Cerita Cinta Penelope, Keguguran Hingga Menderita Kanker

  • Bagikan
Cerita Cinta Penelope, Keguguran Hingga Menderita Kanker
instagram.com/princess_cinta_penelope

Seruni.id – Lama menghilang dari dunia hiburan, Cinta Penelope akhirnya kembali muncul dengan kabar yang mengejutkan. Pelantun ‘Keong Racun’ itu, mengumumkan bahwa dirinya telah menikah dengan seorang pria Turki.

Cerita Cinta Penelope, Keguguran Hingga Menderita Kanker
instagram.com/princess_cinta_penelope

Mengalami Keguguran

Dalam sebuah acara di salah satu stasiun TV, Cinta Penelope muncul dengan kabar bahagia sekaligus kabar duka. Cinta sebelumnya sempat hamil, tapi ia mengalami keguguran saat janinya baru berusia dua bulan. Meski begitu, ia dan sang suami tetap berusaha untuk bisa memiliki momongan.

“Dia (suami) yang nguatin, ‘It’s okay’, dia bilang. Allah yang mengatur bukan kita. Kita usaha lagi. Dan bulan kemarin, sebelum kita pulang ke sini, kita coba IVF lagi. Dia bilang, ‘Be strong, okay? If something happen, don’t be mad. Don’t be sad’.” katanya seperti yang dikutip dari haibunda.com.

Menurut pemeriksaan dokter, Cinta Penelope juga memiliki mioma yang cukup besar. Jika dibiarkan saat melakukan bayi tabung, dikhawatirkan janin akan keracunan.

Meski sudah tahu kondisinya saat ini, tapi hingga kini, Cinta Penelope belum bisa mengangkat mioma yang ada di dalam tubuhnya. Pasalnya, ia juga sedang melakukan pengecekan pada kanker yang ia derita.

Dan rupanya, Cinta Penelope, sudah menderita kanker sejak rahim stadium tiga sejak lima tahun lalu. Sebelumnya, hal ini sempat disembunyikan olehnya.

“Belum (diangkat) karena kemarin kan aku final check cancer aku yang mau menginjak lima tahun, ya. Kalau misalnya alhamdulillah bisa release dari cancer kan Alhamdulillah. Tapi secara rahim secara apa semuanya negatif, semuanya aman. Tapi ada ditemuin di pankreas sama empedu lagi (kankernya) kecil,” ungkap wanita yang kini berusia 38 tahun ini.

Mengalami Penurunan Berat Badan Sampai 22 Kg

Akibat kondisi tersebut, Cinta Penelope mengalami penurunan berat badan yang cukup drastis, yakni 22 kg, sejak menjalani program bayi tabung dan mengalami keguguran.

“Waktu itu waktu IVF aku kan gemuk, ya. Dari 74 (kg) ke 52. Itu sebulan setengah. Kayaknya (karena stres),” jelas Cinta.

Ketika dokter memvonis dirinya menderita kanker stadium tiga, Cinta harus melakukan pengangkatan pada kedua saluran tuba palopinya. Namun sayang, ia baru mengetahui hal ini usai menjalani operasi.

Kehilangan dua tuba palopi membuat dirinya begitu hancur. Beruntungnya, sang suami selalu menguatkan dan menenangkannya.

“Itu hancur banget. Aku sampai marah sama dokternya saat itu. Aku merasa enggak fair. I mad of the doctor when i wake up and i say why you cut it, both of this. Tapi dia (suami) yang tenangin aku. ‘Hey, i need you i need you. Please be health’ dia bilang,” tuturnya.

“Jadi dia nguatin, tapi aku tetap kayak masih ya gimana sih merasa jadi perempuan belum punya anak, baru menikah, gitu kan. Terus dia juga belum punya anak,” sambungnya kemudian.

Cinta menyadari akan kondisinya saat ini, ia juga tak bisa menjamin bahwa sang suami bisa memiliki keturunan darinya. Hal tersebutlah yang kemudian membuatnya ikhlas jika sang suami ingin menikah lagi.

“I ask him like if you wanna married again, just married, it’s okay. Let me sleep upstairs. Then he said, ‘Why do you say that?” cerita Cinta Penelope.

“Aku ingin suami aku punya keturunan. Dan aku terima,” tuturnya.

Meski belum diberi rezeki berupa buah hati, tapi ia begitu menyayangi anak-anak. Ini terbukti keitka dirinya memiliki anak asuh sebanyak 21 orang. Beberapa di antaranya, ada yang sudah duduk di bangku perkualiahan, loh.

“Aku punya anak 21 orang. Sudah aku sekolahin, sampai sekarang sudah kuliah,” terangnya.

Baca Juga: 7 Artis Cantik ini Berbagi Kisahnya yang Pernah Mengalami Keguguran dan Bagaimana Bisa Bangkit Setelahnya

Untuk kamu ketahui, Cinta Penelope menikah dengan pria asal Turki, Taha Gokhan Arikan pada 2020 lalu. Kini Cinta dan suami menetap di Turki. Melalui media sosial Instagram, Cinta Penelope kerap membagikan momen bersama sang suami dan tampak amat bahagia.

  • Bagikan