9 Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Apa Saja?

  • Bagikan
9 Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Apa Saja?
portaljember.pikiran-rakyat.com

Seruni.id – Adakah para pembaca Seruni yang sedang mencari tahu tentang ciri suami cuek tapi sayang istri? Bagi kamu yang sangat penasaran bagaimana cirinya, temukan jawabannya pada ulasan artikel berikut ini:

9 Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Apa Saja?
mommyasia.id

Sikap cuek suami, terkang membuat para istri jadi jengkel dan overthinking. Sehingga, tak jarang justru menimbulkan pertanyaan seperti “Apakah suamiku masih sayang atau tidak, ya?”. Perlu kamu ketahui nih, suami cuek bukan berarti ia tidak peduli sama sekali, mungkin saja karena keterbatasan kata-kata untuk mengungkapkan kasih sayangnya. Namun, untuk mengetahui dia sangat sayang atau biasa saja, kamu bisa melihat cirinya berikut ini:

 

1. Selalu Menghargai Segala Hal yang Diberikan Istrinya

Meski suami tampak begitu cuek, tapi ketika dia menghargai segala sesuatu yang kamu berikan sekecil apa pun, itu adalah salah satu ciri suami cuek tapi sayang istri. Misalnya, ketika kamu menyajikan makanan di atas meja untuknya, menyiapkan bekalnya, atau memberikan hadiah ulang tahun, jika semua ia habiskan dan hadiah tersebut digunakan, berarti ia masih menghargai keberadaanmu. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir, apalagi overthinking.

 

2. Selalu Meminta Pendapat Atas Setiap Keputusan

Ciri suami cuek tapi sayang istri yang kedua adalah, dia selalu melibatkanmu atas setiap keputusannya. Contoh kecilnya, seperti pakaian yang hendak ia kenakan hingga hal terpenting sekalipun, seperti mengambil keputusan untuk kariernya. Jika ia selalu melibatkanmu dan meminta pendapat, berarti ia sangat menghargai posisimu sebagai istrinya dan sosok yang paling ia percaya.

 

3. Selalu Jujur

Meski kerap menampakkan sikap cuek, tapi jika ia selalu jujur dan terbuka, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, itu merupakan salah satu tanda bahwa ia sangat menyayangimu. Apalagi, kejujuran merupakan pondasi yang paling penting untuk memperkokoh rumah tangga. Perlu kamu ingat nih, bahwa kejujuran bernilai penting dari sikap perhatian ataupun sekadar kata-kata manis saja.

 

4. Lebih Mengutamakan Tindakan daripada Kata-kata

Di balik sikap cueknya, tentu ada alasan yang mendasarinya. Misalnya, ia adalah orang yang memang tidak mudah untuk memulai pembicaraan. Tak heran, jika ia mencoba cara lain untuk menunjukkan perhatiannya dengan perilaku terhadapmu. Contoh, ketika ia pulang kerja, ia akan langsung berganti pakaian dan duduk di sebelahmu sambil menyeruput teh atau kopi buatanmu. Sepele memang, tapi itulah bentuk perhatiannya padamu.

5. Cemburu dalam Diam

Ciri suami cuek tapi sayang istri berikutnya adalah, ia kerap menyimpan rasa cemburu dalam diamnya. Perlu diketahui oleh para istri nih, di balik suami cuek, bukan berarti ia tidak pernah cemburu. Rasa tersebut mungkin ada, tapi hanya menjadi rahasianya saja. Atau bisa dengan memunculkan raut wajah yang bete atau marah. Mungkin kamu merasa itu adalah hal biasa, tapi rasa cemburu pada suami cuek juga bisa muncul, loh.

 

6. Memahami Pentingya Kata Maaf

Secuek apa pun sifatnya, tapi jika suatu ketika ia berbuat salah, selama ia menyayangimu, tentunya suami tak akan segan untuk mengakui kesalahan dengan mengucapkan kata maaf. Jadi, ketika suamimu yang cuek itu minta maaf saat bersalah, yakinlah bahwa dia sangat menyayangimu.

 

7. Berada di Barisan Terdepan untuk Melindungimu

Bagaimana pun sikap cueknya, sebagai seorang pria sekaligus suami, tentunya ia memiliki naluri alami untuk selalu melindungi orang terkasihnya. Secuek apa pun dia, ketika ada yang mencoba melukaimu, dia tak segan-segan untuk pasang badan terdepan dalam melindungimu. Kalau suami memiliki sikap ini, tak perlu lagi kamu khawatir. Sebab, itulah tanda bahwa dia masih menyayangimu.

 

8. Selalu Ada Tanpa Kamu Minta

Meski rasa lelah menghampiri dirinya, tapi ia akan selalu tetap ada di sampingmu. Jadi, jangan ragu untuk menunjukkan rasa sayang dan ingin diperhatikan oleh pasanganmu, ya. Ia pasti akan menyediakan waktu meski sesaat untuk kamu serta si kecil, walaupun sikap cueknya tetap tak bisa disembunyikan.

 

9. Memberi Kepercayaan

Ciri suami cuek tapi sayang istri selanjutnya, ia akan memberikan kepercayaan tinggi terhadapmu sebagai bentuk cinta dan kasih sayangnya. Contohnya, ia akan memberikan waktu ‘me time’ untuk sang istri, tentunya ia takkan menganggu selama waktu tersebut. Ini bukan berarti suami tidak peduli, ya. Melainkan ia hanya ingin sang istri menghabiskan waktu tanpa ada gangguan.

Baca Juga: 9 Cara Cerdas Mengatasi Suami yang Pemalas

Jadi, itulah sembilan ciri suami cuek tapi sangat menyayangi istrinya. Pada intinya, kita harus bisa memakluminya. Sebab, tidak semua orang dapat menunjukkan rasa cinta dalam bentuk yang sama seperti yang kita pikirkan.

  • Bagikan
seruni.id