17 Desain Undangan Pernikahan Simpel, Unik dan Elegan

17 Desain Undangan Pernikahan Simpel, Unik dan Elegan
google.com

Seruni.id – Setiap orang memiliki konsep tersendiri mengenai pernikahannya. Demi mendapatkan resepsi pernikahan yang keren dan memorable, semua aspek dari resepsi harus diperhatikan. Salah satunya adalah undangan pernikahan. Daripada bosan dengan bentuk undangan yang itu-itu saja, dalam artikel berikut ini Seruni akan membagikan beberapa inspirasi model undangan yang simpel, unik, elegan, dan pastinya antimainstream.

1. Undangan Berbentuk Buku

google.com

Ingin undanganmu berkesan bagi si penerima? Kamu bisa kok mendesain undangan pernikahan antimainstream berbentuk buku. Jadi kamu hanya perlu membuat sebuah undangan yang seolah terdiri dari beberapa buku seperti gambar di atas. Agar lebih menarik, pilihlah warna yang berbeda disetiap undangan agar terlihat memikat dan elegan.

2. Undangan yang Ditempel di Atas Kayu

google.com

Jika ingin memiliki konsep undangan pernikahan yang unik dan berbeda dari biasanya, kamu bisa kok meniru undangan yang satu ini. Terlebih jika kamu mengambil tema undangan vintage dihutan yang rindang dengan nuansa pinus yang sejuk. Kamu bisa menggunakan tema undangan dengan hiasan kayu.

Cara membuatnya juga mudah. Anda, tinggal menyiapkan lembaran kayu yang dirangkai seperyi buku. Lalu, diatasnya direkatkan kertas dengan warna coklat pucat sebagai tulisan isi undangan. Jika Anda memiliki foto prewedding Anda juga bisa memasangkannya. Namun, jika tidak, undangan ini akan tetap bagus meskipun tanpa foto prewedding.

3. Undangan dengan Tali Pengikat

weddingku.com

Biar lebih unik dan menarik lagi, kamu bisa menambahkan tali kecil pada undanganmu. Tema yang dipilih bisa apa saja, namun pada gambar di atas, undangan tersebut bertemakan pedesaan, bahan-bahan mentah dan ditambah dengan label gantung lucu. Label gantung menjadi bagian ilustrasi, dan membantu mengikat semuanya menjadi satu.

4. Undangan dengan Tema Wayang

google.com

Biasanya undangan wayang ini sering sekali digunakan oleh para pengantin Jawa. Tapi kalau kamu ingin menggunakan tema ini untuk pernikahanmu nanti, boleh kok. Undangan ini tidak menggunakan banyak motif. Sehingga terlihat lebih simpel, unik, elegan serta menonjolkan kesan etnik yang sangat kental.

5. Undangan Ala Buku Dongeng

google.com

Kalau masih bingung menggunakan tema apa untuk undanganmu, buku-buku dongeng lawas bisa loh kamu jadikan inspirasi. Memang sih terkesan seperti anak kecil, tapi tetap keren kok. Agar terlihat seperti terdiri dari beberapa seri, bnuatlah undangan dengan warna yang berbeda-beda.

6. Undangan Pernikahan Islami

google.com

Undangan pernikahan yang bertemakan Islami tak melulu identik dengan kaligrafi dan bahasa Arab kok. Perpaduan budaya Islam dan budaya luar juga diterapkan pada undangan yang satu ini. Meskipun secara keseluruhan dikonsep Isalmi, undangan kamu juga bisa diberikan cariasi berupa bahasa Inggris seperti menambahkan kata-kata “We are inviting you”. Penggunaan bahasa Inggris pada undangan Islami bisa membuat undangan tersebut terlihat lebih menarik.

7. Undangan Pernikahan Elegan

google.com

Undangan pernikahan yang sederhana namun tetap memiliki kesan mewah pasti akan didambakan oleh pasangan calon pengantin, ‘kan? Nah, dengan memakai desain undangan yang Seruni berikan ini, tetap akan memiliki kesan mewah dengan budget yang terjangkau.

8. Undangan Ala Surat Lawas

google.com

Undangan ala surat lawas yang lengkap dengan amplop pinggiran sedang populer saat ini. Undangan ini bisa dilengapi dengan karikatur orang yang sedang menikah ataupun foto prewedding sederhana kamu dan pasangan. Surat ini nantinya akan dibawa oleh pak pos yakni orang yang akan kamu mintai tolong jasanya untuk mengantar undangan. Surat undangan pernikahan yang akan datang ke rumah tamu akan mengejutkan mereka, loh.

9. Desain Undangan Sederhana

canva.com

Inspirasi undangan berikut ini memiliki fitur burung Kingfisher Afrika Selatan dan terinspirasi dari Bushveld Afrika Selatan. Dengan ilustrasinya yang detail, teks di dalamnya pun didesain sederhana. Ini membuat keduanya saling menyeimbangkan, memastikan salah satunya tidak terlalu mendominasi yang lainnya.

10. Desain Undangan dengan Tema Perangko

google.com

Jika di atas mengambil tema surat jadul, kamu juga bisa membuat undangan dengan tema perangko yang unik. Tentunya bukan perangko sungguhan, ya. Namun, undangan dengan hiasan desain perangko yang ditata rapi menghiasi muka undangan. Untuk pemilihan warna kamu bebas menentukan sendiri.

11. Undangan Berbentuk Puzzel

google.com

Agar terlihat berbeda dan menantang para penerima undangan, tak ada salahnya kok kalau kamu ingin membuat undangan berbentuk puzzel. Biarkan mereka memecahkan teke-tekinya, kemudian satukan potongan-potongan puzzle tersebut, dan terbentuklah ahri, tanggal, dan tempat pernikahanmu. Undangan ini bisa jadi mainan sekaligus pengasah otak.

12. Desain Undangan dengan Dominasi Bunga-bunga

google.com

Hari pernikahan membuat keluarga serta pasangan mempelai bahagia sampai hatinya berbunga-bunga. Nah, pas banget, di hari bahagia nanti, kalian bisa mendesain undangan pernikahan elegan dengan motif bunga-bunga. Sebenarnya undangan dengan motif seperti ini sudah banyak digunakan oleh para calon mempelai yang akan melangsungkan pernikahn.

Namun, kamu bisa memilih dan mengkombinasikan undangan dengan latar bunga-bunga ini menjadi undangan yang cantik, indah dan elegan. Jika kamu memiliki foto prewedding, kamu juga bisa menyematkan foto tersebut pada undangan. Namun ingat, tetap sesuaikan dengan motif bunga-bunga yang dipilih. Jangan piluih motif bunga yang terlalu padat jika kamu menyisipkan foto di dalamnya.

13. Undangan Berbentuk Kalender

google.com

Biasanya undangan akan terbuang begitu saja ketika waktu pernikahan sudah lewat. Tapi dengan undangan berbentuk kalender ini, justru bisa dimanfaatkan kembali oleh tamu undanganmu. Apalagi jika kamu menyematkan foto prewedding di dalamnya lengkap dengan nama kamu dan pasangan serta tanggal pelaksanaan pernikahan. Dijamin, orang-orang yang kamu undang, akan selalu ingat dengan hari pernikahan kalian.

14. Undangan Berbentuk Kipas

google.com

Undangan berbentuk kipas ini juga bisa menarik perhatian tamu undanganmu. Sebab, bentuknya yang sangat unik dan berbeda dari undangan biasanya. Undangan ini lebih simpel dan bisa dimanfaatkan dalam berbagai kesempatan, apalagi ketika cuaca panas.

15. Undangan Berbentuk Notes

google.com

Ada banyak jenis model atau desain undangan yang bermanfaat, salah satunya adalah undangan berbentuk nites seperti gambar di tas. Di dalam undangan tersebut terdapat beberapa lember kertas HVS yang dicetak sesuai dengan desain tema undangan. Ukurannya pun tidak terlalu besar pun tidak terlalu kecil. Kamu bisa menentukan sendiri tema desain undangany, mau tema Jawa, modern, Islami dan yang lainnya. Namun, jika ingin membuat undangan seperti ini kamu harus siap merogoh kantong yang lumayan, ya.

16. Undangan Berbentuk Tiket Pesawat

google.com

Apabila kamu dan pasangan termasuk orang yang jahil, mungkin kamu akan tertarik untuk membaut undangan pernikahan unik dengan berbentuk tiket pesawat. Desain pernikahan ini sama persis seperti sebuah boarding pass yang umumnya digunakan saat hendak naik pesawat. Di dalam undangan pernikahan ini terdapat nama penumpang, kode pesawat, dan tanggal serta jam keberangkatan.

Namun, karena tujuan boarding pass palsu ini adalah untuk acara pernikahan kamu tentu saja hal-hal di atas perlu dimodifikasi. Nama penumpang kamu tulis dengan nama orang yang kamu kirimi undangan, kode pesawat bisa kamu tulis dengan kode “MNKH” atau kode-kode serupa, dan tanggal serta jam keberangkatan pesawat tentu saja Anda isi dengan tanggal dan waktu acara pernikahan kamu.

17. Undangan Pernikahan Pop Up

google.com

Undangan yang satu ini memang tampak biasa saja jika dilihat dari luar, namun ketika dibuka akan muncul pop up yang cantik nan indah. Si penerima akan terkesan dengan undangan ini.

Baca Juga: 10 Inspirasi Seragam Bridesmaid yang Elegan dan Anggun

Itulah beberapa desain undangan pernikahan yang unik, menarik, dan elegan. Semoga bermnafaat untuk kamu dan bisa menjadi inspirasi pernikahanmu yang menarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.