Pernah Jadi Korban Pelecehan, Susan Sameh: Harus Kita Lawan!

  • Bagikan
Pernah Jadi Korban Pelecehan, Susan Sameh: Harus Kita Lawan!
instagram.com/susansameeh

Seruni.id – Artis cantik, Susan Sameh, membagikan pengalaman pahitnya ketika menjadi korban pelecehan di lokasi syuting. Kejadian tersebut bahkan sempat membuat dirinya terkejut hingga tidak bisa berbicara selama tiga hari.

“Aku tiga hari doang waktu itu enggak bisa ngomong di lokasi syuting, terus benar merasakan ‘Oh ternyata kayak gini, ya, dilecehkan’.” ujarnya dikutip dari laman celebrity.okezone.

Pernah Jadi Korban Pelecehan, Susan Sameh: Harus Kita Lawan!
instagram.com/susansameeh

Terjadi Ketika Break Syuting

Kejadian tak mengenakan itu berlangsung ketika break syuting. Kala itu, Susan Sameh tengah berjalan di salah satu lorong.

Kemudian, di lorong tersebut, ia tak sengaja berpapasan dengan lima orang pira. Diduga, kelimanya merupakan kru film yang ia bintangi.

“Sebenarnya enggak nyentuh atau gimana, cuma catcalling gitu, kayak ‘Si montok’, tapi jujur, itu pertama kali aku ngerasa mental aku kena,” bebernya.

Meski sempat menjadi korban pelecehan dari kru film yang ia bintangi, tapi hal tersebut tak menjadi alasan baginya untuk vakum dari dunia entertainment demi memulihkan mentalnya.

“Kalau buat vakum di dunia entertainment, enggak,” ujarnya.

Harus Dilawan!

Sebab, bagi Susan Sameh, tak ada alasan untuk menyerah terhadap aksi pelecehan seksual. Menurutnya, tindakan tersebut hanya akan mendorong pelaku untuk bisa mengulang perbuatannya lagi ke perempuan lain.

“Dengan aku mengalami pelecehan seksual di lokasi syuting, bukan berarti aku yang malah jadi nge-down dan setop. Tapi, malah yang kayak gitu harus kita lawan,”

“Kita harus punya sikap bahwa enggak boleh ada yang kayak gitu, jadi jangan kitanya yang kalah,” tegasnya.

Walaupun awalnya, Susan Sameh merasa bingung karena tidak tahu harus memulai cerita tersebut dari mana.

“Bingung, mau ngomongnya gimana? Orang akan nyalahin aku apa enggak? Terus pada saat aku ngomong, orang akan percaya sama aku enggak, ya?” tuturnya.

Terlebih, dirinya tak punya cukup bukti untuk menyeret pelaku pelecehan seksual ke jalur hukum.

“Kan enggak ada bukti, orang dilihat dari CCTV ternyata mati,”

Baca Juga: 10 Hal yang Dapat Dilakukan Wanita untuk Melindungi Dirinya Dari Pelecehan Seksual

  • Bagikan