10 Tips Agar Selalu Harmonis dengan Kakak Ipar Perempuan

10 Tips Agar Selalu Harmonis dengan Kakak Ipar Perempuan
motherandbaby,co.id

Seruni.id – Banyak orang, terutama wanita yang mengeluhkan hubungannya dengan kakak ipar perempuan. Di mana hubungan mereka sulit sekali akur karena adanya perbedaan karakter satu sama lain. Bahkan, di kehidupan nyata, sering kali terjadi persaingan antar kakak ipar perempuan, loh. Rumit sekali, ya?

10 Tips Agar Selalu Harmonis dengan Kakak Ipar Perempuan
popmama.com

Apakah kamu salah satu yang merasakan hal ini dan ingin menjalin hubungan yang harmonis denganya? Tenang saja, Seruni akan memberikanu tips agar selalu akur dan harmonis dengan kakak ipar perempuan. Ingin tahu bagaimana caranya? Yuk simak tipsnya sampai selesai.

1. Jadikan Ia Sebagai Sahabat Baru

Memiliki kakak ipar perempuan menjadi lebih asyik dan menyenangkan, jika kamu bisa memposisikan dirinya dengan tepat. Agar hubungan lebih harmonis, jangan jadikan ia sebagai musuhmu, tapi jadikanlah sebagai sahabatmu. Di mana saat dengannya kamu bisa lebih terbuka, membagi cerita, saling memberi kekuatan, dan kebahagiaan. Investasikan banyak waktu dan energi untuk memelihara persahabatan ini. Dengan begitu, hubungan kalian akan terjalin dengan baik.

2. Habiskan Waktu Bersama

Waktu menjadi kunci penting untuk saling dekat dan memahami satu sama lain. Kalau sedang ada waktu senggang, habiskanlah waktumu bersama dengan kakak ipar perempuanmu, ya. Mulai dari sekadar bercerita, membuat kue bersama, perawatan, atau hangout ke mall.

Namun, kalau kamu disibukan dengan pekerjaan rumah tangga, maka lakukanlah kegiatan yang lebih sederhana. Tak ada salahnya untuk mengundang kakak ipar untuk makan siang bersama di rumah. Hal ini akan membuat kakak ipar merasa begitu spesial, apalagi bisa menghabiskan waktu bersamamu.

3. Perlakukan Ia Sebagai Kakak

Selain memposisikannya sebagai sahabat, kamu harus memperlakukannya sebagai kakak-mu sendiri. Ini menjadi hal menyenangkan, loh. Apalagi, kalau kamu memang tidak punya kakak perempuan. Ini menjadi kesempatan baik untukmu. Jadi, habiskanlah waktu dengannya dan saling menghargai satu sama lain.

4. Berikan Pujian Padanya

Siapa sih orang yang tidak suka dipuji? Apalagi, pujian akan membuat seseorang merasa dirinya sangat istimewa dan dihargai. Begitu pun dengan kakak ipar perempuan. Tak ada salahnya untuk memuji dirinya untuk hal-hal sederhana.

Misalnya, selera fashion yang dimiliknya sangat bagus atau penampilannya selalu memesona. Namun, sebaiknya jangan terlalu sering memuji, ya. Karena hal ini akan terlihat palsu dan dianggap hanya kebohongan saja. Berikan pujian padanya saat ia memang layak untuk dipuji.

5. Sesekali Berikan Makanan untuknya

Kalau kamu gemar memasak atau membuat kue, tak ada salahnya sesekali mengirimkan makanan untuk kakak ipar perempuanmu. Ini menjadi salah satu cara paling ampuh untuk mempererat hubungan kalian. Apabila kalau kamu masak berlebih hari ini, coba terapkan tips ini, ya. Siapa tahu ipar kamu suka dengan makanan buatanmu.

6. Hargai Privasinya

Mengharai privasi orang lain sangatlah penting, apalagi orang tersebut adalah kakak ipar. Kamu harus paham betul seperti apa posisi kamu dalam keluarga. Jangan pernah campuri urusan ipar kamu apabila pasangan tak memintamu untuk berpendapat, ya.

7. Jangan Menyimpan Dendam Satu Sama Lain

Jika benar-benar ingin memiliki hubungan yang harmonis dengan kakak ipar perempuan, perlakukanlah ia sebagai saudara perempuanmu sendiri dan abaikan kesalahannya, atau ketika ia telah melakukan sesuatu yang salah. Menyimpan dendam hanya akan membangun tembok di antara kalian berdua.

8. Minta Tips dan Nasihat Kepadanya

Saat sedang dirundung masalah, tak ada salahnya untuk minta nasihat ke kakak ipar perempuan. Dengan melakukan ini, kakak ipar akan merasa bahwa ia dibutuhkan olehmu. Selain itu, jika hubunganmy dan kakak ipar perempuan berjalan baik. Ia pun akan membantumu untuk berbaur dengan anggota keluarga lainnya. Kakak ipar perempuan juga bisa membantunya apabila terjadi konflik dengan mertua.

9. Mengalah Saat Terjadi Konflik

Biar bagaimana pun ia adalah kakak dari suamimu, maka dari itu kamu juga harus merawatnya dengan cinta dan penuh kasih sayang. Apabila terjadi konflik, sebisa mungkin kamu dapat menanganinya dengan cara yang dewasa tanpa melukai perasaannya. Tidak masalah untuk mengalah sesekali.

10. Berikan Bantuan Saat Ia Membutuhkannya

Jika kakak ipar perempuan meminta padamu untuk mengasuh anak-anaknya selama setengah hari, maka ini bisa jadi kesempatan yang bagus untuk mendapatkan kepercayaannya. Pertolongan ini akan membuatnya lebih memercayai kamu dan menganggap kamu sebagai bagian dari anggota keluarga juga.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membangun hubungan baik dengan kakak ipar perempuan. Kira-kira seperti apa acara kamu dalam membangun hubungan dengan kakak ipar? Sharing di kolom komentar, yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.