16 Film Lee Min Hoo Terlengkap dan Terbaik Sepanjang Masa

google.com

Seruni.id – Siapa yang tak kenal dengan Lee Min Hoo, artis Korea yang namanya mulai melejit karena membintangi sejumlah film. Namun, dirinya mulai dikenal luas berkat perannya sebagai Gu Jun-Pyo dalam serial drama Boys Before Flowers pada tahun 2009. Tak hanya itu, beberapa film Lee Min Hoo juga sempat terkenal baik di Korea maupun dikalangan anak muda Indonesia.

liputan6.com

Sebenarnya, Lee Min Hoo telah mengawali kariernya di dunia peran sejak 1997 lalu, waktu itu, dirinya masih berusia 10 tahun. Namun, kala itu Lee Min Hoo kecil masih mendapatkan peran yang sebagai kecil di berbagai program di televisi.

Pada awalnya, dirinya bercita-cita ingin menjadi pemain bola, ia tak pernah menyangka dirinya justru bisa sukses menjadi aktor terkenal. Untuk kamu yang sedang mencari dan ingin menonton film Lee Min Hoo, Seruni akan membagikan beberapa film Korea terbaik yang pernah dibintangi oleh pria tampan ini. Apa saja, ya?

1. Boy Before Flowers

linetoday.com

Seperti yang telah dijelaskan tadi, Lee Min Hoo pernah membintangi serial drama yang satu ini. Drama yang bertemakan sekolah ini membawa nama Lee Min Hoo semakin melambung dan terkenal di Asia Tenggara. Walaupun bukan termasuk ke dalam drama Korea terbaru, namun perannya sebagai Chaebol atau seroang hartawan, dengan wajah tampan dan sifat coolnya berhasil menyihir para wanita yang menonton film ini.

Film yang diadaptasi dari Hana Yori Dango ini, Min Hoo berperan sebagai Goo Jun Pyo, pewaris kerajaan bisnis Korea, Shinhwa. Ia yang sangat nagkuh ternyata akhirnya malah jatuh cinta dengan Geum Jan Di, si wanita mislin anak pemilik binatu.

Namun, Jun Pyo sangat mencintai kepribadian wanita tersebut, sebab selalu terlihat sederhana dan apa adanya. Akhirnya, Geum Jan Di yang diperankan oleh Goo Hye Sun menjadi kekasih Gyo Jun Pyo.

Meskipun sudah liris bertahun-tahun yang lalu, namun hingga kini, drama seri keluaran KBS ini masih sering disaksikan penggemarnya. Bahkan, bisa dibilang ini adalah salah satu drama Korea terbaik sepanjang masa yang diperankan oleh Lee Min Hoo.

2. Faith

widisiera.blogspot.com

Film Lee Min Hoo selanjutnya adalah Faith. Film ini dibumbui dengan kontroversi dan dianggap meniru drama Korea sebelumnya yang berjudul Time Slip, Dr. Jin. Dalam drama ini mengisahkan tentang seorang dokter perempuan yang melakukan perjalanan waktu ke zaman kerajaan dan bertemu dengan seorang jenderal yang dibintangi ileh Lee Min Ho.

Mereka pun melewati hari-hari bersama di tengah perang yang terjadi. Namun, akankah mereka bisa kembali ke masa sekarang dan meninggalkan si jenderal ganteng itu? Yuk simak film selengkapnya agar lebih jelas dan mendapatkan kesan tersendiri.

3. Legend of the Blue Sea

google.com

Drama Korea yang diperankan oleh Lee Min Hoo ini memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Mengambil gambar di berbagai tempat dengan keindahan alamnya, drama ini pun sukses membuat hati para penontonnya meleleh.

Diceritakan bahwa Min Hoo jatuh cinta kepada seorang mermaid alias putri duyung. Keduanya pun berusaha melawan takdir dan waktu dengan selalu bertemu di berbagai masa, dari masa kerajaan sampai masa sekarang.

Kesuksesan film drama Korea Lee Min Ho ini juga berkat aktris papan atas Jun Ji Hyun yang berperan sebagai mermaid polos nan lucu. Drakor ini juga dijuluki sebagai film Korea romantis, lho!

4. Bounty Hunters 2016

liputan6.com

Lee Min Hoo ternyata tak hanya berkecimpung di drama Korea saja, loh. Pria tampan ini juga ternyata melebarkan sayapnya untuk bermain di film berjudul Bounty Hunters. Film ini bekerja sama dengan China untuk menyajikan drama bergenre action komedi.

Bounty Hunters menceritakan tentang dua agen bodyguard yang berusaha membersihkan nama baik mereka atas tudusan criminal yang ditujukan kepada keduanya. Film ini sukses membuat para penontonnya tertawa lepas melihat aksi keduanya. Kamu jadi bisa berkesempatan melihat Lee Min Hoo melakukan hal lucu, jika kamu biasa melihat Min Hoo yang serius.

5. The Heirs

Kembali membintangi drama seri bertema romansa, Lee Min Ho kembali berperan menjadi anak keturunan keluarga yang amat sangat kaya. Namun kali ini statusnya tidak diakui sebagai anak kandung, tapi sebagai anak simpanan bernama Kim Tan. Konflik yang rumit di keluarga Kim Tan membuatnya menjadi anak yang sedikit ‘rebel’.

Ia kemudian jatuh cinta dengan seorang gadis miskin yang juga anak pembantu di rumahnya bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Meskipun drama ini terkesan ‘Too Good To be True’ namun kisahnya tetap menarik dan berhasil memikat banyak penonton. Drama ini pun disebut-sebut menjadi salah satu drama seri paling sukses yang diperankan oleh Lee Min Ho.

6. City Hunter

ratudrama.com

Di dalam film City Hunter ini, Lee Min Ho berperan sebagai Jeon Jin-ho, seorang pria muda yang penampilannya sangat stylish dan memiliki prinsip tinggi. Jin-ho kemudian bertemu dengan seorang wanita bernama Son Ye-Jin. Sosok yang jutek terhadap lawan jenis membuat Jin-ho ini dicap sebagai homo. Namun pada akhirnya, Jin-ho dan Ye-Jin menjadi dekat dan saling jatuh cinta.

7. Secret Campus

pinterest.com

Min Ho dipercaya mamainkan peran lebih banyak di drama seri “Secret Campus” yang dikeluarkan oleh EBS. Perannya semakin banyak, tak hanya sekedar lewat-lewat saja. Drama ini menceritakan tentang kisah enam anak SMA dengan segala macam konflik remaja, mulai dari masalah persahabatab, cinta, cita-cita dan sebagainya. Min Ho mendapat peran menjadi 1 dari 6 anak sekolah tersebut.

8. Mackerel Run

drakor.id

Di sini Min Ho berperan sebagai Cha Gong Chan, seorang remaja yang berhasil masuk ke sekolah swasta favorit karena kemampuannya dalam bermain bola. Namun sayangnya ia lebih sering bolos dan kehilangan minat belajarnya.

Sampai pada akhirnya, muncul lah seorang gadis yang merupakan murid baru di kelasnya. Sejak kedatangan gadis itu, Gong Chan menjadi lebih bersemangat untuk menlanjutkan pendidikannya, sebab ia tak ingin gadis yang ia suka kecewa.

Drama ini sempat terhenti di episode 8 dari 24 episode yang direncanakan karena kurangnya minat penonton. Padahal, bintang di dalam drama ini merupakan artis-artis Korea yang sangat popular. Seperti Park Bo Young, Lee Min Ho, dan Moon Chae Won. Namun pada akhirnya, setelah mereka naik daun, TvN kembali menanyangkan drama ini dan akhirnya mendapat respons positif dari penonton.

9. Our School’s ET

google.com

Lee Min Hoo juga sempat mencoba terjun ke dunia layar lebar. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Oh Sang Hoon, salah satu murid yang diajarkan oleh Chun Sung Geun yang diperankan oleh Kim Su Ro. Sung Geun sebenarnya adalah guru olahraga.

Namun, karena tuntutan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional semakin gencar, maka dengan kemampuan yang apa adanya itu, Sung Geun pun nekat menjadi guru bahasa Inggris. Film ini tidak sepenuhnya bergenre romantis, tapi juga dibumbui dengan komedi yang kocak abis.

10. Personal Taste

google.com

Min Ho semakin dipercaya untuk menjadi Lead Actor dalam sebuah drama komedi romantic berjudul “Personal Taste” dia berperan sebagai Jeon Ji Ho, pria yang berprofesi sebagai arsitek yang memiliki perusahaan desain kecil.

Kala itu, ia sedang menyelidiki konstruksi rumah unik dan antik Korea yang ternyata yang ditinggali oleh Park Gae In (Son Ye-Jin). Dan akhirnya ia memutuskan untuk berpura-pura menjadi gay agar bisa masuk dan tinggal di dalamnya.

Tapi tenang aja, dalam serial darama ini, Min Ho tidak benar-benar menjadi gay kok. Namun perannya tetap charming dan kamu akan tersihir dengan pesonanya disini karena Min Ho benar-benar menjelma menjadi ‘a man that mostly girls would dream for’ yaitu tampan, berbakat, dan sangat menghormati wanita.

11. Line Romance

animoapps.com

Bisa dibilang drama ini sangat singkat, kenapa? Karena hanya memiliki 3 episode saja. Dalam film ini, Min Ho berperan sebagai seorang produser musik. Dikisahkan, Min Ho tiba-tiba kehilangan kemampuannya dalam menulis lagu baru.

Lalu, managernya menyarankan kepadanya untuk jatuh cinta agar bisa kembali menulis lagu. Kemudian, dia bertemu dengan seorang wanita yang berprofesi sebagai pemandu wisata China. Walaupun kendala bahasa, namun mereka saling jatuh cinta dan mampu melewati perkara tersebut.

12. Gangnam Blues

seoulbeats.com

Sebenarnya film ini memiliki judul asli Gangnam 1970. Nah, di dalam film Lee Min Hoo yang satu ini, kalian akan disajikan dengan perannya Min Ho yang memiliki sisi kejam dan dingin. Berlatar pada tahun 1970, Min Ho berakting menjadi seorang anak yatim piatu miskin yang bersahabat dengan Yong Ki (Kim Rae Won).

Keduanya memiliki hubungan persahabatan yang kental, ibarat saudara kandung. Mereka terbiasa hidup dengan keras sehingga akhirnya mereka bergabung dengan keluarga mafia yang berbeda. Persahabatan mereka tak berjalan mulus, sebab mereka diuji ketika dua keluarga mafia yang mereka ikuti berperang merebutkan kekuasaan. Kira-kira bagaimana nasib mereka selanjutnya, ya?

13. Public Enemy Returns

viki.com

Dalam film Public Enemy Returns ini, Min Ho masih berjuang meperoleh ketenaran. Peran sekecil apapun rela ia jalani, termasuk di film yang satu ini. Public Enemy Returns menceritakan tentang seorang detektif yang berencana untuk pensiun. Namun, kepala polisi memintanya untuk menunda pensiun hingga kasus pembunuhan di sebuah sekolah berhasil ia pecahkan.

Ketika menyelidiki kasus tersebut, detektif menemukan bahwa 3 dari teman si korban merupakan karyawan di sebuah perusahaan yang sama. Hal ini membuat detektif tersebut curiga dan menyelidiki bos perusahaan tersebut. Untuk kalian yang mengaku fans berat Lee Min-Ho, kalian wajib banget nonton film yang satu ini.

14. Get Up

kepogaul.com

Alur cerita pada film ini berpusat pada kehidupan dua murid SMA yang sama-sama nakal. Min Ho memerankan sosok Wook Gi bersama dengan Rhyme yang berperan sebagai temannya bernama Doo Hun. Keduanya kerap mendapatkan hukuman setelah terlibat dalam aksi perkelahian di sekolah.

Doo Hun diskors, sedangkan Min Wook Ki dihukum mencuci mobil gurunya (Gi Ju Bong). Saat sedang asyik mencuci mobil, pacarnya yang bernama Chura (Choi Ah Jin) tiba-tiba datang. Ia berkata akan pergi bermain sky bersama dengan kekasih barunya. Min Wook Ki yang merasa dicampakkan pun marah dan berusaha mengejar Chura. Ia bahkan nekat mengendarai mobil gurunya meski sebenarnya belum bisa menyetir.

Di tengah jalan, ia bertemu dengan Doo Hun yang sedang mengendarai motornya. Dengan terpaksa, Min Wook Ki memintanya membantu mengejar Chura. Meski sebelumnya sempat bertengkar, keduanya pun akhirnya menjalani perjalanan panjang bersama dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru.

15. Summer Love

wowkeren.com

Selanjutnya adalah drama singkat yang mempertemukan si ganteng Lee Min ho dengan aktris sekaligus member girlband Girls Generation, Im Yoon ah. Lee Min ho menjadi Min ho dan Im Yoon ah menjadi Yoona. Cerita cinta yang hanya berjalan selama 2 episode ini menjadi ajang promosi juga untuk produk terbarunya sebuah perusahaan.

Drama yang menyerap rating sebesar 6,8 ini menceritakan kisah cinta yang manis antara Min Ho dan Yoona. Mereka menjadi teman lama yang kembali bertemu dalam suatu reuni. Meski berteman, namun mereka rupanya memendam perasaan cinta.

16. The One and Only Epilogue

kchatjigae.com

Namanya juga epilog, drama ini memang menjadi kelanjutan dari “The One and Only”. Mungkin brand mobil yang berada di belakang drama ini sangat puas dengan aksi Lee Min ho. Mungkin juga dorongan fans sangat kuat, sehingga sekuelnya mesti dibuat. Yang jelas, ratingnya yang sebesar 7,4 bukanlah angka yang terlalu buruk.

Seperti di seri awal, Lee Min ho menjadi Lee joon dan Lee kwon. Sudah diketahui kalau Kim So hee (Seol Yoon) akhirnya bisa membedakan mana belahan jiwa yang sebenarnya. Semuanya tak terlepas dari mobil yang mereka andalkan. Joon semula mengira semuanya akan kembali baik-baik saja pasca batalnya pernikahan antara kekasihnya dengan Lee kwon. Namun siapa yang menduga, Kwon akan kembali mengusik kebahagiaan mereka.

Nah, itulah 16 daftar film Lee Min Ho yang sayang banget jika kamu lewatkan begitu saja. Sebab, lewat 16 judul di atas, kamu bisa melihat kemampuan akting Min Ho dalam memerankan berbagai karakter. Beberapa daftar di atas juga bisa menjadi obat rindu-mu akan sosok pria tampan itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.