Keluarga Pengidap Kanker Payudara Buktikan Khasiat Tumbuhan Bajakah

Khasiat Tumbuhan Bajakah
google.com

Seruni.id – Baru-baru ini Indonesia dihebohkan oleh siswa SMAN 2 Palangkaraya yang berhasil menemukan obat kanker payudara yang berasal dari tumbuhan bajakah, yang tak lain adalah tumbuhan khas Kalimantan Tengah (Kalteng). Keluarga pengidap kanker payudara pun membenarkan hal tersesebut, khasiat tumbuhan bajakah membuat ibunya sembuh total dari kanker yang diderita.

msn.com

Sang Ibu Sembuh Total

Daldin salah satu warga suku Dayak asli di Kabupaten Gunung Mas, sangat beryukur ibu kandungnya akhirnya sembuh total dari kanker payudara berkat mengonsumsi air rebusan tanaman bajakah. Cerita tersebut bermula ketika ibunya divonis mengidap kanker payudara stadium empat yang terjadi antara tahun 1970 dan 1980-an.

Ketika itu, dokter meminta ibunya untuk segera melakukan operasi. Namun, sang ibu menolak, ia memilih untuk kembali ke kampung halamannya. Setelah berada di kampung, sang ayah lantas mencarikan tanaman bajakah yang biasa tumbuh di tengah hutan.

Setelah dikonsumsi selama satu bulan, dia merasakan khasiat tumbuhan bajakah yang sangat luar biasa. Tak disangka-sangka, ibu Daldin dinyatakan sembuh total dari kankernya. “Hanya dalam dua minggu, sebulan sembul total,” kata Dadlin saat diwawancarai secara ekslusif oleh Aiman Witjaksono, Selasa (13/8/2019).

Menurut Daldin, kondisi ibunya kala itu cukup parah dan tersiksa akibat kanker yang dideritanya. Selama kurang lebih 10 tahun, kanker tersebut menggerogoti tubuhnya. Bahkan, bagian tubuhnya yang terkena kanker pun mengeluarkan nanah dan darah.

“Sangat parah dan saya melihat sendiri seberapa menderitanya ibu saya. Susu (payudaranya) sudah bernanah dan menetes,” kata Daldin.

Setelah puluhan tahun berlalu, ia pun menyadari bahwa ayahnya lah yang pertama kali menemukan obat herba sebagai pengobatan untuk kanker.

“Ya, kita tahu cerita-cerita berikutnya pada waktu kedatangan obat, bapak cuma ngasih, ‘nih kayu ini, pakai’. Alhamdulillah, hampir 99% sembuh,” katanya.

Perlu diketahui, siswa SMAN Palangkaraya menjadi juara dan berhasil meraih medali emas setelah memilih khasiat tumbuhan bajakah sebagai topik karya ilmiah yang dilombakan di ajang Wolrd Creativity Olympic (WICO), di Seoul, Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.