18 Film Komedi Thailand Terbaik dan Menggelitik

seruni.id

Seruni.id – Di indutri perfilman, popularitas film Thailand memang masih kalah dibandingkan dengan film Korea. Namun, dari segi kualitas, film dari negeri gajah putih ini tak kelah baik dari film-film buatan negeri gingseng tersebut. Salah satu yang paling disukai adalah film komedi Thailand. Banyak sekali tontonan dari Thailand yang bisa membuat penikmatnya terpingkal-pingkal karena kelucuan yang disajikan.

Selain alur ceritanya yang baik, akting dari para bintangnya pun layak diacungi jempol. Mereka terlihat benar-benar menghayati perannya. Nah, berikut ini Seruni akan membagikan beberapa film komedi Thailand lucu yang akan mengundang gelak tawa para penontonnya.

1. The Little Comedian

postinganbiasa.com

The Little Comedian ini merupakan salah satu film komedi keluarga yang siap mengocok perutmu dengan aksi-aksi mereka yang sangat kocak. Bayangkan saja, di dalam film ini ada sebuah adegan dimana sang nenek sedang melakukan check uo ke rumah sakit, dan ketika ditanya oleh dokter, si nenek terus menjawab pertanyaan dokter dengan lelucon konyol.

Belum lagi adiknya Tock yang centil, melihat tingkahnya dijamin akan membuat kamu tertawa lepas. Tapi diakhir kisah ini, kamu aan terbawa ke momen yang mengharu-biru. Inilah yang menjadi keunggulan dari film ini. Tak melulu tertawa, kamu juga akan terharu melihatnya. Bisa dibilang, porsi film ini masih kalah dibandingkan dengan unsur komedi yang menjadi sajian utama dalam film ini. Tapi lumayan lah untuk mengisi kekosongan waktu mu.

2. Rahtree Reborn & Revenge

idntimes.com

Rahtree Reborn & Revenge merupakan sebuah film horor thailand lucu yang akan menggelitikmu saat menyaksikannya. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Rung yang diperankan oleh Mario Maurer yang baru pindah ke apartemen, konon katanya apartemen tersebut banyak hantunya.

Di sana ia kemudian bertemu dengan Buppah Rahtree (Laila Boonyasak) yang merupakan guru lesnya ketika masih kecil. Tak disangka, dia jatuh cinta kepada guru lesnya itu. Namun sayangnya, Rung tidak menyadari jika Buppah adalah hantu yang sedang balas dendam kepada semua lelaki yang ditemuinya. Meskipun horror, namun nyatanya film ini banyak memperlihatkan adegan-adegan lucu yang sangat konyol. Yakin kamu gak mau nonton?

3. Make Me Shudder

hanyaspik.blogspot.com

Sama seperti Rahtree Reborn, Make Me Shudder pun merupakan film Thailand lucu yang diselipkan adegan horror yang biking merinding. Dikisahkan 8 orang pelajar yang sok menjadi pemberani dan menantang hantu di sebuah sekolah yang telah ditutup karena kasus bunuh diri.

Di sautu kesempatan, mereka mendatangi tempat tersebut dan menantang para hantu untuk membuat mereka merinding. Namun nyatanya, setelah hantu-hantu tersebut menampakan diri, nyalinya justru ciut.

Tingkah konyol mereka ketika menghadapi hantu-hantu yang muncul dijamin akan mengocok perut. Perpaduan antara wajah seram hantu di film ini dan tingkah konyol mereka akan membuat kamu merinding sekaligus tertawa.

4. Pee Mak

netflix.com

Pee Mak bisa menjadi bukti jika dunia persinemaan Thailnad memang patut diacungi jempol. Dengan menampilkan aktor kawakan Mario Maurer dan beberapa nama lainnya, Pee Mak menjadi tontonan yang sangat menghibur. Kendati terselip genre horror di dalamnya, namun pada dasarnya sama sekali tidak ada yang menakutkan dalam film ini.

Film horor Thailand lucu ini mengisahkan tentang lima orang veteran perang yang salah satunya adalah, Pee Mak, sudah menikah dan istrinya, Nang Nak, yang saat itu sedang hamil tua ketika ditinggal perang.

Sekembalinya Pee Mak beserta keempat temannya, ada keanehan pada sang istri. Teman-teman serta penduduk desa setempat telah memberitahukan Pee Mak tidak berinteraksi dengan Nang Nak karena disa sudah meninggal akibat kebakaran.

Pee Mak tak percaya akan hal itu, ia tetap menikmati hubungannya dengan Nang Nak, dan seorang anaknya. Hari demi hari tetap ia lewati meski dirinya merasakan sedikit ada kejanggakan dalam diri Nak.

Hingga pada suatu ketika, ia membuktikan sendiri dengan cara melihat dari sela-sela kedua kakinya, kalau istrinya itu memang seperti apa yang orang-orang katakan kepadanya.

5. Zombie Fighters

youtube.com

Untuk kamu yang sangat menyukai film zombie, sekarang kamu punya satu film yang bisa ditambahkan ke daftar film favorit nih. Berjudul Zombie Fighters, film asal Thailand ini diperankan oleh tiga aktor tampan, yakni Pucadol, Vechwongsa, Kunatip Pinpradab dan Kittipat Smantrakulachai.

Film karya Poj Arnon ini mengangkat genre thriller comedy. Selain mengajak kita untuk melihat aksi pahlawan dari ketiga pemain, di film ini pula kamu akan diajak untuk tertawa melihat tingkah konyol mereka saat melawan sekumpulan zombie.

Berawal dari kisah rumah sait Santa Martha di Thailand yang terserang wabah zombie dan sekelompok tentara bersenjata mengharuskan untuk mengisolasi rumah sakit dari jangkauan orang luar.

Setahun pasca rumah sakit itu ditutup akibat serangan zombie, Audy (Pasakorn Sanrattana) dan teman-temannya kembali lagi ke rumah sakit itu. Audy bertekad untuk mencari tahu kedua orangtuanya yang belum kembali semenjak pergi ke rumah sakit tersebut untuk berobat. Mau tahu lebih lanjut? Yuk saksikan sendiri film Zombie Fighters ini.

6. Senior 2015

cinema.tl

Senior adalah sebuah film horror Thailand tahun 2015 yang digarap oleh Wisit Sasanatieng. Senior sendiri diperanan oleh panyanyi cantik, Jannie Parawie Wiegel, yang kala itu masih berusia 15 tahun. Ini merupakan kali pertamanya wanita cantik itu terjun ke dunia akting.

Film ini menceritakan tentang seorang siswi kesusteran bernama Adhiti (Jannine Parawie Wiegel) yang introvert dan eksentrik, bahkan dianggap aneh oleh orang-orang sekitarnya karena ia kerap terlihat sering berbicara sendiri.

Adhiti mempunyai kemampuan lain, yaitu dapat merasakan kehadiran arwah. Hal itulah yang membuatnya bertemu dengan Senior (Pongsakorn Tosuwan), arwah yang tinggal disekolahnya. Kemudian mereka berdua berusaha memecahkan misteri pembunuhan yang sudah berumur hampir setengah abad. Apakah mereka berhasil membongkar hal tersebut?

7. Joking Jazz 5G

netflix.com

Film bergenre komedi drama ini menceritakan tentang seorang hipster yang bergaya aneh, badannya dipenuhi dengan tatto dan punya masa lalu yang jelek. Sehingga dia memutuskan untuk disabihkan menjadi Bikshu. Ditemani oleh dua sahabatnya yang konyol, Luang Phi Jazz pergi ke Bangkok untuk memperdalam pengetahuannya tentang Buddha.

Selama di Bangkok itulah, kejadian lucu dan penuh pelajaran pecah. Tokoh Luang Phi Jazz sendiri diperankan oleh Jazz Phadung, komedian yang sudah malang melintang di dunia perfilman. Dua aktor muda tampan, Nick Kuantip dan Toast Arusaman juga menjadi pemeran utama dalam film Thailand lucu itu.

8. Oversize Cops

netflix.com

Oversize Cops merupakan film komedi Thailand yang digarap oleh dua nama besar produser Thailand. Phuwanit Pholdee dan Chanon Yingyong yang tayang perdana pada 2017 lalu. Sesuai dengan judulnya, film ini menceritakan tentang empat orang pria bertubuh gemuk yang berprofesi sebagai polisi.

Namun, karena tubuh mereka yang gemuk, mereka kerap tidak dapat menangani sebuah kasus dengan maksimal. Hingga kemudian, komandan mereka memerintahkan untuk menurunkan berat badan dalam kurun waktu dua bulan. Banyak aksi dan tingkah konyol yang akan disajikan dalam film ini.

9. Bike Man

youtube.com

Bike Man merupakan salah satu film komedi thailand terbaru 2019. Film ini merupakan produksi dari M Pictures yang sudah rilis sejak 2018 lalu di negara asalnya. Drama yang dibintangi oleh Pachara Cahirathivat Sananthachat Thanapatpisal, dan Jennier Kim. Bike Man sendiri mengisahkan tentang seorang pria 25 tahun yang berprofesi sebagaik tukang ojek.

Namun, karena ingin membahagiakan sang ibi, Sakkarin berbohong dan mengaku bekerja sebagai pegawai bank. Setiap pagi, ia berpakaian rapi layaknya pegawai bank dan pamit berangkat kerja. Begitu sudah jauh dari rumah, Sakkarin akan berganti pakaian dan mulai berkeliling sebagai tukang ojek.

Namun, tak ada kebohongan yang bisa ditutupi selama-lamanya. Kebohongan Sakkarin terancam terbongkar saat ia bertemu dengan Jai, wanita yang pernah disukai Sakkarin dan sekarang bekerja sebagai pegawai bank.

10. Morlum Mania

google.com

Film ini bergenre komedi dan music, yang berkisah tentang seorang pemuda yang memiliki gelar music dari luar negeri dan kembali ke kota asalanya. Tujuannya untuk kembali adalah demi menjadi guru di kota pedesaan Isarn. Ia bekerjasama dengan teman-teman masa kecilnya untuk memenuhi janji mendirikan Mor Lum Band kelas dunia.

Namun, cukup sulit untuk merekrut seseorang baru yang bersedia untuk bergabung dengan band mereka. Akhirnya, mereka mengirimkan kaset audisi ke festival music tahunan untuk mempromosikan band tersebut. Ini tentang perjalanan mereka menuju kesuksesan dan ketenaran lewat romansa, kekecewaan, dan penemuan.

11. Super Hap

google.com

Super Hap ini menceritakan tentang dua orang sahabat yang memiliki kepribadian sangat bertolak belakang. Tom (Rattapong Tongkosup) memiliki wajah yang tampan rupawan, sedangkan Teung (Kerttisak Udomnak) memiliki wajah yang biasa saja dan cenderung mirip dengan tutup panci. Mereka memiliki hobi yang sama, yaitu menari dan musik.

Suatu hari, Tom dihubungi oleh salah satu perusahaan rekaman dan memintanya untuk menjadi seorang superstar. Namun karena suaranya yang pas-pasan, Teung menjadi aktor di balik layar yang menyanyi, dan Tom berada di depan melakukan lipsing dengan suara temannya itu.

Meskipun wajahnya seperti tutup panci, namun suaranya sangat bagus. Film ini sangat kocak, menggambarkan persahabatan mereka yang terbangun dengan sangat unik. Rasanya wajib banget deh untuk kalian tonton di waktu luang ataupun ketika sedang galau pun sedih.

12. Saranae Siblor

google.com

Lagi-lagi Mario Maurer membintangi film komedi, setelah sebelumnya sudah membintangi di beberapa film, kali ini ia kembali dengan sosok Ake, remaja yang berjuang untuk menjadi seorang lelaki yang gentle. Karena tingkahnya layaknya seorang perempuan, ayah Ake mengirimkannya untuk tinggal bersama dengan pamannya, yaitu paman Che (Makhorn Silachai), seorang sopir truk beroda sepuluh.

Dititipkannya Ake di sana, agar ia dapat belajar dari sang paman agar menjadi laki-laki yang gentle. Ditemani oleh si kembar Aad dan Ood, kisah mereka menjadi sangat kocak. Banyak adegan-adegan di luar nalar kita yang membuat siapapun tertawa dengan film ini.

13. Cool Gel Attack

google.com

Film komedi Thailand selanjutnya ini akan membuat kamu terpingkal-pingkal adalah Cool Gel Attack. Film ini menceritakan tentang hadirnya makhluk asing dari luar angkasa yang berbentuk gel. Makhluk itu kemudian semakin membesar dan memangsa apa saja yang ada di depannya.

Kekonyolan film ini juga ditambah dengan perseteruan antar tetangga yang masing-masing menjual bakpao dan juga es balok. Menariknya, meski kedua orang tuanya berseteru, anak dari kedua tetangga tersebut justru malah saling jatuh cinta.

14. The Billionaire

viu.com

The Biilionaire atau yang dikenal juga dengan judul Top Secret merupakan film komedi yang sangat inspiratif. Film ini menceritakan kisah anak muda pemalas yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha. Ketika usaha keluarganya bangkrut, ia kemudian harus berjuang sendirian untuk menjadi seorang pengusaha muda.

Berbagai macam usaha terus dicobanya meskipun selalu mengalami kegagalan. Ia pernah berjualan VCD player, kacang bakar, dan lainnya. Semua modal dan barang yang dimilikinya juga telah habis terjual. Akhirnya ia mendapatkan kesuksesan ketika menjual rumput laut goreng.

Film komedi ini merupakan semi biografi dari Itthipat Kulapongvanich, seorang pemuda berusia 19 tahun yang memutuskan berhenti kuliah demi menjadi pengusaha. Ia kemudian berhasil mendirikan perusahaan Taokaenoi Food & Marketing yang menjual rumput laut goreng. Produknya kini sudah sangat terkenal bahkan hingga ke Indonesia.

15. Friend Zone

youtube.com

Friend zone memang menjadi pengalaman banyak orang. Film komedi Thailand yang satu ini mengisahkan tentang Palm dan Gink yang bersahabat sejak SMA. Palm telah banyak berkorban untuk Gink, ia pernah menemani Gink untuk membuntuti ayahnya di luar kota. Palm memiliki perasaan lebih dari sekedar teman. Namun sayangnya, Gink justru berfikir jika menjadi teman saja sudahlah cukup.

Film komedi berbalut kisah romantis ini bekerja sama dengan berbagai negara seperti Hong Kong dan Myanmar. Naphat Siangsimboon sebagai Palm dan Pimchanok Luevisadpaibul dinilai berhasil memerankan karakter Palm dan Gink. Akankah Friend Zone menjadi film komedi terbaik?

16. London Sweeties

youtube.com

Pron seorang wanita asal Thailand harus pergi ke Inggris untuk menghadiri pernikahan kakaknya dengan seorang bule yang baru dipacarinya selama 7 hari. Kisahnya semakin seru ketika bertemu dengan beberapa teman baru bernama Boh, Jude, dan Antoine dengan berbagai tingkah kocak mereka. Tidak hanya sekedar lucu aja, tetapi jadi film sarat makna yang harus kamu saksikan.

17. Brother of the Year

youtube.com

Brother of the Year ini menceritakan tentang kakak beradik, yakni Chut dan Jane. Janje merupakan seoran gadis pintar yang bisa segalanya, sementara kakanya Chut, meskipun memiliki wajah tampan, namun kelakuannya kerap membuat Jane kesal.

Sejak kecil, mereka selalu bertengkar tak ada habisnya. Alasan mereka tak pernah akur sebenarnya, ia menginginkan adik laki-laki agar bisa berbagai cerita komik dan menemaninya bermain base ball. Alhasil, ibunya selalu memuji Jane karena lebih berprestasi dan selalu menjadi juara.

18. Lost in Thailand

justwatch.com

Film ini mengisahkan tentang seorang ilmuwan bernama Xu Lang yang menemukan sebuah solusi dimana solusi tersebut memiliki sebuah kekuatan untuk menambahkan volume dari cairan apapun yang diberikan sedikit dari penemuan tersebut. Penemuan itu rupanya berpotensi besar untuk meraih keuntungan apabila fitambahkan pada bensin atau cairan yang berarga lainnya.

Kendati demikian, Xu Lang membutuhkan izin dari tuan Zhou yang merupakan pemberi modal terbesar. Sementara Go Bo, yang merupakan teman sekelas dari Xu Lang di perguruan tinggi dan merupakan rekan kerjanya, menginginkan menjual penemuan itu pada sebuah perusahaan di Prancis.

Itulah 18 rekomendasi film Thailand lucu. Mulai dari film yang sudah tergolong lama hingga film komedi Thailand terbaru yang tayang pada 2019 ini. Dijamin film-film film di atas bikin kamu tertawa tanpa henti. Jadi, kamu mau nonton yang mana dulu nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.