Kiat Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

lifestyle.okezone.com

Seruni.id – Memiliki rambut yang indah tentunya menjadi impian bagi setiap wanita, begitupun dengan wanita yang berhijab. Bukan berarti kerena rambutnya tertutup, mereka tidak ingin merawatnya. Justru bagi mereka yang berhijab, harus memberi perhatian dengan ekstra. Berikut kiat merawat rambut bagi wanita berhijab.

Hasil gambar untuk rambut berhijab
popbela.com
[read more]

Beri Sinar Matahari

Karena rambut tertutup hampir sepanjang hari, berarti tandanya rambut jarang terkena sinar matahari. Sinar matahari cukup penting untuk memberi vitamin pada rambut. Meskipun tidak bisa dilakukan di luar rumah, kamu bisa membuka sedikit jendela untuk mendapatkan sinar matahari. Setidaknya lakukan cara ini kurang lebih 30 menit setiap harinya.

Keringkan Rambut Sebelum Menggunakan Hijab

Rambut lembab akan menimbulkan bau yang tidak sedap, bahkan akan membuat rambut menjadi lepek. Nah, penting sekali untuk mengeringkan rambut sebelum kamu menggunakan hijab. Pastikan rambut kering dengan sempurna.

Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Meski tertutup, bukan berarti kamu bisa menggunakan produk yang sembarangan, ya. Untuk merawat rambut agar tetap terlihat indah, maka pilihlah perawatan yang sesuai dengan jenis rambut dan kulit kepala, agar kesehatan dan kebersihannya tetap terjaga. Dan jangan lupa untuk memakai kondisioner dan masker rambut.

Lepas Ikatan Rambut

Kebanyakan wanita yang berhijab akan mengikat rambutnya agar tidak mengganggu. Namun, rambut akan sulit bernapas. Sebaiknya, pastikan kamu membuka ikatan tersebut ketika sedang melepas hijab, agar memungkinkan sirkulasi di kulit kepala. Lalu, pijat lembut untuk melepaskan ketegangan di kulit kepala karena tertutup sepanjang hari.

Gunakan Kerudung dari Kain Alami

Agar rambut tidak rusak, maka gunakanlah kerudung yang berbahan alami, seperti katun atau sutra. Karena kain yang berbahan artifisial seperti nilon akan mennyebabkan gesekan dengan rambut dan berdampak kerusakan dan bercabang. Jika terpaksa menggunakan hijab berbahan kain buatan, pastikan untuk menggunakan bandana atau dalaman kerudung terlebih dahulu.

Perawatan Rambut Secara Rutin

Jangan karena rambut tertutup kamu jadi mengabaikannya. Pastikan kamu mencucinya dengan teratur dan merawat secara khusus setidaknya setiap akhir pekan untuk memastikan rambut agar tetap kuat.

Itulah cara yang bisa kamu coba agar rambutmu tetap sehat dan indah meskipun menggunakan hijab.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.