambah tinggi badan. Jadi sebaiknya, lepaskan kebiasaan tersebut perlahan-lahan, ya.

7. Tidur dengan Posisi yang Benar

google.com

Ternyata tidur yang teratur saja tidak cukup loh untuk menambah tinggi badan. Karena pada kenyataannya, kita juga harus tidur dengan posisi yang benar. Sebab, jika kamu tidur dengan posisi yang salah, maka pertumbuhan tulang dan postur tubuh menjadi tidak benar, yaitu tulang akan melengkung dan postur tubuh yang bungkuk.

Lantas, bagaimana cara tidur yang baik agar bisa menambah tinggi badan? Posisi tidur yang baik adalah dengan telentang, yakni wajah menghadap atas, kaki diluruskan tanpa memeluk guling dan tidak menggunakan bantang yang terlalu tinggi.

8. Hindari Stress Berlebihan

google.com

Setiap orang tentu pernah mengalami yang namanya ‘stres’. Stres dapat terjadi karena banyak faktor, pada usia remaja biasanya berkaitan dengan beban pelajaran di sekolah. Stres merupakan hal yang wajah, namun jika berlarut-larut justru akan membahayakan. Selain berpotensi menimbulkan penyakit, stres juga bisa mengakibatkan hormon-hormon pada tubuh tidak dapat bekerja dengan optimal, termasuk hormon pertumbuhan (HGH).

Akibatnya, tubuh kamu sulit bertambah tinggi, meskipun dalam masa pertumbuhan. Menghindari stres berlebihan adalah salah satu cara meninggikan badan dengan cepat dan efektif. Guna menghindari stres, kamu bisa mengalihkannya dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti menggeluti hobi, bersosialisasi dengan keluar maupun teman.

9. Tetap Aktif

google.com

Asupan nutrisi dan istirahat yang cukup tidak menjamin kamu akan meninggikan badan dengan cepat, bahkan saat usia kamu sebenarnya sedang mudah-mudahnya untuk bertambah tinggi. Dengan tetap aktif bergerak, menjadi salah satu di antara banyak cara menmabah tinggi badan yang paling tepat. Hal ini bertujuan agar hormon pertumbuhan dan otot terus mengalami rangsangan. Jadi, mulai sekarang, yuk lawaran rasa mager (malas gerak) dengan melakukan sejumlah kegiatan seperti berolahrga, jalan-jalan sore, dan berbagai kegiatan fisik lainnya.

10. Berolahraga

google.com

Tak bisa dipungkiri, olahraga menjadi cara yang dapat meninggikan badan tanpa efek samping apapun. Namun, olahraga harus dilakukan secara rutin agar kamu mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan berolahgara tak hanya tinggi badan yang kamu dapat, tapi kamu juga akan mendapatkan bonus yang harus kamu syukuri yakni, kamu juga akan menjadi lebih sehat. Olaharaga apa saja ya, yang dapat meninggikan badan dengan efektif?

• Basket

Semua tentu tahu olahraga yang berasal dari Amerika Serikat ini mampu membuat tinggi badan bertambah. Bagaimana tidak? Cara menambah tinggi badan dengan olahraga basket ini, terdiri dari dua gerakan utama, yakni melompat dan berlari. Kedua gerakan tersebut yang dilakukan secara konstan selama permainan berlangsung, tanpa disadari akan menyebabkan lempeng pertumbuhan mengalami guncangan.

Apa efeknya? Nah, efeknya lempeng akan terlaliri banyak darah yang mana hal ini bisa merangsang pertumbuhan. Selain itu, gerakan melompat yang dilakukan saat sedang shooting, atau blocking bola dari lawan, akan menyebabkan otot mergang, dan berkontraksi saat kembali menapak. Ini juga merangsang tulang untuk tumbuh.

• Berenang

Salah satu olahraga yang berhubungan dnegan air ini juga dipercaya dapat menamabah tinggi badan. Bisa kita lihat, banyak atlet renang atau mereka yang gemar melakukan jenis olahraga air ini kebanyakan memiliki postur tubuh yang panjang, terutama pada tubuh bagian atas.

Sebab, berenang memiliki gerakan yang dapat membantu memperkuat dan merangsnag pertumbuhan tulang belakang. Ketika sedang berenang, otot tubuh akan bergerak dan kamu akan melakukan gerakan horizontal. Selain membutuhkan usaha lebih, gerakan di dalam air juga melawan gravitasi sehingga menyebabkan otot di bagian dada meregang dan berkontraksi. Itulang mengapa berenang bisa merangsang pertumbuhan, terutama di tubuh bagian atas.

• Bulutangkis

Olahraga bulutangkis menjadi cabang olahraga andalan Indonesia di setiap pentas dunia seperti olimpiade dan Asian Games. Kita tentu sering melihat, dalam permainan bulutangkis banyak diisi oleh gerakan melompat. Hal ini, tentu menjadikan bulutangkis sebagai olahraga yang dapat meninggikan badan. Maka, cara ini patut kamu coba jika ingin memiliki tinggi badan yang ideal.

• Lompat Tali (Skipping)

Lompat tali adalah cara meninggikan badan dengan olahraga yang cukup sederhana, dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Kamu hanya bermodalkan tali khusus (bisa dibeli di toko peralatan olahraga) serta tekad untuk menerapakannya secara konsisten. Melakukan lompat tali akan membuat otot tubuh, terutama di bagian kaki, meregang dan berkontrakasi. Akibat gerakan ini akan menciptakan hormon pertumbuhan di semua tubuh. Bagi kamu yang tidak memiliki skill untuk melakukan olahraga seperti bulutangkis, berenang dan basket, kamu bisa mencoba olahraga peninggi badan ini.

• Sepakbola

Sepakbola menjadi olahraga yang paling populer di dunia. Olahraga ini ternyata juga efektif dalam menambah tinggi badan. Sama seperti basket, sepakbola terdiri dari gerakan-gerakan seperti berlari dan melompat yang mampu membuat lempeng pertumbuhan teraliri darah dan oksigen sehingga dapat merangsang pertumbuhan tinggi badan secara cepat.

• Yoga

Sejumlah gerakan atau pose dalam yoga dipercayai berpengaruh dalam merangsang pertumbuhan tulang. Gerakan tersebut terdiri dari triangle, mountain, tree, chakrasana, surya namaskar, dan adho mukha syanasana. Selain itu, yoga yang bersifat sebagai penghilang stres juga mampu membuat otot dan sendi menjadi lebih rileks. Ini tentu saja bagus karena otot dan sendi dalam keadaan rileks bisa memperlancar aliran hormon pertumbuhan.

• Bersepeda

Tidak hanya bermanfaat untuk menambah stamina dan menjaga kesehatan jantung serta paru-paru saja, bersepeda disinyalir menjadi cara meninggikan badan yang efektif. Gerakan mengayuh sepeda secara tidak langsung akan meningkatkan pasokan darah ke otot paha dan lutut sehingga merangsang pertumbuhan tulang. Di samping itu, bersepeda membuat aliran oksigen ke seluruh bagian tubuh berjalan lancar yang menyebabkan tubuh bagian atas menjadi lebih kuat.

• Berayun

Olahraga ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, hanya bermodalkan tiang untuk menahan beban tubuh. Dalam melakukan olahraga ini, kamu hanya perlu memegang bagian tiang horisontal, lalu tumpukan semua beban tubuh kepada kedua tangan yang sedang mencengkram tiang. Lalu, posisikan kedua kaki di depan dan mulailah berayun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukanlah olahraga ini secara rutin.

Setelah Seruni membahas cara meninggikan badan dengan cepat dan tepat, namun tentu banyak yang berpikir jika cara tersebut tetap saja memerlukan proses. Maka dari itu, kami juga akan membagikan cara membuat badan tinggi dalam 1 hari. Bagaimana caranya? Yaitu dengan menggunakan pakaian yang akan membuat postur tubuhmu terlihat lebih tinggi. Seperti apa, ya? Berikut ulasannya.

Cara Berpakaian Agar Terlihat Lebih Tinggi

Bawahan Model Hihg-Waisted

Jika kakimu tidak sepanjang yang diinginkan, maka kamu bisa loh menciptakan ilusi dengan menggunakan celana atau rok dengan lingkar pinggang yang berada di atas pusar.

Kenakan Pakaian Berleher V

Nah, jangan lupakan pula soal leher, karena bagian tersebut juga membantu penampilan kamu terlihat lebih tinggi. Maka kenakan baju dengan leher berbentuk V. Semakin dalam belahan V, leher pun akan terlihat jenjang. Kemudian, pilihlah atasan yang berbahan satin untuk menambah kesan leher lebih jenjang.

Gunakan Sepatu Berhak yang Memiliki Warna Senada dengan Kulit

Warna sepatu yang sepadan dengan warna kulit akan menambah beberapa senti pada kaki. Terdapat beberapa merek sepatu yang sengaja menciptakan sepatu berhak dengan tujuan seperti di tas. Beberapa merek terkenal adalah Louboutin dan Kahmune.

Celana Panjang Longgar

Jangan percaya pada mitos wanita bertubuh kecil tidak dapat mengenakan celana panjang longgar. Lihat saja Kourtney Kardashian yang kerap menggunakan celana model seperti ini. Trik pendukung lainnya adalah dengan memilih motif celana garis vertikal atau model pleats ditambah tata rias mata yang tajam. Dijamin ilusi bertambah tinggi akan didapat.

Kenakan Baju Bermotif Vertikal

Sekali lagi, motif garis vertikal tidak akan pernah gagal untuk menambah kesan tinggi dalam setiap penampilanmu. Tidak ada salahnya kan kamu menyiapkan stok rok dengan pola garis-garis vertikal.

Pilih Baju yang Senada dari Atas Hingga Bawah Penampilan

Percaya atau tidak mencampur beragam warna dalam keseluruhan penampilan akan membuat kamu justru terlihat lebih pendek. Cobalah menggunakan pakaian yang satu warna atau setidaknya monokrom karena itu akan memanjangkan postur tubuh. Sekali-kali cobalah dengan mengenakan jumpsuit, perbedaan akan terlihat langsung.

Perkecil Ukuran Tas

Pilihlah tas yang kecil jika ingin terlihat lebih tinggi. Dengan tas kecil, pusat perhatian dari keseluruhan penampilan kamu pun akan tertuju pada postur tubuhmu.

Sekarang, kamu sudah tidak kebingungan lagi, kan, bagaimana trik untuk membuat postur tubuh agar terlihat lebih tinggi. Jadi, mulai sekrang hindari kebiasaan-kebiasaan keliru yang membuat tubuhmu justru terlihat lebih pendek, ya. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.