Bikin Baper, Ini 22 Film Korea Romantis Sepanjang Masa

Bikin Baper, Ini 22 Film Korea Romantis Sepanjang Masa
google.com

Seruni.id – Kamu salah satu pecinta dan penggemar film Korea? Film Korea memang memberikan berbagai macam genre, mulai dari yang fantasi, sejarah, thriller, aksi, hingga film Korea Romantis yang kerap membuat penontonnya baper ‘bawa perasaan’.

Berbicara mengenai drama Korea romantis, genre yang satu ini pun terbilang menjadi genre yang paling digemari oleh para K-drama lovers. Akting yang memukau dari para selebriti Korea ditambah adegan romantis yang menggetarkan jiwa, membuat drama ini terasa tak pernah membosankan.

Berikut ini Seruni akan membagikan daftar film romantis Korea terbaik sepanjang dan menjadi favorit kalangan muda. Ini dia list-nya, pastikan kamu tidak melewatkannya, ya.

1. Extraordinary You

google.com

Extraordinary You merupakan film romantis Korea terbaru 2019, yang diadaptasi dari komik webtoon berjudul Ha-ru Found By Chance. Drama romantis ini mengisahkan tentang Eun Dan-o yang diperankan oleh Kim Hye-yoon. Dalam film tersebut ia merupakan seorang gadis remaja yang terlahir dari keluarga yang kaya raya. Pada suatu hari, dia menyadari bahwa dirinya adalah sebuah karakter manhwa.

Kejadian aneh terus terjadi padanya, membuat Eun Dan-o berusaha mencari cinta sejatinya. Sampai pada suatu ketika dia dipertemukan dengan karakter bernama Nomor 13 (Ro Woon). Film romantis Korea ini diperankan oleh Kim Hye-yoon yang meraih penghargaan pada drama perdanannya, SKY Castle. Juga dibintangi oleh Ro Woon yang adalah visual member dari boyband SF9, geng.

2. Healer

google.com

Film romantis Korea terbaik berikut ini diperankan oleh Park Min Young, Yo Ji Tae dan juga Ji Chang Wook. Drama ini telah sukses membuat para penontonnya baper, loh. Mengisahkan antara kurir bayaran rahasia yang bersedia melakukan apa saja demi mendapatkan uang.

Kemudian, dia jatuh cinta kepada seorang reporter cantik membuatnya ingin membongkar identitas yang sesungguhnya. Dalam drama romantis ini terdapat konflik di masa lalu tentang orang tua dan keluarga yang saling terhubung. Film ini komplit karena terdapat banyak adegan action yang dipadu dengan kisah romantis.

3. Secret Garden

google.com

Secret Garden merupakan film Korea romantis yang ditulis oleh Kim Eun Sook, sosok penulis skenario handal menciptakan drama-drama yang berkesan. Tak heran, jika drama yang satu ini sukses membuat para penontonnya susah move on dari adegan-adegan romantisnya.

Drama ini akan menyajikan romansa love-hate relationship dari Gil Ra Im (Ha Ji Won) dan Kim Joo Woon (Hyun Bin). Keduanya tak hanya memiliki kepribadian yang bertentangan saja, tapi juga kehidupan sosial yang berbeda. Uniknya Secret Garden menyajikan alur cerita yang penuh dengan twist, sehingga membuat kita semua tidak akan membuatmu bosan, meski telah menotonnya berulang kali.

4. Descendants of the Sun

google.com

Descendants of the Sun menjadi film romantis Korea terbaik yang bahkan menjadi buah bibir di seluruh dunia sejak ditanyangkan 2016 lalu. Film ini berkisah tentang Yoo Shi-jin (Song Joong-ki) dan Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) yang saling jatuh cinta, namun keadaan terpaksa membuat mereka harus terpisah.

Lantas, bagaimana kisah cinta keduanya? Meskipun sudah tidak ditayangkan di layar kaca Indonesia, kamu tetap bisa menyaksikannya melalui aplikasi film frama Korea seperti Viu atau Netflix.

5. What’s Wrong with Secretary Kim?

google.com

Sama seperti film Extraordinary You, film ini juga diangkat dari webtoon berjudul sama ‘What’s Wrong with Secretary Kim?’. Drama yang diperankan oleh Park Seo-joon dan Park Min-young ini bergenre komedi romantis yang layak untuk kamu saksikan.

Meskipun sudah tamat, namun film ini tetap asik untuk kamu tonoton dan akan membawa kamu kepada Lee Young-joon seorang bos sombong yang jatuh cinta dengan asistennya bernama Kim Mi-so. What’s Wrong with Secretary Kim? memiliki banyak kisah lucu yang bisa mengocok perutmu. Jangan lupa siapkan tissu, ya. Jangan sampai kamu nangis karena saking gak bisa menahan tawa.

6. Guardian: The Lonely and Great God

google.com

Guardian: The Lonely and Great God atau kerap disebut Goblin ini menjadi salah satu film romantis Korea terbaik. Goblin menceritakan kisah di luar nalar, di mana Kim Shin (Gong Yoo) seorang goblin alias malaikat pelindung nyawa itu menaruh hati dengan seorang wanita mudah.

Kim Shin berusaha bagaimanapun caranya agar dia bisa dikutuk menjadi manusia dan menjalani hidup dengan wanita yang disukainya. Sudah pernah nonton? Kalau belum, yuk segera saksikan sekarang juga, dijamin kamu akan akan bisa berpaling deh.

7. A Millionaire’s Fist Love (2006)

google.com

Meskipun bukan film romantis Korea terbaru, tapi rasanya belum lengkap jika tidak menyaksikan film yang satu ini. Bercerita tentang seorang pria yang bergelimang harta yang memiliki sifat sombong. Namun, kemudian dia dipindahkan ke sekolah terpencil yang jauh dari hingar-bingar kekayaan.

Dari situlah dia akhirnya dipertemukan dengan seorang gadis yang sangat perbeda jauh dari gadis-gadis yang kerap ia temui. Pertemanan yang terjalin di antara keduanya justru menimbulkan rasa suka satu sama lain. Hingga suatu ketika ada sesuatu yang membuat takdir percintaan mereka menjadi berubah.

8. My Sassy Girl

google.com

Film satu ini kemungkingan menjadi film Korea romantis sepanjang masa. Oleh karena itu, kesuksesan film ini telah di remake oleh berbagai negara seperti Amerika, Jepang, India, dan China. Film yang diperankan oleh Cha Tae Hyun dan Jun Ji Hyun ini menceritakan tentang seorang mahasiswa yang terlibat dengan wanita yang emosinya tidak stabil yang namanya tidak pernah disebut dalam film ini. Sekuel film ‘My Sassy Girl’ diliris pada April 2016 lalu.

9. Love Forecast

google.com

Ketika kamu menyaksikan film ini, kamu tidak hanya dibuat baper saja, tapi juga akan mengocok perutmu dengan adegan komedi yang luar biasa. Film yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Moon Chae Won ini menceritakan tentang seorang lelaki romantis yang selalu dicampakan oleh seorang wanita yang berprofesi sebagai peramal cuaca. Kisah cinta mereka tak bida diprediksi, layaknya cuaca yang kerap berubah-ubah.

10. My Love From The Star

google.com

Kisah cinta di antara alien si tampan Do Min Joon (Kim Soo Hyun) dan aktirs cantik Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun) menjadi drama Korea paling romantis dan terfavorit berikutnya yang sayang sekali jika terlewatkan. Berbekl dialog yang romantis, kemampuan akting menawan antara Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun, serta beberapa agedan lucu nan menghibur, My Love From The Star menyajikan sebuah drama Korea yang akan selalu menarik untuk kamu saksikan dari masa ke masa.

11. Mate

google.com

Mate merupakan film romantis Korea 2019 yang dibintangi oleh Sim Hee Seop dan Jung Hye Sung. Film tersebut menceritakan Joon Ho (Sim Hee Seop) mulai bekerja disebuah perusahaan majalah. Ia kemudian dipertemukan Eun Ji (Jung Hye Sung) yang merupakan wanita yang ada di masa lalunya.

Saat itu, mereka dipertemukan melalui sebuah aplikasi kencan. Pada pertemuannya kali ini, Joon Ho mengajak Eun Ji untuk kembali berkencan dengannya. Eun Ji memiliki kepribadian yang hangat dan positif ini membuat perasaan Jonn Ho semakin nyaman dan menaruh perasaan lebih untuk Eun Ji. Film tersebut telah dirilis pada 17 Januari dan menadapatkan perhatian penonton cukup banyak. Tak heran jika dinobatkan sebagai film romantis Korea terbaik 2019.

12. Trade Your Love

google.com

Drama ini menceritakan tentang pernikahan kontrak yang diawal oleh seorang pria, calon pewaris keluarga yang kaya raya dan memiliki maskapai penerbangan bernama Seung Suk (diperankan oleh Kim Dong Wook). Sebelum diwariskan kekayaan keluarga, ia diaharuskan menikah terlebih dahulu.

Suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Hae Joo (Ko Sung Hee). Hae Joo yang dipaksa menikah oleh orangtuanya akhirnya bertemu dengan Seung Suk melalui kencan buta. Hingga akhirnya, mereka pun melakukan pernikahan kontrak demi mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Keduanya berpura-pura menikah selama 3 tahun, selama masa persiapan pernikahan mereka menghadapi hal-hal yang tidak terduga. Perlu diketahui, film romants ini telah tayang pada 27 November 2019 lalu.

13. Your Wedding

google.com

Menyimpan rasa cinta terhadap sahabat sendiri menjadi hal yang menyakitkan. Seperti yang terjadi pada kisah dalam drama ‘Your Wedding’, yang bercerita tentang seorang pria yang menyimpan cinta terhadap sahabatnya sendiri sejak duduk di bangku SMA. Namun sayangnya, mereka sempat terpisah karena sang wanita harus pindah sekolah.

Hingga akhirnya, mereka kembali dipertemukan saat kuliah dan sempat menjalin hubungan meski akhirnya takdir berkata lain, bukan kebahagiaan yang mereka dapat, justru menyakiti hati keduanya.

14. Weightlifhting Fairy Kim Bok Joo

google.com

Kisah cinta di masa kuliah memang kerap menarik untuk dikenang. Tak heran jika romansa yang terjalin dalam drama Korea ini, membuat para penonton seolah bernostalgia dengan kisah cinta mereka.

Tatapan maut penuh cinta dari Jung Joon-hyunh (Nam Joo Hyuk) kepada Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) pun menjadi poin plus yang membuat drama Korea satu ini begitu romantis dan disukai oleh para K-drama lovers. Meski mengangkat kisah tentang percintaan masa kuliah, Weightlifhting Fairy Kim Bok Joo jauh dari kesan chessy yang membosankan.

15. While You Were Sleeping

google.com

Drama Korea dengan 16 episode ini akan membawamu pada perpaduan akting yang menawan antara Lee Jong Suk dan Bae Suzy. Dengan alur cerita yang unik, While You Were Sleeping membuat para penyaksinya terbawa perasaan, untuk melihat masa depan melalui mimpi lewat tokoh Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) seorang jaksa muda yang dingin serta reporter Nam Hong Joo (Bae Suzy). Apakah keduanya berhasil memperbaiki kehidupan setelah mampu melihat masa depan seseorang? Temukan jawabannya dengan menyaksikan drama Korea yang satu ini, ya.

16. Tune in For Love

google.com

Tune in For Love mengisahkan tentang dua orang yang bertemu secara kebetulan pada tahun 1994 lalu, Hyeon Woo yang dibintangi oleh Jung Hae Ini dan Mi Soo (Kim Go Eun). Mi So merupakan gadis remaja yang menjalankan toko roti kecil di kotanya. Semantara, Hyeon Woo adalah remaja laki-laki yang baru saja dibebaskan.

Untuk mempertingati pembebasan dirinya, ia mengunjungi sebuah toko roti itu. Di situlah dia mulai bertemu dengan Mi Soo. Meski awalnya keduanya merasa canggung, namun Hyeon Woo pun diberi pekerjaan untuk menjadi asisten paruh waktu di kota itu.

Sayangnya, berkelahi adalah kebiasaan Hyeon Woo. Meski sudah mendapat pekerjaan, namun tak membuat dirinya bertahan. Justru, kenakalan remajanya semakin menjadi-jadi. Akibat itulah ia dikirim ke asrama setelah insiden tersebut.

Heyon Woo menghilang tanpa kabar, tiga tahun setelah insiden tawuran itu, tepatnya 1997, negara tersebut dilanda krisis keuangan. Efek ekonomi yang dihasilkan berdampak pada usaha bakery Mi Soo yang bangkrut.

Kendati demikian, Mi Soo berhasil menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi. Ia pun akhirnya melanjutkan bekerja di sebuah perusahaan besar dan tak sengaja bertemu kembali dengan Hyeon Woo. Hubungan keduanya kemudian putus nyambung karena kesibukan masing-masing.

17. Too Beautiful to Lie

google.com

Wanita cantik bernama Kim Ha Neul yang bertemu dengan apoteker lucu yang berasal dari desa. Apoteker dibintangi oleh Kang Dong Won. Beragam kejadian terlewati hingga suatu ketika keadaan memaksa mereka untuk berpura-pura menjadi tunangan Kang Doo Won.

Si apoteker sebenarnya selalu jujur kepada keluarganya jika hubungan mereka hanya pura-pura saja. Namun, keluarganya tidak percaya sama sekali, mereka lebih yakin akan perkataan si gadis cantik Kim Ha Neul. Sebab menurutnya, dia terlalu cantik untuk berbohong.

18. Be with You

google.com

Film yang diremake dari film Jepang pada 2004 lalu ini, mengisahkan tentang seorang suami yang berduka karena kepergian sang istri. Namun, berkat keteguhan hati sang anak yang terus berharap agar ibunya dapat kembali dan membuat janji kepada ibunya untuk kembali satu tahun pada saat musim hujan berikutnya, membuat ia benar-benar kembali. Namun dalam keadaan yang tidak dapat mengingat mereka.

19. Mood of The Day

google.com

Pertemuan unik yang berawal dari perjalanan kereta membuat keduanya saling merasa nyaman satu sama lain, setelah menghabiskan perjalanan 24 jam menuju busan. Pertemuan yang tak sengaja inilah yang akhirnya mengubah sang tokoh pria yang awalnya playboy menjadi hanya bersama dengan wanita ini selamanya.

20. Pained

google.com

Film romantis Korea yang terakhir ini, menceritakan tentang seorang wanita yang menderita penyakit hemofilia, penyakita yang menyebabkan tubuhnya kekurangan protein yang dibutuhkan dalam proses pembekuan darah. Hal ini menyebabkan ia terus sakit dan lemah.

Di tengah ia harus bertahan dengan penyakitnya ini, tak sengaja ia dipertemukan dengan seorang pria yang justru berbanding terbalik dengan dirinya. Pria tersebut tak pernah sekalipun merasakan sakit dalam hidupnya.

21. Maundy Thursday

google.com

Berkisah tentang pertemuan antara seorang narapidana dengan seorang gadis depresi yang kerap mencoba bunuh diri yang kahirnya menumbuhkan benih-benih cinta diantara keduanya. Melalui kisah cintanya, film ini seorang ikut membawa kita merasakan bagaimana tulusnya kisah cinta mereka dan berusaha saling mengguatkan satu sama lain di saat mereka merasa hidupnya sia-sia.

22. To My River

google.com

Film romantis Korea berjudul ‘To My River’ ini menceritakan tentang seorang penyair bernama Jin-Ah (Kang Jin-Ah) yang berduka karena sang kekasih Gil-Woo (Kang Gil-Woo) tertimpa musibah, Gil Woo terjatuh ke dalam sungai dan mengalami koma. Akibatnya, Jin-Ah sangat sedih dan kehilangan harapan untuk hidup.

Ia benar-benar merasa putus asa dan seperti kehilangan kemampuannya untuk menulis puisi. Sebab, gadis cantik ini pun hanya menulis satu puisi saja. Kendati demikian, banyak orang yang tetap peduli dan memberikan dukungan pada Jin-Ah. Kenangan manis bersama sang kekasih pun terus menghantui pikirannya. Akankah keduanya akan kembali bersama? Untuk mengetahuinya, langsung saja saksikan film romantis berdurasi 89 menit ini. Jangan lupa siapkan tisu, ya!

Baca Juga: 16 Film Lee Min Hoo Terlengkap dan Terbaik Sepanjang Masa

Itulah 22 film romantis Korea yang wajib ada di list tontonanmu ketika kamu ada waktu senggang. Berbagai film di atas membuat kamu merasa terharu, tertawa, bahkan gemas dengan aksi para pemainnya. Jadi, film mana nih yang akan kamu saksikan lebih dulu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.