Ingin Cantik Luar dalam Selama Puasa Ramadan? Ini Tipsnya!

hellosehat.com

Seruni.id – Tubuh yang tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman selama berpuasa, seringkali menimbulkan efek tertentu. Seperti dehidrasi yang ternyata juga mempengaruhi kecantikanmu. Agar penampilan tetap cantik dan fresh selama puasa, ternyata ada loh, beberapa trik yang bisa kamu lakukan. Penasaran? Yuk, simak tips berikut ini agar kamu tetap cantik luar dalam selama puasa.

Jangan Lupa Mengonsumsi Air Putih

Gambar terkait
starjogja.com

Puasa memang rentan menimbulkan dehidrasi, salah satunya akan berdampak pada kecantikan kulitmu. Tapi, tidak perlu khawatir. Hal tersebut masih bisa dihindari kok. Caranya mudah banget, kamu cukup menjaga asupan cairan dalam tubuh. Misalnya dengan tetap mengonsumsi delapan gelas air putih sehari. Minumlah air putih di rentang waktu antara usai buka hingga saat sahur tiba. Nah, sebaiknya hindari banyak minum yang manis, untuk menghindari terjadinya dehidrasi di siang hari, karena tubuh tidak mendapatkan asupan selama 12 jam.

Perbanyak Mengonsumsi Sayur dan Buah

Hasil gambar untuk mengonsumsi sayur dan buah
masakapaya.com

Saat menjalani puasa, seringkali banyak orang yang mengeluh lemas dan mudah lapar selama puasa. Ternyata, hal ini disebabkan karena pola makan yang kurang tepat, loh. Seperti terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat, lemak, dan gula. Sebaiknya perbanyaklah asupan sayur dan buah-buahan yang kaya akan serat dan air, sehingga tubuhmu akan terhindar dari dehidrasi dan juga bisa menahan rasa lapar lebih lama. Selain itu, kandungan vitamin dan antioksidan di dalamnya juga menutrisi kulit dan membantu proses regenerasi sel-sel kulit.

Bersihkan Wajah dengan Benar

Hasil gambar untuk wanita berhijab sedang membersihkan wajah
hijab.dream.co.id

Kulit yang bersih dan sehat akan membantu proses penyerapan produk nutrisi kulit dengan lebih maksimal. Namun ternyata, mencuci wajah dengan cara yang keliru dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Sebaiknya, basahi kulit wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Dan pilihlah pembersih wajah yang mengandung vitamin C, dan aloe vera gel yang dipercaya dapat mencerahkan wajah, menyegarkan serta mendinginkan kulit.

Setelah itu, jangan lupa dibilas hingga bersih dengan menggunakan air dingin dan biarkan hingga mengering. Agar wajah lebih maksimal, oleskan toner dengan kapas halus khusus wajah, ya. Untuk toner, pilihlah yang mengandung vitamin E dan wheat germ oil. Sisa sabun akan bersih tanpa membuat wajah tersa kering dan terlindung dari radikal bebas.

Olahraga Teratur

Gambar terkait
hijab.dream.co.id

Olahraga terbukti dapat menjaga kecantikanmu, loh. Selama berpuasa, jangan lupa sempatkan waktu 30 menit untuk berolahraga. Seperti jogging, yoga, ataupun zumba. Lakukan secara rutin, dengan kebiasaan ini, cantik luar dalam akan tetap kamu dapatkan meskipun sedang berpuasa.

Menjaga Kelambaban Kulit

menjaga kelambaban wajah
gulalives.com

Selain mengonsumsi air putih, sayuran dan buah untuk menutrisi kulit dari dalam, kamu juga tidak boleh melupakan nutrisi dari luar. Agar kulit wajah tetap lembab selama puasa, jangan lupa untuk menggunakan moisturizer dan sunscreen. Sedangkan untuk kulit tubuh, gunakan body lotion sesering mungkin, apalagi jika kamu bekerja seharian di ruangan dengan pendingin udara.

Perawatan Ekstra

Hasil gambar untuk Menjaga Kelembaban Kulit
fimela.com

Kembalikan kesegaran kulitmu dengan perawatan tambahan yang praktis. Pemakaian masker dan lotion wajah bisa kamu andalkan nih. Selain mudah mengaplikasikannya, masker wajah terbukti dapat membantu menstimulasi peredaran darah, membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi produksi minyak berlebih dengan cepat.

Untuk kamu yang memiliki kulit yang kusam, kamu bisa menggunakan masker yang memiliki formula whitening dan berbentuk kain yang mudah dibersihkan, dan lakukan sekali dalam seminggu. Bila warna kulit wajah kamu terlihat tidak merata, dan terdapat noda-noda hitam membandel, lotion wajah dengan kandungan daun lidah buaya organik yang ampuh memberikan asupan antioksidan dan mengurangi produksi melanin, bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasinya. Wajah pun akan terlihat lebih cerah dan segar.

Mudah, kan? Yuk percantik diri luar dalam dengan cara di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.