6 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Hebohkan Istana di HUT ke-77 RI

  • Bagikan
6 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Hebohkan Istana di HUT ke-77 RI
solopos.com

Seruni.id – Siapa sih Farel Prayoga? Pasalnya, bocah cilik ini berhasil menggoyang Istana Negara usai pelaksanaan upacara HUT ke-77 Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022) kemarin. Bahkan, dirinya berhasil membuat banyak pasang mata yang hadir di sana terpukau karena penampilannya.

6 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik yang Hebohkan Istana di HUT ke-77 RI
jabarekspres.com

Di hadapan Presiden Joko Widodo, pejabat negara, dan tamu undangan lainnya, Farel Prayoga membawakan lagu yang sedang trend di TikTok yakni berjudul ‘Ojo Dibandingke’.

Tampil di Istana Negara, membuat bocah cilik itu menjadi perbincangan publik, bahkan namanaya sempat ada di trending topik Twitter.

Farel Prayoga menuai banyak pujian dari warganet. Sebab, suaranya sangat khas serta ia memiliki kepercayaan diri yang tinggi saat bernyanyi di hadapan banyak orang, terutama Presiden Indonesia.

Mulai dari sanalah banyak orang yang mulai mengulik tentang Farel Prayoga. Berikut, Seruni juga ingin membagikan fakta tentang bocah asal Banyuwangi, Jawa Timur itu. Simak baik-baik di bawah ini, yuk!

 

1. Kelahiran Banyuwangi

Farel Prayoga, lahir di Banyuwangi, 8 Agustus 2010. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Usianya memang masih sangat belia, tapi mentalnya saat membawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’ patut diacungi jempol. Sosok Farel baru viral dan dikenal akhir-akhir ini, sehingga belum banyak publik yang mengetahui tentangnya. Meski begitu, Farel makin dikenal publik setelah bernyanyi di Istana Negara.

 

2. Viral di TikTok

Sebelum dirinya diundang untuk mengisi acara di Istana Negara, Farel Prayoga merupakan penyanyi cilik jalanan yang viral di TikTok. Lagu ‘Ojo Dibandingke’ adalah lagu yang tengah viral baik di berbagai media sosial, salah satunya TikTok.

Lagu ini diciptakan oleh Abah Lala dan dipopulerkan oleh Denny Caknan bahkan keduanya melakukan kolaborasi bersama. Tidak hanya dipopulerkan oleh Denny Caknan, lagu ini juga kembali viral di media sosial TikTok terutama usai di-cover oleh penyanyi Filla Talia featuring Farel Prayoga.

 

3. Perjalanan Karier

Farel Prayoga mengawali kariernya sebagai penyanyi jalanan. Ia kerap mengamen di sejumlah tempat. Namun, seiring berjalannya waktu, ada seorang produser yang tertarik olehnya. Akhirnya, manajemen Wandra mengajaknya untuk berkolaborasi memproduksi lagu. Berawal dari sana, ia mulai dikenal bahkan sampai diundang untuk mengisi acara di momen ucapara HUT ke-77 RI. Hal tersebut pun membuat warganet salut.

 

4. Video Ditonton Jutaan Kali

Memiliki suara yang khas dangdut koplo Jawa Timur, tak heran jika video-video yang menampilkan Farel Prayoga ditonton sampai jutaan kali di kanal YouTube Aneka Safari Record. Sehingga membawa nama Farel Prayoga terangkat secara drastis. Jadi perhatian setelah berhasil nyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ di Istana Negara, tak heran jika nantinya Farel Prayoga makin bersinar dan membawa nama Tanah Kelahirannya, Banyuwangi.

 

5. Berbakat dan Percaya Diri

Usianya masih sangat belia, tapi rasa percaya dirinya sudah cukup tinggi. Terbukti ketika ia menyanyi di hadapan para pejabat Tanah Air. Bahkan, goyangan penyanyi cilik ini juga luwes, sehingga berhasil membuat tamu undangan tak tahan untuk ikut berjoget. Pada usianya yang masih muda, Farel terlihat mempunyai bakat dalam dunia tarik suara. Tidak hanya itu, ia juga terlihat sudah menguasai bagaimana untuk tampil di panggung tanpa rasa canggung.

 

6. Diundang Jokowi pada 15 Agustus

Salah satu pembina Farel di studio rekaman Juliar Studio membenarkan Farel mendapat undangan langsung dari Istana Merdeka untuk bernyanyi. Undangan itu dikirimkan oleh Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada 15 Agustus 2022.

Baca Juga: Kisah I Dewa Ayu, Siswi yang Jadi Pembawa Baki di Upacara HUT ke-77 RI

Jadi, itulah sejumlah fakta tentang Farel Prayoga. Semoga keviralannya membuat ia semakin semangat untuk meraih prestasi, baik dalam bidang akademik maupun dalam hal bernyanyi.

  • Bagikan