Keren! Hotel Syariah di Semarang Tawarkan Antar Jemput Salat Subuh ke Masjid

phinemo.com

Seruni.id – Pasar wisata halal semakin diminati seiring dengan pesatnya populasi Muslim di dunia. Pertumbuhan kelas menengah Muslim yang signifikan dan didukung kemampuan daya beli komunitas Muslim yang menguat menjadi faktor utama yang mendorong pasar wisata halal semakin menjamur. Fenomena tersebut bisa menjadi peluang besar bagi terbukanya pasar wisata halal di Jawa Tengah, khususnya di Kota Semarang.

masjid.asia

Bagi kamu yang senang berlibur atau sedang melakukan perjalanan ke Semarang, salah satu hotel syariah di sana menyediakan tempat menginap yang aman dan nyaman, loh. Namanya adalah ‘Pesona Hotel’, letaknya sangat strategis, berada di pusat Kota Semarang menjadikan hotel tersebut mudah di jangkau.

Pesona Hotel juga dekat dengan lokasi pariwisata Kota Semarang, antara lain Lawang Sweu, Tugu Muda, Sam Poo Kong, Kampung Pecinan, pusat kuliner di sekitar ara jalan raya Depok, wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan, hingga wisata religi.

Ada hal yang menarik pada penginapan tersebut, loh. Pasalnya, pihak dari hotel tersebut menawarkan setiap tamunya jasa antar jemput salat subuh ke Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Kauman Semarang, secara gratis. Layanan tersebut berlaku setiap hari dengan ketentuan pengantaran, yaitu pada hari Senin-Sabtu antar jemput berlaku untuk Masjid Agung Kauman Semarang. Sementara pada hari Minggu hanya dikhususkan untuk ke Masjid Agung Jawa Tengah saja.

Untuk dapat menikmati layanan tersebut, tamu diwajibkan mendaftar terlebih dahulu sehari sebelumnya di Reception Desk. Nantinya, tamu akan berkumpul di lobby hotel sebelum berangkat pada pukul 03.00 WIB. Jadi, setiap pengunjung dapat mengikuti salat subuh berjamaah di kedua masjid bersejarah itu. Dan pada pukul 05.30 WIB, tim akan kembali lagi untuk mengantar tamu kembali ke hotel.

Perlu diketahui, Masjid Agung Kauman Semarang berlokasi di Jl. Alun-alun Barat No 11 Semarang di satu sisi, sedangkan pada sisi samping adalah jalan Kauman. Masjid Kauman merupakan rangaikan perkembangan dan sejarah pembangunan masjid di Semarang.

Sedangkan, Masjid Agung Jawa Tengah berlokasi di Jl. Gajah Raya, Kelurahan Samberejo, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang. Masjid ini sangat megah dengan luas lahan mencapai 10 Hekatar dan luas bangunan induk salat 7.669 meter persegi tersebut bermodel arsitektur antara Jawa Tengah dan Yunani. Dilengkapi dengan 6 buah payung elektrik berukuran besar yang dibuka ketika jamaah salat cukup banyak.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.