8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT

  • Bagikan
8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/manodelia

Seruni.id – Dunia hiburan kembali dihebohkan dengan kabar artis yang menjadi korban KDRT, terbaru ada Lesti Kejora. Kabar tak terduga ini, baru saja dilaporkan oleh Lesti ke kepolisian terkait KDRT yang dialaminya.

Kasus yang dialami Lesti, menambah daftar panjang artis yang menjadi korban KDRT. Rupanya, bukan hanya satu dua kasus saja, di kehidupan selebritias, banyak perempuan yang pernah mengalami hal serupa. Beberapa di antaranya pun ada yang memutuskan untuk bercerai. Siapa saja mereka? Berikut Seruni telah merangkumnya:

 

1. Manohara Odelia Pinot

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/manodelia

Masih ingat dengan Manohara Odelia Pinot? Ya, dia adalah salah satu artis yang pernah menjadi korban KDRT oleh suanginya, Pangeran Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry. Pada 2009 lalu, Manohara mengaku mendapatkan tindak kekerasan dari suaminya, berupa luka sayatan, pukulan, hingga sundutan rokok.

Diketahui, Manohara menikah pada 26 Agustus 2008 silam. Karena kasus tersebut, keduanya pun bercerai pada 2009. Tepatnya setelah Manohara melaporkan Tengku Fakhry ke Mabes Polri. Akibat apa yang dialaminya itu, Manohara sempat mengalami trauma akan pernikahan.

 

2. Yuni Shara

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/yunishara36

Yuni Shara juga pernah menjadi korban KDRT dari suami pertamanya, yaitu Raymond Manthey. Wanita kelahiran 3 Juni 1972 itu, mengungkap bahwa mantan suaminya itu kerap berlaku kasar saat sedang marah. Karena hal tersebut, perniakhan bahagia yang diimpikannya sempurna pun harus kandar setelah berlangsung hanya 4 bulan.

 

3. Cornelia Agatha

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/perempuanpanggung

Artis yang pernah menjadi korban KDRT berikutnya adalah Cornelia Agatha. Di tahun 2012 lalu, ia menggungat cerai suaminya, Sony Lalwani. Pemeran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu sudah tak kuasa menerima kekerasan dari sang suami yang terhitung sering.

Namun, wanita yang akrab disapa Lia itu membiarkan karena alasan cinta, anak kembarnya, dan masih berharap sang suami bisa berubah. Akan tetapi, KDRT terus ia terima sampai usia pernikahannya tahun.

 

4. Joy Tobing

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/joydestinytobing

Sama seperti ketiga artis sebelumnya, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Joy Tobing, juga pernah menjadi korban KDRT oleh suaminya, Daniel Sinambela. Ia pun kemudian menggugat cerai suaminya di tahun ketiga pernikahan mereka. Sikap tempramental Daniel lah yang memicu kebiasaannya melakukan kekerasan fisik terhadap pasangan.

 

5. Gracia Indri

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/graciaz14

Sebelum bercerai dengan suaminya, David NOAH. Rupanya Gracia Indri kerap menerima KDRT dari suaminya kala itu. Bahkan, ia mengaku tak diberi nafkah. Kemudian di tahun ke-4 pernikahan mereka pun memutuskan untuk bercerai. Berdasarkan kabar yang beredar, mereka memang kerap bertengah dari sebelum menikah.

Bahkan, di acara lamaran pun, mereka masih sempat bertengkar entah karena apa. Gracia pernah membuang cincin pertunangan dan berkali-kali mengancam akan membatalkan pernikahan. Setelah menikah pun Gracia sering meributkan perihal harta.

 

6. Maia Estianty

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/maiaestiantyreal

Di tahun 2007 silam, Maia Estianty pernah melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya, diduga dilakukan oleh Ahmad Dhani. Berawal dari SMS yang berisi kata kasar, mantan suaminya itu juga mendorongnya ke luar dari kamar anaknya, saat mengatakan ingin tidur bersama Al, El, dan Dul.

Tak terima diperlakukan kasar, pelantun ‘Teman Tapi Mesra’ itu pun, melaporkan ke Polda Metro Jaya dengan kondisi badan memar-memar. Artis korban KDRT itu pun menggugat cerai suaminya setelah hampir 11 tahun membina rumah tangga.

 

7. Mieke Amalia

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/mieke_amalia

Mieke Amalia, juga pernah mengalami KDRT yang dilakukan oleh suami pertamanya, Hendra Wijaya. Namun, menurut kesaksian sang bunda, Haryati, tindak kekerasan tersebut terjadi sekali dan ditarbelakangi oleh sikap Mieke yang terus meminta cerai. Setelah itu, Hendra pun meminta maaf dan menuruti permohonannya. Akan tetapi, kemudian KDRT muncul di berkas gugatan cerai.

 

8. Lesti Kejora

8 Daftar Artis yang Pernah Jadi Korban KDRT
instagram.com/lestykejora

Terbaru ada Lesti Kejora. Pedangdut yang baru menikah pada 2021 lalu ini, melaporkan suaminya, Rizky Billar, atas dugaan KDRT. Hal ini pun dibenarkan oleh pihak kepolisian. Bahkan, surat laporan tersebut pun tersebar di media sosial.

Usut punya usut, dugaan KDRT terjadi lantaran Lesti menduga Rizky selingkuh. Aktor 27 tahun ini pun tak terima dengan tudingan sang istri. Lesti kemudian meminta untuk diantar pulang ke rumah orang tuanya.

Baca Juga: 

Itulah 8 artis yang pernah menjadi korban KDRT oleh suaminya. Semoga setelah ini, tidak ada lagi wanita yang menjadi korban kekerasan.

  • Bagikan