6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher

  • Bagikan
6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
berkeluarga.id

Seruni.id – Warna kulit leher dan wajah yang berbeda, kerap kali dialami oleh kebanyakan perempuan. Biasanya, perbedaan ini terjadi karena berbagai faktor. Seperti paparan sinar matahari atau produk perawatan leher yang terlalu banyak mengandung bahan kimia, sehingga menyebabkan kulit kusam dan berpigmen.

Bukan hanya kulit wajah saja yang perlu perawatan, tapi juga kulit leher. Selain membuat warnanya menjadi cerah, perawatan tersebut dilakukan agar leher lebih sehat. Umumnya, perawatan yang dilakukan adalah dengan menggosokkan scrub atau lulur ketika mandi.

Namun, tahukah kamu, ternyata ada beberapa cara alami yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit leher, loh. Seruni telah merangkum enam cara alami mencerahkan warna kulit leher, apa saja?

 

1. Menggunakan Buah Kiwi

6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
kompas.com

Buah kiwi dipercaya dapat mencerahkan warna kulit leher. Sebab, buah kiwi mengandung antioksidan yang berperan sebagai pelindung. Kamu bisa menggunakan ekstrak kiwi dengan menjadikannya sebagai masker.

Di mana, kamu cukup menghaluskan buah kiwi, lalu letakkan di leher selama beberapa saat sebelum kemudian membilasnya dengan air.

 

2. Memanfaatkan Teh Hijau

6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
liputan6.com

Teh hijau memang kaya akan manfaat, selain sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan, teh hijau, juga dapat membantu mencerahkan warna kulit leher.

Kamu hanya perlu meletakkan kantung teh hijau yang telah ditiriskan kemudian biarkan selama 15 menit atau lebih. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya sebagai masker, cukup mencampurkannya dengan bahan lain seperti pisang, kiwi, atau tepung beras.

 

3. Menggunakan Air Perasan Lemon

6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
health.detik.com

Untuk membantu mencerahkan warna kulit leher, kamu juga bisa menggunakan air perasan lemon. Karena secara alami lemon bersifat asam. Ketika dioleskan ke kulit, maka akan terjadi pengelupasan, sehingga membantu untuk mencerahkan warna kulit.

Cara menggunakannya, kamu cukup mengoleskan air perasan lemon ke kulit leher, kemudian biarkan selama beberapa menit, baru setelahnya dibilas dengan air hangat. Kalau jenis kulitmu sensitif, sebaiknya hentikan penggunaan karena dapat menyebabkan iritasi.

4. Memakai Cuka Sari Apel

6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
lifestyle.okezone.com

Cuka sari apel memiliki kandungan yang dapat membuat tingkat Ph kulit menjadi seimbang. Dengan demikian, cuka sari apel, mampu membuat kulit menjadi cerah alami, terutama pada bagian kulit leher. Selain itu asam malat yang ada dalam sari cuka apel membantu menghilangkan sel kulit mati dan dapat menjadi eksfoliator alami.

Akan tetapi, sebelum menggunakan sari cuka apel untuk mencerahkan warna kulit leher, pastikan kamu tidak memiliki alergi terhadap cuka apel, agar tidak iritasi. Ada baiknya, lakukanlah konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

 

5. Baking Soda

6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
kompas.com

Kandungan yang ada pada baking soda dapat mengatasi kotoran dan sel kulit mati yang menempel pada kulit. Baking soda dapat meningkatkam sirkulasi dan mampu menutrisi kulit dari dalam tubuh.

Setelah menggunakan baking soda, jangan lupa untuk melembabkan kulit setelahnya agar kulit tetap terjaga nutrisinya. Perlu Mama ingat, penggunaan baking soda ini hanya boleh kamu lakukan setiap dua hari sekali, ya.

 

6. Kentang

6 Perawatan Alami untuk Mencerahkan Warna Kulit Leher
jovee.id

Siapa sangka, kentang ternyata memiliki kandungan yang mampu untuk memutihkan kulit dan juga mencerahakannya. Kentang bisa membantu menghilangkan bercak-bercak hitam dan dapat membuat warna kulit menjadi merata.

Kamu cukup menghaluskan kentang, lalu pisahkan sari dari kentangnya. Oleskan sari kentang ke leher dengan menggunakan kapas kemudian biarkan beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakannya setiap malam secara rutin.

Baca Juga: 3 Fakta Mengenai Kulit Putih

Jadi, itulah enam bahan alami yang dipercaya dapat mencerahkan warna kulit leher, sehingga tidak akan belang. Kamu sudah pernah mencobanya?

  • Bagikan