Kronologi Brankas Milik Dara Arafah Dibawa Kabur ART

  • Bagikan
Kronologi Brankas Milik Dara Arafah Dibawa Kabur ART
instagram.comdaraarafah

Seruni.id – Kabar kurang menyenangkan datang dari selebgram Dara Arafah. Brankas yang berisi barang-barang berharga miliknya, raib dibawa kabur oleh asisten rumah tangga (ART) yang bekerja di rumahnya.

Peristiwa nahas ini, dibenarkan oleh Dara Arafah. Melalui akun Instagramnya, ia membagikan kronologi serta rekaman video CCTV ketika sang ART melakukan aksinya.

Terlihat dari rekaman CCTV, ART tersebut tampak keluar dari rumah Dara dengan membawa sebuah kotak besar hitam yang diketahui adalah brankas, kemudian brankas tersebut diletakkan di depan pagar.

Setelah itu, ia berjalan-jalan di depan rumah Dara, guna memantau situasi sekitar. Ketika dirasa sudah aman, datanglah sebuah mobil yang mengangkut brankas tersebut dan lantas pergi begitu saja.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Dara (@daraarafah)

Sempat Berpamitan

Kejadian itu terjadi ketika Dara sedang tidak berada di rumah. Sebelum melakukan aksinya, ART tersebut sempat berpamitan ke rumah ibunya Dara dengan alasan hendak pulang kampung lantaran sang ibu meninggal dunia.

“Kejadian tanggal 4 kemarin pas gue lagi gak ada di rumah, dia bahkan sempat pamit sama nyokap gue karena alasannya ibunya meninggal di kampung. Dan sempat minta uang ongkos buat pulang,” tulisnya.

Lebih lanjut, Dara juga mengungkapkan identitas mantan ART-nya itu. Diketahui, pelaku merupakan seorang wanita berusia 52 tahun yang berasal dari Kabupaten Cilacap.

“Nama pelakunya MURSIDAH USIA 52 tahun tinggal di dusun sidaurip Cilacap,” ungkap Dara.

Dara kemudian mengungkap kronologi saat mantan ART-nya membawa brankas miliknya. Untuk memperlancar aksinya, ART tersebut sempat mematikan semua CCTV yang ada di rumah Dara. Beruntungnya, ada rekaman CCTV dari kompleks perumahan yang masih bisa dijadikan sebagai barang bukti.

“Dia sempat matiin seluruh CCTV yang ada dirumah. Video ini didapat dari CCTV komplek,” lanjutnya.

Kejadian tersebut telah dilaporkan oleh Dara ke pihak berwajib. Ia berharap, pelaku dapat segera ditangkap, agar tidak ada lagi korban lainnya.

“YaAllah semoga orang nya masih bisa ketemu dan tidak ada korban nya lagi dan semoga pikah kepolisian bisa membantu menangani kasus ini😭🙏🏻 @poldametrojaya @divisihumaspolri @polisi_indonesia,” tutup Dara Arafah.

Unggahan Dara pun menyorot perhatian. Para sahabat Dara juga ikut mendoakan agar pelaku segera tertangkap dan rezeki Dara digantikan berkali-kali lipat.

hamidahrachmayanti: “Baru kemarin cerita-caerita yaaa, Dar, ya Allah. Semoga cepet ketemu pelakunya.. Allah permudah urusannya ya sayangggg,”

keanuagl: “Astagfirullah sadis banget,”

fadiljaidi: “Ya Allah, semoga cepet ketemu pelakunya ya, Dar,”

jess_amalia20: “Innalillahi, semoga pelaku cepet ketemu ya, Dar,”

emyaghnia: “Ya ampun, semoga cepet ketangkep, orang-orang jaman sekarang suka ada yang gak tau diri gini,”

fadlyfsl_: “Semangat Darr, semoga rezeki berlimpah balik lagi,”

Bagaimana Cara Memilih ART yang Baik?

Belajar dari kejadian yang dialami oleh Dara Arafah, membuat kita harus berhati-hati dalam memilih asisten rumah tangga. Apalagi, kejadian ini sudah sering kali terjadi.

Oleh karena itu, bagi kamu yang membutuhkan tenaga kerja untuk menggurus rumah maupun mengasuh anak, harus sangat selektif dalam memilihnya. Ada beberapa tips yang harus kamu lakukan, di antaranya:

  • Pilihlah dari yayasan penyalur tenaga kerja yang terpercaya.
  • ART memiliki dokumen identitas lengkap, jelas, dan asli.
  • Lihat pengalaman kerjanya.
  • Wawancara secara langsung.
  • Jangan biarkan ART sendirian di rumah.
  • Amankan barang berharga.

Baca Juga: Dara Arafah Ungkap Alasan Dirinya Mantap Berhijab

Semoga ART yang telah membawa brankas milik Dara Arafah segera ditemukan dan semoga tak terjadi lagi kasus serupa.

  • Bagikan