Ini Jawaban Bijak Dewi Sandra Ketika Ditanya “Ikut Islam Aliran Mana?”

Ini Jawaban Bijak Dewi Sandra Ketika Ditanya
hot.detik.com

Seruni.id – Artis cantik Dewi Sandra merupakan seorang mualaf sejak beberapa tahun lalu. Semenjak menjadi seorang Muslimah, ia kian mendalami ilmu agama serta ajaran Islam. Namun, saat awal diriya belajar mendalami Islam, berbagai pertanyaan kerap kali terlontarkan untuk artis 39 tahun ini. Bahkan, dalam akun Instagramnya @dewisandra, ia juga menuliskan sebuah kisah mengenai dirinya yang sempat ditanya oleh seseorang dengan pertanyaan “Ikut Islam aliran mana?”.

Ini Jawaban Bijak Dewi Sandra Ketika Ditanya "Ikut Islam Aliran Mana?"
kumparan.com

Teringat Ketika Awal Mempelajari Islam

“Ku jadi teringat pada satu pertanyaan diawal-awalku belajar. Kurang lebih seperti ini.. ‘Kenapa Islam seperti terpecah belah? Kenapa ada begitu banyak aliran? Lalu, bagaimana bisa tau mana yang benar dan mana yang keliru? Lalu, kita harus ikut aliran yang mana?’” tulis Dewi Sandra.

Untuk menjawab semua itu, Dewi pun mencari jawaban dengan cara bertanya. Menggali lagi ilmu, ketika seseorang bertanya mengenai Islam dia tidak asal berbicara. Namun, dia merasa kurang puas. Hingga akhirnya, ia mendengar kalimat-kalimat berikut ini,

“Islam itu satu. Ta ada perpecahan. Apa yang dilihat sekarang terjadi atas ulah manusia sendiri. Sunatullah akan muncul banyak golongan di akhir zaman. Tapi, untuk tau mana yang benar, maka harus kembali serta memahami Quran dan Sunnah. Dan jika engkau bertanya harus mengikuti kelompok yang mana, ikuti Islamnya Nabi Muhammad Shallallahu’alaihi wa Sallam, yang berjalan di atas perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya.”

Sebagai gambaran atas penjelasan tersebut, ia pun menuliskan ungkapan yang merujuk pada unggahan fotonya. Pada foto tersebut, tampak para jamaah yang sedang bertawaf mengelilingi Kabah dalan kondisi sedang hujan. Mereka terlihat memakai payung berwarna-warna di sekeliling Kabah.

“Oh how magical was this view. Dalam kondisi hujan, nikmat dan khusyu. Hari dimana saya tidak melihat satupun hamba yang ribut tentang kelompok maupun golongan. Siapa benar,siapa salah. Semua berlomba-lomba utnuk tampil baik dihadapan Allah. Semua berjuang agar amal ibadah kami diterima dan dosa-dosa kamu diampuni. Fokus terhadap diri dan tidak mengusik kanan maupun kiri, karena iman adalah antara dia dan Rabb-Nya.”

Selain itu, dalam unggahan tersebut ia pun menyisipkan sebuah Q.S Ali Imran ayat 103.

“Dan berpegang teguhlah kamu semuanya pada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai-berai, dan ingatlah nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuhan, lalu Allah mempersatukan hatimu, sehingga dengan karunia-Nya kamu menjadi bersaudara, sedangkan (ketika itu) kamu berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari sana. Demikianlah, Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu agar kamu mendapat petunjuk.” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.