30 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah, Berkesan dan Penuh Haru

  • Bagikan
30 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah, Berkesan dan Penuh Haru
kompas.com

Seruni.id – Selain ibu, ayah adalah sosok yang memegang peranan penting di dalam keluarga. Banyak perjuangan yang telah dilakukan olehnya. Maka, untuk menghargai perjuangannya, 12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional. Sebagai anak, ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati momen tersebut, mulai dari memberikan hadiah atau sekadar mengirimkan kata-kata ucapan selamat Hari Ayah. Tak hanya bisa dikirimkan melalui pesan singkat, kata-kata ucapan selamat Hari Ayah, juga bisa kamu ucapkan langsung, loh. Namun, kalau kamu bingung dalam menyusun kata-katanya, berikut Seruni berikan beberapa insiprasinya:

30 Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah, Berkesan dan Penuh Haru
id.theasianparent.com

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah Pertama

1. “Kalau aku ditawarkan untuk lahir kembali ke dunia, percayalah, aku akan tetap memintamu sebagai ayahku lagi. Ayah adalah orangtua terbaik di dunia. Selamat Hari Ayah.”

2. “Bagiku, ayah adalah sebenar-benarnya definisi ‘orang baik’ dan ‘ayah sempurna’. Semoga kelak aku bisa sepertimu.”

3. “Selamat Hari Ayah. Sejak pertama kali aku lahir ke dunia, ayah adalah sahabatku, yang menemani hari-hariku sampai aku dewasa. Semoga ayah sehat selalu dan kita bisa terus bersama.”

4. “Selamat Hari Ayah! Terima kasih karena telah menjadi ayah sekaligus pahalwan untukku.”

5. “Seiring bertambahnya usia, semakin aku menyadari betapa pentingnya memiliki ayah sepertimu dalam hidupku, yang membuat hidupku nyaman hingga saat ini dan memberikan cinta yang tulus.” Selamat Hari Ayah!”

6. “Ucapan terima kasih pada Tuhan rasanya tidak akan cukup untuk mengungkapkan betapa beruntungnya aku memilikimu di dalam hidupku, ayah. Ayah telah membuatku merasa menjadi anak paling bahagia di dunia. Selamat Hari Ayah!”

7. “Selamat Hari Ayah! Meskipun jarang mengatakannya, tapi aku sangat mencintaimu lebih dari apapun.”

8. “Sampai kapan pun, ayah akan menjadi cinta pertamaku. Sekalipun aku telah memiliki pasangan, tapi tidak akan ada yang bisa mengganti posisi ayah sebagai cinta pertamaku.”

9. “Ayah adalah pahlawan pertama seorang putra dan cinta pertama seorang putri. Ayah selalu memberi apa yang kami butuhkan. Selamat Hari Ayah!”

10. “Setiap pria bisa menjadi ayah, tetapi dibutuhkan orang yang spesial untuk menjadi seorang ayah.”

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah Kedua

11. “Tuhan mengambil kekuatan gunung, kesabaran yang abadi, dan menggabungkannya untuk menciptakan sosok yang kita sebut ayah.”

12. “Hari ini adalah harimu, ayah. Nikmatilah dan ketahuilah betapa ayah sangat dicintai.”

13. “Selamat Hari Ayah, untuk pria yang menggerakkan api dan tanah untuk keluarganya.”

14. “Selamat Hari Ayah untuk seorang pria yang sangat hebat di dunia.”

15. “Tidak akan ada sosok lelaki yang mencintai seorang perempuan dengan tulus, ikhlas tanpa pamrih kecuali ayah.”

16. “Hai ayah! Terima kasih atas semua kerja kerasmu selama ini untuk aku dan keluarga. Terima kasih sudah menjadi cinta pertama dan terbaik untuk anakmu.”

17. “Ketika banyak orang yang meragukan kemampuanku, tetapi ayah selalu percaya dan mendukungku. Terima kasih cinta pertamaku!”

18. “Ayah, maaf ya jika selama ini aku belum bisa memberikan yang terbaik. Namun pintaku, aku ingin ayah bisa lebih lama bersamaku, agar aku bisa memberikan yang terbaik.”

19. “Tidak akan pernah mampu diriku membalas semua perngorbananmu untukku, ayah.”

20. “Takkan ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa berharganya dirimu untukku.”

Kata-kata Ucapan Selamat Hari Ayah Ketiga

21. “Aku memang tidak bisa mengembalikan semua yang telah ayah berikan untukku sepanjang hidupku, tapi aku sangat menghargai semua hal yang ayah lakukan, hingga aku tumbuh besar. Tanpa ayah, aku tidak akan seperti diriku di hari ini. Terima kasih, ayah.”

22. “Aku sangat bangga menjadi anakmu. Aku memiliki ayah terbaik. I love you!”

23. “Tidak peduli seberapa jauh jaraknya, aku akan selalu menjadi bagian dari dirimu. Sebab, ayah adalah bagian dari diriku. Selamat Hari Ayah.”

24. “Mungkin surga memang tidak terletak di kaki ayah, tapi ayah akan tetap menjadi pahlawan di hatiku.”

25. “Terima kasih atas kerja keras, bimbingan, dan kasih sayangmu selama ini. Ayah adalah panutanku. Selamat Hari Ayah!”

26. “Sejak kecil, ayah selalu memberiku mimpi-mimpi. Berkatmu, aku bisa melihat masa depanku. Tanganmu yang membimbing pundakku akan selalu bersamaku selamanya.”

27. “Selamat Hari Ayah untuk semua ayah yang tidak pernah mengatakan cinta, tapi selalu menunjukkan cintanya kepada keluarga.”

28. “Ayah bukanlah jangkar untuk menahan atau layar untuk membawa kita ke sana, tapi cahaya dan kasihnya selalu menuntunku untuk menemukan jalan.”

29. “Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan betapa aku sangat mencintaimu. Semoga ayah selalu mendapat kebahagiaan yang tidak terhingga. Selamat Hari Ayah!”

30. “Selamat Hari Ayah! Terima kasih karena sudah membesarkanku dengan penuh kasih dan kesabaran. Mungkin, ucapan terima kasihku tidak akan cukup untuk membalas segala kebaikanmu.”

Baca Juga: 11 Ide Kado untuk Hari Ayah Nasional 2021

Demikianlah 30 contoh kata-kata ucapan selamat Hari Ayah yang bisa kamu berikan untuk ayahmu. Kalau kamu ingin memberikan hadiah, kamu juga bisa loh menyelipkan kata-kata di atas pada kartu ucapan.

  • Bagikan