Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage

  • Bagikan
Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
countina.id

Seruni.id – Jika sedang mencari ide dekorasi pernikahan, dekorasi bertema vintage bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, nuansa vintage selalu menjadi favorit banyak kalangan muda untuk diterapkan pada penrikahannya. Seperti halnya dalam dunia desain interior rumah yang booming dengan rumah berkonsep vintage, tren bergaya vintage ternyata juga menyebar hingga ke dekorasi pernikahan. Pasalnya dekorasi ini sangat berbeda dengan dekorasi pernikahan pada umumnya. Untuk menambah inspirasi mengenai ide dekorasi pernikahan bergaya vintage, simak pembahasan kali ini hingga akhir, ya.

1. Mobil Pengantin Klasik

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
ekamuliaperkasa.com

Nuansa vintage untuk dekorasi pernikahanmu, bisa kamu wujudkan melalui mobil pengantin atau wedding car klasik. Dengan tampilan mobil klasik yang antik nan elegan, dekorasi pernikahanmu akan makin kental dengan nuansa vintage. Tak perlu merogoh kocek fantastis untuk membelinya, kamu bisa sewa mobil klasik yang sesuai dengan keinginanmu dan pasangan untuk membuat para tamu terkesan di pernikahanmu.

2. Gunakan Meja dan Kursi Bergaya Vintage

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage

Untuk menampilkan kesan vintage pada dekorasi pernikahan nanti, Seruni sarankan untuk menambahkan meja dan kursi bergaya vintage. Biasanya, kursi maupun meja vintage berbagan kayu maupun besi. Selain untuk para tamu undangan, kursi vintage juga disarankan untuk diterapkan pada kursi pengantin. Dengan begitu nuansa vintage akan semakin kuat terasa. Jangan lupa juga untuk menggunakan meja bergaya vintage sebagai tempat meletakkan hidangan makanan yang akan disuguhkan untuk para tamu undangan.

3. Gunakan Busana Bergaya Vintage

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
tirto.id

Busana yang dikenakan di hari pernikahan nanti, sebaiknya disesuaikan dengan tema dekorasi yang akan diterapkan. Nah, kalau kamu memilih dekorasi bernuansa vintage, maka untuk busananya kamu juga bisa memilih dengan nuansa yang senada, ya. Penggunaan wedding dress bernuansa vintage akan terlihat sangat memukau dan menarik perhatian para tamu undangan, terutama calon mempelai pria.

4. Retro Photo Booth

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
photosnap.com.au

Photobooth merupakan salah satu dekorasi wajib yang biasa tampak di acara pernikahan. Jika kamu bosan dengan tampilan photo booth standar yang hanya menggunakan backdrop, kamu bisa coba ciptakan photobooth ala retro dengan menyewa mobil antik VW Combi yang unik. Agar semakin menarik, kamu bisa hias lagi VW Combi tersebut dengan beragam aksesori agar bisa jadi studio foto mini yang sesuai dengan tema pernikahanmu.

5. Gapura French Door

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
tokopedia.com

Gapura berhiaskan bunga ala rustic mungkin sudah sering kamu temui sebagai dekorasi pernikahan. Namun, gapura ala vintage dengan menggunakan french door yang klasik bisa menjadi sesuatu yang unik dan akan menyita perhatian para tamu undangan. Dengan dekorasi pintu antik ini, kamu bisa mundur ke masa lalu dengan menghadirkan dekorasi vintage yang elegan. Tambahkan aksen tanaman dan tanda kayu khusus bertuliskan inisialmu dan pasangan untuk membuatnya lebih meriah.

6. Pernak-pernik Antik

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
countina.id

Nuansa vintage akan lebih terasa jika kamu menerapkan berbagai pernak-pernik dekorasi antik. Seperti taplak meja renda ala Victorian. Kamu juga bisa jelajahi toko barang bekas lokal untuk menemukan pernak pernik seperti vas bunga, tempat lilin, hingga buku tamu bernuansa klasik yang bakal melengkapi dekorasi vintage di pernikahanmu.

7. Gunakan Warna-warna Pastel

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
hipwee.com

Jangan lupa juga untuk menggunakan warna-warna pastel untuk diadopsi dalam dekorasi pernikahan. Warna pastel akan memberikan kesan warna yang lembut dan elegan, sangat cocok untuk konsep dekorasi pernikahan bergaya vintage. Selain itu, warna ini terlihat sangat lembut dan sangat cocok digunakan untuk dekorasi pernikahan dengan konsep apapun

8. Kotak Cincin dan Souvenir Bernuansa Vintage

Ide Dekorasi Pernikahan Bertema Vintage
hipwee.com

Tentunya kamu ingin nuansa vintage lebih melekat, kan? Kamu juga bisa menerapkannya pada kotak cincin bergaya antik yang bisa didapatkan di toko-toko barang antik atau memesannya via online shop yang menyediakan barang-barang antik. Selain kotak cincin, hal yang perlu diperhatikan adalah souvenir. Souvenir juga berperan penting agar tamu undangan yang datang mendapatkan kenang-kenangan yang melekat dengan konsep vintage pada pernikahan yang didatanginya. Memberikan buku catatan dengan sampul yang memiliki aksen vintage bisa dijadikan pilihan.

Baca Juga: Ini Bedanya Retro Style dan Vintage Style yang Sedang Jadi Tren

Demikianlah ide dekorasi pernikahan bergaya vintage yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Semoga bisa menginspirasi dan bermanfaat, ya.

  • Bagikan
seruni.id