5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit

  • Bagikan
5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit
review.bukalapak.com

Seruni.id – Agar hijab tetap rapi dan rambut tidak terlihat, memakai dalaman hijab adalah kunci utamanya. Namun, seringnya, banyak yang mengeluhkan kalau menggunakan dalaman hijab atau ciput membuat telinga terasa sakit dan kepala pusing. Untuk menyiasati masalah tersebut, maka kamu perlu memilih bahan yang tepat. Sebab, tidak semua bahan dalaman hijab memiliki tingkat kenyamanan dan kualitas yang sama. Berikut Seruni akan memberikan beberapa rekomendasi jenis kain ciput yang nyaman tanpa membuat kepala pusing.

 

1. Berbahan Rajut

5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit
biggo.id

Dalaman hijab berbahan rajut kerap dipilih oleh para hijabers. Sebab, jenis memiliki tingkat elastisitas yang cukup tinggi, mudah meregang dan kembali ke bentuk semula, sehingga tidak akan membuat kepalamu terasa pusing. Ciput berbahan rajut biasanya didesain dengan lebih tipis. Dengan begitu, tidak akan membuat kepala terasa berat, saking nyamannya kamu seakan tidak memakai ciput. Bahan kain ini juga tidak menekan area kepala, tapi tetap kokoh menahan hijabmu agar tidak bergeser ke mana-mana.

 

2. Berbahan Polyester

5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit
hipwee.com

Enggan memakai dalama hijab karena panas? Apakah bahan yang kamu pilih sudah tepat? Seperti yang sudah Seruni katakan sebelumnya, memilih dalaman hijab tidak bisa sembarangan, karena ini akan menentukan kenyamanan kita saat menggunakannya, loh. Buat kamu yang tak ingin kegerahan lagi, pilihlah ciput berbahan polyester. Sebab biasanya, ciput ini dilengkapi dengan kain tipis dan berongga untuk sirkulasi udara yang lebih baik. Untuk menghasilkan pori-pori anti panas, maka akan dipakai tipe polyester Lacoste PE Pique. Selain itu, ada pula yang memakai tipe woven dengan tekstur yang lebih hallus.

 

3. Berbahan Spandeks

5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit
hipwee.com

Ciput yang terlalu ketat memang bisa membuat kepala terasa pusing. Begitupun dengan yang longgar, pastinya hijab menjadi tidak rapi. Kamu pasti sering mengalami hal ini. Solusinya, pilihlah ciput berbahan spandeks. Bahan ini memiliki tingkat kelenturan yang tinggi, sehingga bisa mengikuti bentuk kepalamu. Meski tekstur kainnya sedikit licin, tapi hijabmu akan lebih mudah diatur dan hasilnya pun jauh lebih rapi. Selain itu, karena sifatnya yang elastis, bahan spandeks pun tidak akan mudah melar meski sering dipakai setiap hari.

 

4. Berbahan Jersey

5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit

Olahraga membutuhkan banyak gerakan. Nah, agar kamu tidak gerah, pilihlah dalaman hijab yang lebih longgar berbahan jersey. Dengan milih ciput yang tepat, sirkulasi udara ke kepala selama berkeringat pun tidak terhalang. Bahan jersey terbuat dari kain cotton strech yang memiliki dua macam serat kain, yaitu serat kapas dan serat lycra atau spandeks. Perpaduan spandeks membuat bahan ini jauh lebih elastis. Selain itu, dalaman hijab berbahan jersey juga memiliki kelebihan, loh, terutama dalam menyerap keringat, sehingga tetap sejuk ketika digunakan.

 

5. Berbahan Katun

5 Jenis Dalaman Hijab yang Nyaman dan Gak Bikin Telinga Sakit
hipwee.com

Bahan katun sangat terkenal karena teksturnya yang lembut dan berasal dari serat alami tumbuhan kapas. Tekstur itu pula yang menghindarikan kamu dari iritasi dan rasa gerah saat memakainya. Bahan katun tidak hanya cocok untuk pakaian saja, tapi juga cocok untuk bahan inner hijabmu. Salah satu kelebihan bahan ini adalah ampuh menyerap keringat. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir kulit kepala terasa lembap walapun seharian mengenakan ciput berbahan katun.

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Hijab Melayu yang Bikin Kamu Terlihat Ayu

Itulah beberapa jenis bahan dalaman hijab yang bisa kamu pilih. Pastinya kamu akan terhindar dari rasa gerah, pusing, dan sakit pada bagian telinga. Tertarik mencoba?

  • Bagikan