Lakukan 7 Perawatan Wajah Alami ini untuk Ibu Hamil

Lakukan 7 Perawatan Wajah Alami ini untuk Ibu Hamil
suara.com

Seruni.id – Ketika sedang dalam masa kehamilan, wajar saja wanita ingin tetap terlihat cantik dan menarik. Namun, naik turunnya hormon saat hamil terkadang menimbulkan beragam masalah kulit, salah satunya pada wajah. Pada bagian ini, membuat seorang wanita kurang percaya diri dan bingung dalam memilih perawatan wajah yang seperti apa, apalagi jika sedang mengandung.

Lakukan 7 Perawatan Wajah Alami ini untuk Ibu Hamil
hellosehat.com

Untuk menjaga kesehatan janin di dalam kandungan, kamu harus menghindari pemakaian beberapa jenis produk yang dianggap bisa membahayakan janin. Jadi, kamu perlu berhati-hati dan lebih bijak dalam memilih produk kecantikan. Khusu untuk kulit wajah, ada beberapa tips perawatan wajah alami untuk ibu hamil, loh. Berikut ulasannya:

1. Selalu Menjaga Kebersihan Kulit

Jika dirasa kulitmu terlihat kusam, maka jangan lupa menjaganya dari keringat, kotoran, dan juga minyak. Agar tampilan wajah lebih segar, penting sekali mencegah pori-pori kulit tersumbat. Cucilah wajah dengan lembut setiap pagi dan malam hari. Jangan lupa pastikan kamu tidak pernah tidur dengan make-up dan kotoran di kulit wajah, ya.

2. Mengonsumsi Buah dan Sayuran

Masukkan buah dan sayuran ke dalam daftar menu makananmu sehari-hari. Misalnya seperti alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun. Dengan mengonsumsi beragam makanan sehat, akan membuat kulit lebih lembut, lentur, dan elastis. Nilai plusnya, kulit wajah pun akan tampak lebih segar dan bersinar, sehingga wajah kusan dan kering pun dapat teratasi.

3. Masker Jeruk Nipis dan Telur

Kedua bahan ini sangat efektif sebagai perawatan wajah alami bagi ibu hamil untuk mencerahkan kulit dan menghilangkat jerawat. Cara membuatnya cukup mudah, kamu hanya perlu memeras satu buah jeruk nipis. Kemudian, campurkan air perasan tersebut dengan putih telur. Setelah semuanya tercampur rata, aplikasikan kedua bahan tersebut pada kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Gunakan Sabun Wajah Berbahan Herbal

Saat hamil, kamu harus lebih selektif dalam memilih produk perawatan wajah. Sebaiknya gunakan sabun yang berbahan herbal. Namun, kamu juga harus perhatikan sabun tersebut tidak mengandung unsur deodorant kimia, karena sangat berisiko dalam mengurangi, bahkan menghilangkan volume kelembaban kulit wajah. Jika itu terjadi, bukan tidak mungkin kulitmu akan lebih mudah kusam dan kering.

5. Gunakan Bengkuang

Bengkuang dikenal memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kamu cukup memarut bengkuang, kemudian peras airnya dan simpan dalam satu wadah. Setelahnya, simpan air perasan bengkuang di dalam lemari es hingga muncul endapan putih. Gunakan endapan itu sebagai masker dan diamkan selama 30 menit pada wajah hingga kering. Kemudian, bilas dengan air hangat.

6. Madu Murni

Untuk perawatan wajah alami, kamu cukup mengaplikasikan madu murni secara merata pada area wajah sambil melakukan pijatan lembut. Setelah itu, diamkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air dingin. Cara ini bisa kamu lakukan ketika hendak tidur di malam hari.

7. Tidur Nyenyak

Tidur tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh, tapi juga kulit. Jika kamu memiliki waktu tidur yang cukup, maka bukan tidak mungkin kamu bisa tetap segar sepanjang hari, meskipun dalam keadaan mengandung.

Baca Juga: 7 Faktor Utama yang Menjadi Peluang Hamil Anak Kembar

Itulah tips perawatan wajah alami yang bisa dilakukan oleh ibu hamil, agar tetap tampil cantik sepanjang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.