4 Makanan yang Tidak Baik Dicampur dengan Susu

travel.tribunnews.com

Seruni.id – Walaupun terkesan sepele, ternyata ada beberapa makanan yang tidak baik dicampur dengan susu, loh. Apa saja sih?

viva.co.id

 

Susu merupakan sumber gizi penting yang dibutuhkan tubuh. Susu kaya akan kandungan protein serta karbohidrat, juga kalsium yang penting bagi kesehatan tubuh dan tulang. Sehingga sangat dianjurkan mengonsumsi susu secara rutin agar kesehatan tubuh dan tulang tetap terjaga. Selain diminum, susu juga dapat dicampurkan dengan beberapa bahan biasanya untuk kue dan lain sebagainya. Tetapi sayangnya banyak orang yang tidak tahu, susu tidak bisa dicampurkan dengan sembarang makanan. Mencampurkan makanan tertentu terkadang justru membuat kesehatan tubuh rusak, dan muncul berbagai penyakit. Berikut 4 makanan yang tidak baik dicampur dengan susu.

1. Buah-buahan

Seperti sudah menjadi suatu kebiasaan, buah-buahan dicampur dengan susu. Padahal, sebenarnya hal ini sangatlah keliru. Mengapa dianggap keliru? Karena mencampur susu dengan buah seperti smoothies dan jus buah justru menjadi bencana bagi tubuh. Buah-buahan seperti pisang, stroberi dan jeruk menghasilkan panas pada pencernaan dan susu memiliki efek pendingin. Dan, ketika bahan tersebut tercampur dalam perut, keduanya akan berubah menjadi asam dan kualitas negatif serta positif, dari dua campuran bahan ini justru akan menyebabkan tumbuhnya racun di dalam perut kita.

2. Daging

Menu kedua yang tidak baik dicampur dengan susu adalah daging. Susu merupakan menu yang lengkat dan terkonsentrasi karena memiliki nutrisi yang tinggi. Kondisi ini akan membuat tubuh membutuhkan waktu cukup lama untuk memecah susu saat dicerna. Pertemuan antara susu dengan makanan berprotein seperti daging akan membuat sistem pencernaan kamu luar biasa terbebani. Biasanya setelah mengonsumi daging yang dicampur dengan susu, kamu akan merasakan kekenyangan, kembung, atau bahkan mual. Jadi, mulai sekarang hindari makanan yang mencampurkan daging dengan susu ya.

Baca Juga: Tips Cermat Membeli Daging Sapi

3. Ikan

Campuran susu dan ikan juga buruk bagi kesehatan. Ikan dan susu mampu mengembangkan racun dalam tubuh penyebab munculnya akar banyak penyakit. Selain itu, kombinasi ini menyebabkan efek buruk bagi kulit dan bahkan dapat merusak strukturnya. Sirkulasi salurah tubuh dan juga masalah jantung juga dapat muncul saat mengonsumsi kombinasi makanan ini.

4. Garam

Dikenal sebagai pelengkap juga penyedap makanan, mencampurkan susu dan garam menyebabkan kerusakan fatal pada tubuh. Keduanya memiliki kualitas berlawanan sehingga jika dikonsumsi secara bersamaan akan menimbulkan efek buruk bagi tubuh.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.