MasyaAllah, Qori Asal Bima Juara 1 MTQ Internasional di Turki

kabarntb.com

Seruni.id – Salah satu putra terbaik Indonesia kembali mencatat prestasi tingkat internasional. Kali ini salah seorang qori mudah asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Syamsuri Firdaus berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih juara 1 pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar di Istanbul, Tuki. Bahkan, dirinya mendapatkan ucapan dari Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. Ia mengunggah foto saat menyampaikan ucapan selama kepada Syamsul Firdaus, kemarin.

kumparan.com

Juara MTQ yang juga tercatat sebagai mahasiswa di Universitas Indonesia (UI) ini, sebelumnya juga pernah meraih juara I kategori anak-anak MTQ Internasional di Singapura pada tahun 2012.

Lewat akun Facebook-nya, Syamsuri mengungkapkan rasa syukurnya yang mendalam kepada Allah SWT atas prestasi yang telah diraihnya. Putra kelahiran Sila Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima NTB ini, menyampaikan ucapan terimaksih kepada orang tua, keluarga, guru, dan teman-teman yang telah mendoakan dan mendukungnya sehingga berhasil meraih juga dan mengharumkan Indonesia.

“Subhanallah walhamdulillah walaailaha illallah wallahuakbar. Qodarrullah bibdarokatiddu’aaikum. Terimakasih banyak saya ucapkan kepada orangtua, keluarga, guru-guru, dan teman-teman sayang semua yang sudah mendoakan saya dan mensupport saya. Alhamdullilah di antara 68 negara yang ikut saya terpilih sebagai juara 1 di MTQ Internasional ke 7 di Istanbul, Turki,” ujuranya.

“Terimkasih banyak teman-teman, Allahu Akbar,” tambahnya penuh syukur.

Sebelumnya, Syamsuri sempat merasa khawatir dengan lawannya pada saat babak penyisihan. Namun, dalam kompetisi lanjutan, Jumat (24/5) Syamsuri berhasil lolos masuk ke putaran dinal. Di putaran final, qori yang dikenal mahir membawaan beberapa ciri khas lantunan ayat suci Alquran ini kembali menunjukkan kemampuannya di hadapan dewan juri hingga akhirnya ia meraih kemanangan.

Dilansir dari Antaranews.com, Syamsuri lahir pada 11 April 1999, ia merupakan anak sulung dari keluarga yang perekonomiannya terbatas. Ayahnya, Abdullah, warga RT 03 Desa Rada, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima ini hanyalah bekerja sebagai buruh tani dan ibunya sebagai kuli pembuat batu bata.

Pada salat Idul Adha 1438 H atau pada 1 September 2017, Syamsuri Firdaus pernah diamanahkan untuk menjadi Imam salat Idul Adha di Masjid Ukhawa Islamiyah, UI Depok. Sementara M Nasir, Menteri Pendidikan Tinggi dan Riset RI sebagai Khatib. Rektor UI dan jajarannya selaku makmum.

Inilah prestasi dari salah satu putra terbaik Indonesia yang sangat membanggakan, semoga Allah dapat meningkatkan derajat mereka di dunia maupun di akhirat. Dan untuk mereka yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan lantunan ayat-ayat Alquran, semoga dapat diundang dengan penuh kehormatan di Istana Negara. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.