20 Rekomendasi Film Thailand Romantis yang Akan Bikin Kamu Baper

katerina.com

Seruni.id – Produksi film romantis tak hanya dimiliki oleh Korea. Thailand pun memiliki segudang film menarik yang bisa kamu tonton dikala waktu senggang. Nah, bagi kamu pecinta drama romantis, beberapa rekomendasi film Thailand berikut ini bisa menjadi pilihanmu untuk mengisi waktu luang, loh. Apa sajakah itu?

1. Crazy Little Thing Called Love

google.com

Film Thailand yang satu ini menjadi salah satu drama terbaik yang disajikan untuk kamu. Film yang diperankan oleh Mario Maurer dan Pmchanok Luevisadpaibul ini menyuguhkan cerita romantsis sekaligus kocak. Kamu akan melihat perjuangan Nam mengejar cinta sang kakak kelas yang sangat tampan bernama Shone.

Pada awalnya, cinta dua orang rejama ini seakan hanyalah khayalan yang mustahil untuk terwuju. Namun ternyata, pengorbanan Nam tidak sia-sia, kenapa? Karena akhirnya dia bisa bersatu dengan Shone meski harus menunggu selama bertahun-tahun lamanya.

2. Herat Attack (2015)

viu.com

Meski film ini sudah keluar sejak 2015 lalu, namun masih asik untuk disaksikan diwaktu senggang-mu. Film bergenre romantis ini dibintangi oleh Sunny Suwanmethanon. Dalam drama berjudul Heart Attack, tak hanya menampilkan adegan rokantis saja, namun juga menceritakan seberapa chaos kehidupan seorang freelance graphic designer.

Tak punya waktu libur yang pasti, sampai kesehatan pun dilupakan. Film ini mengkisahkan tentang Yoon, seorang pekerja keras untuk memenuhi deadline, namun di samping itu dia lupa, bahwa bekerja terlalu keras hanya akan mempengaruhi kesehatan tubuhnya.

Hal ini dimulai saat Yoon bertemu dengan seorang dokter cantik, Im namanya. Kesan romantis dalam film ini akan muncul ketika mereka semakin sering bertemu, belum lagi konflik di saat Yoon yang sempat acuh terhadap saran dokter Im.

Film ini tidak hanya bikin kamu baper saja, tapi juga banyak pelajaran hidup yang akan didapat. Pesan yang disampaikan pun nyaris sempurna. Setelah menyaksikan film ini, mungkin kamu akan berpikir antara ‘work harder or love harder’.

3. ATM Error

google.com

Film Thailand yang satu ini bisa dibilang lucu, menghibur, tapi tetap ada kesan romantisnya. Cerita ini berawal ketika Sua dan Jib terlibat asmara satu kantor. Namun, bank di tempat mereka bekerja memiliki aturan khusus untuk para karyawannya, yaitu tidak dibolehkan adanya hubungan asmara sesama karyawan, karena dikhawatirkan akan bekerjasama melakukan tindak kejahatan.

Awal cerita ini dimulai dari kucing-kucingan keduanya selama di kantor. Nah, cerita meruncing saat dua petugas bank melakukan kesalahan yang menyebabkan bank mengalami kerugian. Tantangan untuk Jib mencari tahu siapa saja yang melakukan penarikan, tantangan juga untuk Sua agar meyakinkan Jib tentang kesungguhannya. Lantas, bagaimana akhirnya? Yuk tonton sampai selesai.

4. Teacher’s Diary (2014)

youtube.com

Jatuh cinta bisa saja terjadi hanya karena sebuah tulisan. Seperti yang terjadi di film Teacher’s Diary ini. Drama romantis ini menceritakan tentang Song, seorang guru yang ditugaskan untuk mengajar di atas kapal. Kemudian, dia jatuh cinta dengan kepribadian seorang wanita bernama Ann hanya karena membaca setiap lembat diary milik wanita itu.

Film bergenre romantis ini tidak hanya menyajikan kisah cinta remaha atau cinta pada pandangan pertama saja, tetapi memberikan pesan yang kuat kalau kepribadian berada di atas segalanya. Meski tampaknya Song belum pernah bertatap muka dengan Ann, namun kamu akan menemukan titik cerita yang akan bikin kamu baper total kalau sudah menyaksikannya sampai selesai.

5. Timeline

liputan6.com

Film Thailand romantis yang berikutnya adalah Timeline. Film ini dibintangi oleh aktor tampan Jrirayu. Alur dalam film ini dijamin akan menyita perhatianmu. Berkisah tentang seorang gadis bernama June yang jatuh cinta pada Tan. Pertemuan mereka dimulai saat ospek di kampusnya.

Saat ospek berlangsung, mereka berdua sama-sama dikerjai seniornya untuk menari di hadapan banyak orang. Tan yang notabene merupakan lelaki pendiam terbawa ‘gila’ oleh June, mereka berduka selalu tak sungkan untuk menari di depan khalayak ramai.

Sejak saat itu, perasaan suka June terhadap Tan muncul. Ia menyadari perasaannya pada Tan dan mencoba untuk membuat Tan juga merasakan hal yang sama. Berbagai upaya dia lakukan agar perasaannya bisa segera tersampaikan. Namun sayangnya, cintanya malah bertepuk sebelah tangan.

Karena ternyata Tan menyukai teman baiknya. Rasa kecewa tentu ada, namun June justru berusaha membantu Tan dekat dengan temannya itu. Film ini menjadi rekomendasi untuk kamu tonton, karena setelah menyaksikan drama Thailand ini, kita bisa belajar dari kehidupan June.

Meskipun perasaannya tidak terbalas, namun dia tetap ceria dan bersemangat menjalani hidupnya hingga akhir. Ia juga menyampaikan perasaan tulusnya pada Tan dengan cara yang baik.

6. Hello Stranger

yasminnurulmufida.blogspot.com

Dang dan May dua orang yang tak saling mengenal yang sedang berlibur ke Korea. Namun musibah yang dialami oleh Dang, pria tersebut terpaksa mengikuti May yang memang sedang berlibur sendirian. Keduanya saling bertukar identitas diri palsu dengan asumsi mereka hanya menjadi partner jalan-jalan saja, tidak lebih.

Namun, siapa sangka, jika perlahan tapi pasti, cinta tumbuh di antara keduanya. Padahal, May sendiri sudah memiliki kekasih di Thailand. Dalam film ini kita diajarkan, bahwa cinta tidak harus tumbuh di antara dua orang yang sudah mengenal lama. Namun, cinta bisa tumbuh di antara kedua insan yang tidak mengenal satu sama lain.

7. One Day

tyananontonfilm.blogspot.com

Film Thailand yang dirilis pada 2016 silam ini menceritakan tentang Denchai, pemuda yang berprofesi sebagai ahli IT, yang diam-diam menyimpan rasa pada teman sekantornya, Nui.

Namun, cintanya tidak terbalas alias bertepuk sebelah tangan. Sebab, Nui adalah selingkuhan bos mereka yang sudah teristri. Saat kantor mereka mengadakan perjalan ke Jepang, Nui berencana untuk mengakhiri hidupnya karena sang kekasih tak kunjung menikahi.

Akan tetapi, percobaan bunuh diri itu gagal dan Nui justru menjadi hilang ingatan, meskipun dalam jangka pendek. Mengetahui hal ini, Denchai lantas memanfaatkan keadaan dengan mengaku sebagai kekasihnya. Apakah cinta mereka hanya bertahan selama Nui hilang ingatan saja? Simak kelanjutan kisahnya dalam film One Day.

8. Yes or No

youtube.com

Yes or No? Ya, ini adalah salah satu film Thailand romantis tentang kisah cinta dua insan manusia. Namun, cinta ini terbilang terlarang karena mengangkat kisah cinta sesama jenis. Pie adalah gadis cantik yang baru saja pindah asrama. Dia sekamar dengan seorang cewek yang sangat maskulim bernama Kim.

Kim menjelaskan bahwa dirinya normal, tapi Pie tetap tidak mau tahu. Pie memberi batasan pada kamar mereka dan melarang Kim melewati batas tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, Pie dan Kim menjadi dekat seperti sahabat.

Dari awalnya mereka hanya menjalin hubungan persahabatan, kamudian timbul rasa cinta yang tak lazim di antara keduanya. Mereka berdua harus berjuang bersama memperjuangkan cintanya yang masih dianggap tabu bagi masyarakat.

9. Handle Me with Care

th.wikipedia.org

Film ini mengisahkan tentang Kwan, pria yang terlahir dengan “keistimewaan” pada tubuhnya. Ia memiliki tiga lengan, namun ibunya selalu mendidik dan membersarkan dengan cinta, agar ia bisa terlihat sama seperti anak-anak lainnya. Ketika ibunya meninggal dunia, Kwan merasa sangat down, dan seperti patah arah.

Kesedihan terus berlanjut, penjahit yang biasa membuatkan pakaiannya pun meninggal dunia. Teman-teman dan tetangganya menganggap kondisi fisik Kwan mendatangkan bencana. Di tengah keterpurukannya, Kwan memutuskan untuk melakukan operasi di salah satu lengannya agar ia bisa hidup seperti manusia pada umumnya.

Saat melakukan perjalanan ke Bangkok, Kwan bertemu dengan Na, perempuan canti yang juga ingin mencari suami yang telah meninggalkannya. Akhirnya mereka berdua memutuskan untuk pergi bersama. Na, juga membutuhkan seseorang untuk menlindunginya ketika berada di Bangkok. Selain bertahan hidup, mereka berdua juga harus berhadapan dengan ancaman gangster.

10. My Name is Love

teddyharyanto.blogspot.com

Di film ini kita akan mendapatkan pesan, jika kita tidak boleh meremehkan orang lain, terutama dalam masalah fisik. Drama bergenre romantis ini mengkisahkan tentang Q, cowok kerena dan populer di sekolahnya. Namun, sifatnya tak setampan wajahnya.

Sebab, ia gemar membully teman-temannya yang memiliki penampilan tidak menarik. Suatu hari, ada seorang gadis bertubuh gemuk dan berkacamata bernama Kerr. Dengan berani wanita tersebut menyatakan cinta kepada Q. Alhasil, Kerr mendapatkan balasan yang tercela.

Dia mencemooh wanita itu. Karena sakit hari, Kerr bersumpah akan berubah menjadi lebih cantik dan menolak cinta Q. Akhirnya sumpah yang pernah dilontarkan itu menjadi kenyataan. Ia berubah, tubumbuh menjadi gadis cantik dan menarik.

Banyak sekali pria yang menggejarnya. Keadaan seolah terbalik. Q yang dulu populer, kini menjadi lemah. Akankah takdir mempertemukan keduanya? Lantas, apa yang akan dilakukan Kerr setelah melihat perubahan Q saat ini? Jawabannya hanya ada di film My Name is Love, ya.

11. SuckSeed

celebrity.okezone.com

Film Thailand terbaik satu ini menawarkan plot cerita yang romantis dan berbalut komedi yang akan membuat para penontonnya betah dan kamu akan menyaksikan berbagai petualangan pemainnya.

Film ini menceritakan Ped dan bandnya, Ped dan Ern yang terpaksa berpisah, dan Ped dengan mimpinya sendiri. Suckseed tidak hanya menawarkan aspek komedi saja, karena terdapat berbagai scene sedih di film ini.

12. The Letter

google.com

Tidak hanya romantis, tapi film ini juga akan bikin kamu menangis. Pemeran utama dalam film ini bernama Dew, seorang wanita muda yang bekerja sebagai programmer di Bangkok. Suatu ketika, dia harus menghadiri pemakaman sepupunya ke Chiang Mai dan dia bertemu dengan Tom, pria yang tinggal dan bekerja di Chiang Mai.

Keduanya berkencan selama beberapa waktu, kemudian menikah dan hidup bahagia. Namun sayangnya, kebahagiaan mereka hanya sesaat, karena Ton didiagnosa mengalami tumor otak. Jika kamu ingin menyaksikan film ini, jangan lupa ya siapkan tissu yang banyak.

13. Love at First Flood

google.com

Ide film ini bermula dari kisah nyata saat banjir besar melanda negeri gajah putih itu. Film ini bercerita tantang seorang pria yang ingin menjadi relawan banjit karena di beritahu dulu oleh temannya jika di tempat tersebut juga terdapat dua relawan wanita cantik.

Di antara kedua wanita itu, ada salah satu relawan yang menolaknya karena menganggap pria itu memiliki gangguan psycho. Hingga akhirnya karena bertemu setiap hari, dua orang itu memiliki persaan suka. Dalam film ini pun banyak dibalut cerita lucu. Mau tahu kisah selanjutnya? Segera tonton, ya.

14. Cat a Wabb

yesasia.com

Film Thailand berikut ini menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Mayo yang diperankan oleh Baifern Pimchanok Luevisadpaibul. Dalam film tersebut, ia sedang magang disebuah agensi iklan dan seorang asisten sutradara muda Mor yang dibintangi oleh Arak Amornsupasiri. Mereka ditugaskan untuk mengarahkan kucing milik seorang gangster Jepang untuk promosi iklan komersial mie instan.

Pasalnya, membuat kucing bisa berakting bukanlah hal yang mudah, sehingga keduanya pun kewalahan sendiri. Proses untuk merayu kucing agar mau berakting, membuat keduanya justru menjadi semakin dekat. Nah, film ini cocok untuk kamu tonton saat sedang jenuh dan bosan, loh.

15. Sunddenly it’s Magic

instarix.net

Sebagai salah satu aktor tertampan di Thailand, nama Marior Maurer pasti sudah tidak asing lagi bagi penggemar film-film Thailand. Kali ini, aktor kelahiran 4 Desember 1988 itu bermain dalam film Suddenly It’s Magic, sebuah film drama komedi romantis yang dirilis di tahun 2012.

Marcus Hanson (Mario Maurer) adalah seorang aktor muda dan berbakat. Ia mencintai lawan mainnya, Sririta (Baifern Pimchanok), tetapi Sririta tidak membalasnya. Kehidupan Marcus sebagai aktor terkenal selalu menjadi santapan media. Pria itu jadi tidak memiliki privasi. Akhirnya, Marcus memutuskan untuk berlibur sejenak ke Filipina untuk menghilangkan rasa penatnya.

Di Filipina, Marcus bertemu dengan gadis pembuat kue bernama Joey (Erich Gonzales). Di awal pertemuannya, justru Marcus menghina kue buatan Joey. Joey menjadi marah dan kesal. Namun, justru Marcus semakin tertarik pada Joey dan ingin mengenalnya lebih jauh. Seiring berjalannya waktu, benih-benih cinta mulai tumbuh di antara mereka. Bagi penikmat drama romantis, film Suddenly It’s Magic ini sangat layak untuk ditonton.

16. I Fine Thank You Love You

twitter.com

Film komedi romantis Thailand lainnya adalah I Fine.. Thank You Love You yang menawarkan unsur romantis dan berbalut komedia yang berimbang. Sepanjang film kamu akan sulit menahan tawa melihat tingkah konyol di antara dua tokoh utamanya karena kuatnya chemistry mereka.

I Fine..Thank You Love You juga termasuk film Thailand yang cukup laris. Film yang dirilis 2014 ini bercerita tentang seorang pemuda yang berusaha mempelajari bahasa Inggris untuk tetap bisa berhubungan dengan pacarnya yang merupakan orang Jepang.

Seiring berjalannya waktu, hubungan guru dan murid ini kian dekat dan nyaman satu sama lain.

Bagi kamu yang rindu akan akting Preechaya Pongthananikorn setelah film ATM Error, film I Fine..Thank You Love You layak dijadikan pilihan dan kamu bisa menyaksikan akting manisnya di sini. Selain itu film ini juga dibintangi Sola Aoi dan Sunny Suwanmethanon.

17. May Who

kompasiana.com

Film ini beraawal dengan menampakkan sebuah kelompok pertemanan dalam dunia SMA, tetapi kisah cinta yang diberikan dalam film ini sangat menarik untuk disaksikan. Dengan karakter Pong, bisa dibilang, he’s an outcast.

Namun, konflik muncul ketika ia bertemu dengan May, wanita aneh yang bisa mengeluarkan kekuatan listrik dari dalam tubuhnya. Jangan berpikir bahwa film ini berkisah tentang superhero, bukan. Tetapi tentang bagaimana Pong dan May bisa saling menyelesaikan masalah cinta mereka.

18. First Kiss

kepo.me

First Kiss merupakan film Thailand bergenre romantis, yang tayang pada 26 Januari 2012. Dikenal juga dengan judul “Love at the Nest Stop”. Film ini mengangkat tentang kisha cinta yang beda usia. Bercerita tentang Sa (Jaksamittanon Kaneungnij) yang sudah berusia 25 tahun, namun masih sendiri alias jomblo. Lalu ia mengalami sebuah insiden yang membuatnya jatuh cinta pada seorang pria bernama Bass (Thakrit Thamannopjit) yang berusia 10 tahun lebih muda darinya.

19. Hormones

hipwee.com

Film ini menyajikan cerita tentang romansa para remaja yang belum stabil emosinya. Berseting pada masa liburan sekolah maupun kuliah, kisah mereka terbagi empat kisah yang bisa berdiri sendiri walau berkaitan satu sama lain.Kisah pertama mengisahkan dua pria remaja yang bernama Pu (Charlie Trairat) dan Mai (Sirachuch Chienthaworn) sedang bersaing sengit untuk merebut hati seorang gadis cantik yang bernama Nana (Ungsumalynn Sirapatsakmetha).

Hanya agar bisa mendapatkan nomor telepon Nana, ternyata Pu dan Mai melakukan segala cara walau cukup konyol dan gila. Kisah kedua berkisar pada remaja kutu buku yang bernama Jo (Ratchu Surachalas) sedang mabuk kepayang pada C (Chutima Teepanat) yang merupakan gadis populer di sekolahnya, sedangkan kisah ketiga menceritakan seorang gadis bernama Oh Lek (Focus Jirakul) yang begitu tergila-gila pada penyanyi pop beken Didi (Lu Ting Wei).

Demi bisa mengikuti lagu-lagu yang diyanyikan dalam konser Didi, tidak heran jika Oh Lek sibuk belajar bahasa Mandarin. Kisah keempat dan terakhir mengisahkan seorang mahasiswa bernama Hern (Chantawit Thanasewee) terombang-ambing antara keinginannya berselingkuh dengan turis Jepang cantik, Aoi (Sora Aoi) atau tetap setia kepada kekasihnya, Nuan (Thaniya Ummaritchoti).

20. Season Change

posttoday.com

Cerita terjadi di sebuah sekolah musik di Thailand lebih dari satu tahun dan meliputi tiga musim bahwa Bangkok biasanya mengalami musim panas, musim dingin dan musim hujan. Ini kronik kehidupan seorang siswa sekolah tinggi dan drummer mudacalon, Pom, dan keputusan impulsif untuk menghadiri sekolah musik,tanpa sepengetahuan orang tuanya, karena seorang gadis dia telahdiam-diam menyukai selama tiga tahun, Dao.

Di sekolah musik, ia berteman dengan AOM, yang akhirnya menjadi sahabatnya di akademi. Akhirnya, seiring berjalannya waktu, dia dipaksa untuk memilih antarabermain di sebuah band rock atau orkestra, dan juga dipaksa untuk memilih antara naksir pada Dao, dan sahabatnya, AOM. Seperti yang mereka katakan, musim berubah.

Tak hanya romantis, beberapa film di atas juga sangat menghibur dengan humor-humor yang terjadi di dalamnya. Untuk kamu yang sedang mencari film romantis, 20 film Thailand di atas bisa masuk ke daftar list film yang harus kamu tonton nih!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.