10 Inspirasi Seragam Bridesmaid yang Elegan dan Anggun

10 Inspirasi Seragam Bridesmaid yang Elegan dan Anggun
stylo.grid.id

Seruni.id – Busana yang akan dikenakan di hari spesial seperti pernikahan memang harus dipikirkan matang-matang. Selain pengantin dan baju keluarga, kamu juga perlu menyediakan seragam bridesmaid.

Bridesmaid sendiri merupakan kata berbahasa Inggris yang artinya pengiring pengantin (wanita). Mereka adalah sekelompok orang yang masih lajang yang terdiri dari kelurga ataupun teman dekat dari mempelai wanita pun pria. Seragam bridesmaid menjadi salah satu persiapan yang tak boleh luput dalam daftar pernikahanmu, ya.

Nah, kalau kamu masih bingung ingin menyiapkan seragam yang seperti apa agar terlihat kompak, di artikel Seruni kali ini kamu akan menemukan berbagai desain dengan pilihan warna yang menarik, loh. Apa saja sih?

1. Kebaya Putih Simpel dengan Rok Batik

google.com

Busana berwarna putih memang selalu meninggalkan kesan sendiri dan memiliki kelebihan. Putih selalu memberikan kesan yang lebih cantik dan anggun. Warna ini bisa menjadi pilihan kamu untuk seragam bridesmaid, loh. Dengan memadukan kebaya putih dengan bawahan batik sudah lebih dari cukup. Simpel tetapi tampak anggun. Apalagi jika kamu memilih kain bawahn dengan potongan A akan membutmu bisa bergerak dengan leluasa. Tambahkan ornamen pita di bagian pinggang untuk menyempurnakan penampilan.

2. Dress Putih dengan Hijab Berwarna Pastel

google.com

Bagi kamu yang ingin menyediakan seragam bridesmaid syar’i, kamu bisa meniru ide seragam yang satu ini, ya. Padukan dress berwarna putih dengan hijab bernuansa pastel. Untuk mempercantik tampilan, kamu bisa gunakan pin pada hijab serta flower crown.

3. Gaun Tunik

google.com

Gaun tunik menjadi salah satu yang sedang populer digunakan oleh para pendamping pengantin. Gaun tunik ini sebenarnya terinspirasi dari model baju karung asal Melayu yang khas digunakan para hijabers asal negeri Jiran. Model gaun ini sangat cantik karena memberikan kesan minimalis dan elegan pada siapapun yang mengenakankan.

4. Dress Santai

google.com

Seragam bridesmaid tak melulu harus berkesan mewah, loh. Apalagi, jika pernikahanmu diadakan di luar ruangan, tentu kamu akan menginginkan pakaian yang nyaman. Nah, kamu bisa meniru ide dress santai yang satu ini. Terlihat simpel namun tetap memiliki kesan manis. Jika ingin memadukan dengan kacatamata hitam atau aksesoris lainnya pun sah-sah saja kok.

5. Gaun Bridesmaid ala Tasya Farasya

google.com

Gaun berbahan satin yang dipadukan dengan brukat berwarna senada yang dikenakan para bridesmaid dari Tasya Farasya ini membuat tampilan lebih menawan. Gaun pas badan dengan panjang selutut ini terlihat lebih simpel jika dibandingkan dengan gaun yang panjang.

6. Gaun Satin Berwarna Broken White ala Raisa

google.com

Gaun satin dengan warna broken white seperti dalam pernikahan Raisa dan Hamish juga dapat kamu jadikan sebagai pertimbangan dalam menyiapkan seragam bridesmaid. Warna broken white berbahan satin yang mengkilau akan membuat tampilan para bridesmaid tampak elegan.

7. Bridesmaid Tradisional Makassar

google.com

Jika pernikahan kamu diselenggarakan dengan menggunakan adat Makassar, gaun yang satu ini sangat cocok dikenakan para bridesmaidmu, loh. Padukan bawahan ala sarung dengan blus berwarna senada. Kamu juga bisa menambahkan aksesoris seperti kalung agar terlihat lebih mewah.

8. Gaun Saree

google.com

Selain gaun tradisional Makassar, tren gaun saree khas wanita India ini bisa menjadi pilihan untuk seragam bridesmaid hijabers saat ini. Kain sifon sengaja dipasang pada bagian depan gaun menyerupai tampilan kain saree ala India. Tampilan ini sangat anggun untuk dikenakan para bridesmaid di pesta pernikahan malam.

9. Gaun Berwarna Tosca Ala Laudya Cynthia Bella

google.com

Warna tosca bisa menjadi pilihan untuk gaun para bridesmaid seperti yang dikenakan dalam penikahan Laudya Cynthia Bella. Dengan berbahan kain satin, warna tosca yang kamu pilih bisa terlihat lebih menawan.

10. Gaun Ruffle

google.com

Model gaun bridesmaid yang terakhir ini juga tengah populer dikenakan oleh para hijabes. Detail gaun ruffle sendiri dapat muncul dalam beberapa model dan variasi. Kamu dapat meletakkan detail ruffle pada bagian bawah gaun, lengan, pun bagian dada dan pinggang. Pastinya, detail ruffle ini memang sangat bisa diandalkan untuk menciptakan kesan elegan pada gaun polos dan simpel.

Baca Juga: 10 Inspirasi Busana yang Cocok Dipakai untuk Acara Lamaran

Banyak ‘kan jenis dress yang bisa kamu tiru untuk seragam bridesmaidmu nanti. Dari ke-10 seragam di atas, kira-kira kamu lebih suka yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.