5 Hal yang Perlu Dipersiapkan untuk Berlibur ke Luar Negeri

celebrity.okezone.com

Seruni.id – Pergi ke luar negeri bukan lagi sebatas impian. Kini waktunya kamu ke luar negeri tanpa harus menguras tabunganmu. Mungkin kamu akan mengalami kebingunan ketika akan liburan ke luar negeri. Apalagi, jika kemu belum sama sekali menjadi turis mancanegara di negeri orang. Tapi, kamu tak perlu lagi khawatir. Sebagai langkah awal, kamu bisa menerapkan beberapa hal berikut ini:

[read more]

 

Membuat Passport

Hasil gambar untuk Membuat Paspor
Maxmanroe.com

Passport adalah hal penting yang harus kamu urus segera mungkin sebelum memutuskan pergi ke luar negeri. Passport seperti kunci kemana saja yang bisa membawa kamu negara-negara yang belum pernah kamu kunjungi. Passport sangat dibutuhkan, mulai dari beli tiket sampai untuk check in di hotel. Apalagi, sekarang membuat passport sangat mudah, kamu bisa langsung mendaftar secara online dan mengisi data-data yang diperlukan sebelumnya. Tetapi, jangan lupa untuk menyiapkan dokumen pendukung seperti iazah terakhir, kartu keluarga (KK), akte kelahiran, KTP dan persyaratan lainnya.

Membuat Visa

Hasil gambar untuk Membuat Visa
dolanyok.com

Saat pergi ke luar negeri, kamu akan membutuhkan visa, terkecuali ke beberapa negara di Asia Tenggara dan Peru. Cara membuat visa serta regulasinya bisa berbeda-beda di setiap negara. Untuk beberapa negara bagian Eropa, harus pakai visa Schengan. Berbeda dengan Rusia dan Amerika. Maka dari itu, dibutuhkan riset tentang cara membuat visa dari jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Pelajari Negara Tujuan

Hasil gambar untuk Pelajari Negara Tujuan
shopback.com

Jika perjalanan ini untuk bekerja mungkin kamu tidak terlalu memikirkan karena kantormu pasti sudah mengatur semuanya. Namun, jika kamu pergi untuk berlibur, paling tidak kamu harus mengenali negara tujuanmu. Agar kamu lebih siap dan tidak melakukan kesalahan ketika sampai di negara tersebut.

Cari Tahu Apakah Membutuhkan Vaksin atau Tidak

Hasil gambar untuk Cari Tahu Apakah Membutuhkan Vaksin atau Tidak
lifestyle.kompas.com

Di beberapa negara tertentu kamu perlu melakukan vaksin untuk mencegah sebuah penyakit. Misalnya saja jika orang luar ingin berlibur ke Indonesia, maka mereka diwajibkan untuk melakukan vaksin malaria. Mencari tahu soal ini juga sangat penting. Agar kamu tidak mudah jatuh sakit ketika sedang berlibur.

Tukarkan Uang

Hasil gambar untuk money changer
cermati.com

Hal ini juga penting dilakukan sebelum kamu pergi ke luar negeri. Tujuannya agar kamu tidak usah repot mencari-cari tempat penukaran uang. Kamu bisa menukarkan sebagian uangmu ke mata uang negara tujuan dan tetap membawa rupiah. Dan jangan lupa untuk meminta pecahan uang kecil dan koin karena ini akan sangat berguna.

[/read]

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.