Masjid di Cianjur Tetap Utuh Pasca Diguncang Gempa 5,6 Magnitudo

  • Bagikan
Masjid di Cianjur Tetap Utuh Pasca Diguncang Gempa 5,6 Magnitudo

Seruni.id – Sebuah masjid di Cianjur tetap berdiri kokoh pasca diguncang gempa dengan kekuatan 5,6 Magnitudo, pada Senin (21/11/2022) lalu. Bangunannya masih tampak utuh, sementara sejumlah rumah yang berada di dekat masjid tersebut runtuh.

Hal ini terlihat dari unggahan akun Instagram @rezaalfarez, pemilik akun menampilkan situasi rumah warga yang rusak parah akibat gempa yang melanda kawasan Cianjur dan sekitarnya.

Dalam video tersebut, tampak situasi yang parah, di mana banyak rumah yang ambruk bahkan hampir rata dengan tanah. Ada pula bangunan berlantai dua yang ikut hancur.

Sementara, di depan rumah warga yang rusak parah, ada sebuah masjid yang berdiri kokoh dan tidak mengalami kerusakan sedikit pun. Padahal, masjid di Cianjur tersebut jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah warga yang mengalami kerusakan parah.

Dalam keterangan unggahan dituliskan bahwa hal ini merupakan kuasa Allah yang menunjukkan pada manusia bahwa masjid adalah tempat terbaik untuk berlindung kepada Allah.

Respons Warganet

Warganet pun lantas merespons unggahan tersebut. Mereka meyakini, bahwa masjid di Cianjur yang masih berdiri kokoh itu terjadi atas izin Allah. Hal tersebut juga menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

amaliarestu: “Masya Allah, ini artinya setiap kejadian agar kita dapat mengambil hikmahnya, kembali kepada Allah.”

tehneng_0707: “Masya Allah, Engkau memperlihatkan kuasa-Mu rumah-Mu tak sedikitpun cidera, padahal di sekeliling masjid itu rumah-rumah pada rusak juga kendaraan, ya Allah berilah ketabahan dan kesabaran bagi yang kena musibah khususnya sekarang di Cianjur, mudah-mudahan cepat tertangani. Aamiin yarobbal’alamin.”

ryandaz11: “Kacanya gak pecah dan temboknya gak retak sedikit pun, subhanallah sungguh besar kebesaranMu ya Allah.”

eni_enoy_tea: “Semua atas izin Allah, sekuat apapun pondasinya saat Allah berkehendak kun fayakun pasti roboh, tapi saat Allah menjaganya maka terjagalah.”

Berikut videonya: 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by rezal cianjur (@rezalalfarez)

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Trauma pada Anak yang Menjadi Korban Bencana Alam

  • Bagikan