21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

  • Bagikan
21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
21 rekomendasi tempat makan di Depok yang Cocok untuk kumpul bersama keluarga (qraved.com)

Seruni.id – Ingin makan bersama keluarga namun dengan suasana yang berbeda? Bisa banget, loh.

Bagi kalian yang tinggal di sekitaran Jabodetabek, kalian bisa mengunjungi tempat makan di Depok.

Sebab, daerah yang berada di perbatasan selatan Kota Jakarta ini, memiliki tempat kuliner yang tak kalah enaknya dari kota-kota besar lainnya.

Untuk kamu yang sedang mencari tempat makan sekaligus berkumpul bersama keluarga, Depok menawarkan banyak pilihan.

Berikut ini Seruni berikan rekomendasi tempat makan di depok yang cocok dikunjungi bersama keluarga.

 

1. Saung Talaga

Jika kamu sedang mencari rumah makan lesehan di Depok, datanglah ke Saung Talaga.

Di sana, kamu dan keluarga tidak hanya menikmati makanan enak saja, namun juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang asri sambil bersantai.

Nuansa tradisionalnya pun sangat terasa dengan kolam ikan dan beberapa saung di sekelilingnya.

 

tempat makan di depok
saung talaga depok di malam hari (instagram.com/saungtalaga)

Sambil menunggu pesananmu datang, kamu bisa kok naik perahu di kolam tersebut.

Tempat makan di Sawangan ini, menawarkan beragam menu khas Sunda, seperti karedok, sayur asem, ikan goreng, ikan bakar, serta aneka macam sambal untuk melengkapi santapan,

untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat vlog dibawah ini

Alamat: Jl. Raya Sawangan No 1, Depok, Jawa Barat
Telepon: 081380165357

 

2. Pondok Laras

10 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
suasana rumah makan pondok laras (kotasehat.depok.go.id)

Bukan hanya Saung Talaga saja, Pondok Laras Depok juga menyediakan tempat makan dengan nuansa alam dan menu khas Sunda.

Tempat makannya berupa saung-saung di atas kolam ikan, dengan dikelilingi oleh anekan tanaman hijau, sehingga menciptakan suasana yang begitu sejuk nan asri. Tak ketinggalan, ada pula area bermain anak yang cukup luas.

Ketika berada di rumah makan Cimanggis ini, kamu bisa memesan aneka menu olahan seafood, baik yang dibakar maupun digoreng.

Bahkan, ada pula menu penyetan yang tingkat kepedasannya bisa disesuaikan dengan selera.

Alamat: Jl. Akses UI No 2, Cimanggis, Tugu

 

3. Rumah Makan Mang Engking

10 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
suasana rumah makan mak engking(kibrispdr.org)

Rumah Makan Mang Engking memiliki beberapa cabang di berbagai daerah, salah satunya berada di Depok, Jawa Barat. Restoran yang mengusung konsep pedesaan ini, sangat cocok untuk kumpul bersama keluarga menghabiskan akhir pekan.

Deretan sauang di atas kolam menambah kesejukan tempat tersebut. Soal menu andalan, satu yang wajib kamu coba adalah udang bakar madu.Ketika akhir pekan, rumah makan ini lebih ramai dari hari biasanya.

Oleh sebab itu, Seruni sarankan, sebelum datang ke sana, lebih baik lakukan reservasi terlebih dahulu dua atau tiga hari sebelumnya.

Alamat: Danau Salam, Universitas Indonesia, Beji
Telepon: 021 99569150

4. Mang Kabayan

Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
tampak depan rumah makan mang kabayan (franchiseglobal.com)

Tempat makan di Depok berikutnya ini memiliki menu yang beragam, sehingga cocok disinggahi keluarga. Ada olahan ikan, kerang, cumi, udang, ayam, daging, dan pepes. Untuk menu ayam, juga tersedia, seperti ayam bakar, ayam goreng kremes, sate ayam, dan gepuk goreng yang rasanya sangat lezat. Bisa juga menambah sayuran uluketeuk leinca, tumus pucuk labu belacan pun karedok.

Alamat: Jl. Margonda Raya No 488, Beji, Depok
Telepon: 021 78886688

5. Cerita Perut

Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
suasana didalam rumah makan cerita perut (newstempo.github.io)

Tempat makan yang bisa menjadi pilihanmu dan keluarga selanjutnya ada Cerita Perut. Tempat makan di Depok yang satu ini, agak berbeda dari tempat yang telah disebutkan sebelumnya.

Cerita Perut lebih tepat dikatakan sebagai food court daripada restoran. Di dalamnya, kamu bisa menemukan puluhan gerai yang menjual beragam menu makanan dan minuman.

Mulai dari kue cubit, panecake durian, anke pasta, hingga es krim rasa moka. Di sana, kamu dan keluarga bisa memesan banyak menu dan saling menicipi makanan.

Selain ragam pilihan menu yang menarik, Cerita Perut juga memberikan fasilitas bagi pengunjungnya, seperti lahan parkir yang cukup luas, free WiFi, area bermain anak, serta live music yang semakin memeriahkan suasana.

Alamat: Jl. Cinere Raya, No 12A

6. Takarajima

Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

Jika kamu dan keluarga suka menikmati makanan khas Jepang, berkunjunglah ke Takarajima Depok.

Salah satu menu andalan di sana adalah sushi volcano, yakni sushi yang disajikan bertumpuk dengan dilengkapi mayones. Beberapa menu lain yang wajib kamu cicipi adalah nigiri salmon, miso soup, dan kani salmon mentai.

Harga yang ditawarkan pun cukup bervariasi, mulai dari Rp15.000 saja.

Alamat: Jl. Margonda Raya, Beji, Depok

7. Waroeng SS

Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

Apabila ingin mencari menu makanan serba pedas Waroeng Spesial Sambal atau lebih dikenal dengan Waroeng SS, adalah pilihan yang tepat. Salah satu tempat makan di Depok ini menyediakan sekitar 30 jenis sambal berbeda. Pilihan lauk di sini juga tak kalah beragam, loh. Rumah makan yang menyediakan area lesehan ini, buka mulai pukul 11.00 hingga 24.00.

Alamat: Jl. Margonda Raya No 518H, Beji

8. Soto Bu Tjondro

Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
tampak depan rumah makan soto bu tjondro (glints.com)

Pilihan tempat makan keluarga di Depok selanjutnya adalah Soto Bu Tjondro. Tempat ini sepertinya wajib sekali dikunjungi bersama keluarga, terutama bagi kalian yang suka dengan soto. Di tempat inilah, para pengunjung akan dimanjakan dengan kelezatan Soto Bu Tjondro. Tak hanya soto saja, namun juga menyediakan menu lainnya seperti aneka masakan ikan hingga guged dan berbagai macam minuman.

Alamat: Jl. Siliwangi No 1, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat

9. Pondok Ikan Gurame

10 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
food.detik.com

Suasana kolam dengan saung-saung bambu juga bisa ditemui di sini. Rumah makan yang berada di area KSU ini, menawarkan gurame sebagai menu utamanya. Bisa dibakar dengan bumbu kecap, kuning, rica Manado, atau digoreng dan dikukus. Menu lain yang ditawarkan seperti olahan udang, cumi, dan ayam. Tak ketinggalan ada ikan asin jambal, sayur asam, juga karedok. Nikmat banget, kan?

 

Alamat: Jl. Raya Pemancar RRI, Sukmajaya, Depok
Telepon: 021 7782267

10. Saung Fitri

empat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
food.detik.com

Berikutnya ada Saung Fitri, berada di kawasan Depok Lama, Saung Fitri bisa kamu sambangi bersama keluarga tercinta. Saung-saung bambu sebagai tempat bersantap jadi ciri khas rumah makan ini. Menu khas Sunda di sini berupa ragam olahan ikan gurame, ikan mas, ayam goreng, ayam bakar, udang, dan daging sapi. Sementara sayurannya terdiri dari aneka cah kangkung, cah toge, cah buncis, dan cah brokoli. Yang patut dicoba adalah ikan gurame goreng tepung dengan lumuran sambal mangga yang pedas, manis dan asam. Nikmat!

Alamat: Jl. Kartini Raya No. 35, Pancoran Mas
Telepon: 021 77203470

11. Beranda Depok Cafe & Resto

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga

Tempat makan di Depok yang satu ini sangat unik, loh. Sebab, ketika kamu masuk ke dalamnya, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan grafiti tentang sejarah Kota Depok. Selain unik, makanannya juga menarik, mulai dari glazed baked beef, oseng mercon jawa, hingga nasi goreng gila. Sedangkan untuk minumannya, tersedia beraneka ragam kopi, mojito, dan teh.

Alamat: Jalan Kartini L Nomor 11K, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat

12. Shirin

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
zomato.com

Buat kamu para pencinta makanan khas Timur Tengah, wajib banget nih singgah ke tempat makan di Depok bernama Shirin. Di tempat ini, kamu bisa menikmati beragam kuliner khas Timur Tengah, salah satu yang paling populer adalah nasi kebuli kambing dengan rasa yang mewah dan jumlah porsi yang super jombo. Dijamin siap bikin kamu dan keluarga kenyang. Selain bumbu rempahnya yang sangat kuat dan menggoda selera, daging kambingnya juga sangat empuk dan juicy, loh. Oh ya, kalau kamu mampir ke sini, jangan lupa juga cobain ice mocca lychee, ya.

Alamat: Jalan Margonda Raya, Beli, Depok

Telepon: 0877-8514-7587

13. Sedjuk Bakmi and Kopi

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
zomato.com

Tempat makan di Depok yang satu ini, didesain dengan bangunan tradisional yang dikelilingi dengan taman alami. Selain tempatnya yang nyaman, menu-menu makanan di sini juga lezat, loh. Seperti bakmi ayam sambal matah, bakmi sengkel, dan bakmi iga. Ada pula beragam minuman yang bisa menuntaskan dahagamu, mulai dari kopi, cokelat, dan milkshake.

Alamat: Jalan Madrasah 1 No. 52, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jawa Barat

14. Gubug Gurame

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
garnesia.com

Gubug Gurame memiliki konsep lesehan di atas kolam. Cocok banget dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul dengan keluarga. Selain menikmati hidangan, makan lesehan bersama keluarga bisa mempererat hubungan, loh. Ada beragam menu yang bisa dipilih, mulai dari gurami asam manis, gurami terbang, dan gurami cobek. Jangan lupa, di sini juga tersedia beraneka macam minuman, seperti es jeruk, jus, dan es teh leci.

Alamat: Jalan Raya Tapos No. 8, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat

15. Pondok Ikan Bakar Kalimantan

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
bakjim.com

Tempat makan di Depok yang satu ini, katanya sangat terkenal dengan kelezatan ikan bakarnya, loh. Adapun menu andalan di sini berupa ikan patin, gurami, serta aneka olahan ikan teri. Sementara itu, minumannya berupa jeruk peras, kopi susu, dan kelapa muda.

Alamat: Jalan Raya Tapos No. 1, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat

16. Perang Kerang

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
zomato.com

Kamu dan keluarga suka makan seafood? Coba deh cicipi aneka hidangan seafood yang ada di tempat makan di Depok bernama Perang Kerang. Restoran yang dibuka sejak tahun 2015 ini, jadi tempat kulineran terfavorit banyak orang, loh.

Bahkan, setiap harinya, resto ini sampai menghabiskan sekitar 50-100 kilogram kerang setiap harinya dengan berbagai olahan yang nikmat banget. Sementara untuk menu andalannya, kamu bisa mencoba “Perang Kerang” yang terdiri dari 10 jenis kerang yang dipadukan dengan jenis hewan laut lainnya, seperti kepiting, lobster, dan lainnya.

Alamat: Jalan Margonda Raya, No. 491, Beji, Depok

17. Imperial Kitchen & Dimsum

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
ladypinem.com

Sesuai dengan namanya, tempat makan di Depok ini menyediakan aneka menu dimsum yang enak dan sedap. Bukan hanya dimsum, kamu juga bisa mencicipi aneka menu lainnya, seperti noodle, conggee and soup, aneka side dish, dan appetizer. Selain makanannya nikmat, tempat ini instagramable banget, loh.

Alamat: Mall Margo City, Lantai 2 Unit EL2, No. 9, Jalan Margonda Raya No. 358, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat

18. Pecel Lele Lela

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
fanchiseglobal.com

Warung Pecel Lele Lela ini tersebar di seluruh penjuru kota di Indonesia, termasuk di Depok. Kamu bisa menjadikan warung Pecel Lele Lela sebagai tempat untuk makan bersama keluarga. Ada banyak menu yang bisa kamu cicipi, mulai dari pecel lele original, lele fillet saos padang, maupun lele goreng tepung yang rasanya sangat nikmat. Tidak hanya ada menu lele saja, kamu juga bica mencoba menu lainnya, seperti ayam bakar madu, ayam saos padang, cah kangkung tauco, dan lainnya.

Alamat: Jalan Akses UI No, 79 A, Kelapa Dua, Cimanggis, Depok

19. Steak Moen-Moen

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
pergikuliner.com

Tempat makan di Depok berikutnya yang rekomended banget untuk kumpul bersama keluarga adalah Steak Moen-Moen. Di sini, banyak sekali menu yang ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Salah satu yang jadi favorit adalah steak double tenderloin berukuran besar lengkap dengan side dish, wortel, buncis, tumis, dan baby potatoes. Menu tersebut dibanderol seharga Rp25.000-an saja.

Alamat: ITC Depok Lantai 2, Food Court, Jalan Margonda Raya No. 56, Beji, Depok

20. Nasi Timbel Teteh

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
rasabunda.com

Sajian nasi timbel di Nasi Timbel Teteh benar-benar gak ada lawan. Di sana, kamu bisa pilih aneka jenis lauk rumahan, seperti sayur asam, tempe, ikan asin, dan menu lain lezat lainnya. Sekali datang ke sini, pasti kamu akan langsung ketagihan buat makan lagi di sini.

Alamat: Jalan Tole Iskandar No. 47, RT 6/5, Mekar Jaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat

21. Whatsup Cafe Dave

21 Tempat makan di Depok yang Cocok untuk Kumpul Keluarga
restaurantguru.com

Tempat makan di Depok yang terakhir yaitu Whatsup Cafe Dave. Tempat ini didesain dengan interior yang bagus dan sangat nyaman. Beberapa menu di sini terbuat dari mi instan, seperti Indomie Burger Steak, Indomie Miso Ramen, dan Indomie Seafood Tomyam. Soal rasa, sih, sudah pasti enak semua. Jadi bingung mau pesan menu apa di sini.

Alamat: Jalan Cinere Raya No. 12 A, Depok

Baca Juga: 21 Tempat Makan Malam Enak di Pinggir Jalan Jakarta

Itulah deretan tempat makan di Depok yang cocok untuk dikunjungi bersama kalurga. Jadi, tunggu apa lagi? Jika kamu dan keluarga membutuhkan suasana baru untuk berkumpul, 21 tempat makan yang Seruni rekomendasikan sangat layak untuk dipertimbangkan.

  • Bagikan