8 Tanda Kamu Menikah dengan Orang yang Tepat

  • Bagikan
8 Tanda Kamu Menikah dengan Orang yang Tepat
popbela.com

Seruni.id – Apakah saat ini kamu menikah dengan orang yang tepat? Untuk mengetahuinya, lihat beberapa tandanya berikut ini, yuk!

8 Tanda Kamu Menikah dengan Orang yang Tepat
popbela.com

Bagi kamu yang sudah menikah, mungkin pernah bertanya-tanya kepada diri sendiri, apakah kamu menikah dengan orang yang tepat atau tidak? Biasanya sih, pertanyaan ini kerap terlintas ketika terjadi percekcokan di antara keduanya. Ini dikarenakan kemarahan yang memuncak dengan pasangan, jadi wajar saja jika timbul pertanyaan seperti itu. Namun, pertanyaan tersebut akan sirna ketika kamu dan pasangan berbaikan. Lantas, sebenarnya, seperti apa saih tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kita telah menikah dengan orang yang tepat? Simak penjelasan berikut ini, yuk.

 

1. Bisa Membaca Pikiran Satu Sama Lain

Cinta yang dibangun oleh dua orang dalam ikatan pernikahan, dapat membuat sistem saraf keduanya menjadi selaras. Mengapa demikian? Ini terjadi karena keduanya telah menghabiskan waktu bersama dalam waktu yang lama. Nah, yang dimasud dengan membaca pikiran adalah, kamu bisa saling memahami perasan, pikiran, dan rekasi satu sama lain. Tak hanya sekadar mengenal dekat saja, tapi secara bersamaan kalian juga mampu mengetahui isi hati dan pikiran satu sama lain, tanpa perlu mengungkapkannya.

 

2. Melakukan Kegiatan yang Disukai Bersama

Salah satu tanda kamu menikah dengan orang yang tepat adalah, kalian sering menghabiskan waktu bersama. Terlebih, ketika melakukan kegiatan yang sama-sama disukai. Entah itu menonton film, bersepeda, atau travelling. Kegiatan tersebut, akan makin seru dan menyenangkan jika dilakukan bersama dengan orang tersayang.

 

3. Memberi Waktu untuk Diri Masing-masing

Menikah dengan orang yang tepat, tidak hanya ditandai dengan melakukan kegiatan yang disukai bersama. Orang yang tepat, biasanya akan memberikanmu ruang untuk menikmati waktu sendiri dan melakukan sebuah hobi. Misalnya, kamu gemar jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, sementara pasangan senang bermain futsal. Kalian pun tidak keberatan untuk melakukan kegiatan itu sendiri, tanpa melibatkan pasangan, karena kalian memberikan waktu untuk diri masing-masing.

 

4. Berbagai Ide yang Sama

Pasangan suami istri yang saling mencintai, tentu berharap hubungan mereka tetap harmonis dan bahagia. Maka dari itu, mereka pastinya punya harapan untuk masa depannya. Selain itu, kalian juga selalu menemukan cara untuk mencapai keputusan yang sama. Hal ini karena adanya kebebasan dalam mengungkapkan pendapat. Hal ini menjadi salah satu pilar yang akan memperkokoh hubungan pernikahan.

 

5. Saling Berdiskusi dan Komunikasi

Diskusi dan komunikasi menjadi kunci kokohnya hubungan pernikahan. Komunikasi yang baik, juga menjadi salah satu tanda kamu menikah dengan orang yang tepat. Misalnya, ketika terjadi konflik, kalian mampu menahan ego masing-masing dan memilih untuk mengalah. Hal ini, bukan berarti kalian harus melepaskan nilai dan pandangan hidup masing-masing, ya. Janganlah mengorbankan kebahagiaan diri sendiri, demi bisa membahagiakan orang lain.Sebab, apabila hal itu terjadi, maka kalian sedang terjebak dalam hubungan yang tidak sehat.

 

6. Bersikap Berhatian

Tanda kamu menikah dengan orang yang tepat berikutnya yaitu adanya sebuah perhatian, baik dari dirimu maupun pasangan. Bentuk perhatian tidak hanya ditundukkan dari sebuah pertanyaan ‘sudah makan belum?’ saja. Namun lebih dari itu. Misalnya, ketika kamu sakit, pasangan akan sigap mengantarkan ke dokter tanpa diminta, begitu sebaliknya. Ini karena kamu dan pasangan sama-sama khawatir jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

 

7. Saling Percaya

Ketika kamu menikah dengan orang yang tepat, pasanganmu akan memberikan kepercayaannya kepadamu, begitupun sebaliknya, kamu juga memberikan kepercayaan padanya. Misalnya, ketika kamu pulang telat atau tidak memberi kabar, pasangan tidak menaruh curiga apalagi sampai menuduh. Kepercayaan adalah fondasi setiap hubungan, baik hubungan kerja, persahabatan, termasuk pernikahan.

 

8. Menjalani Hubungan yang Menyenangkan

Saat kamu menikah dengan orang yang tepat, rasanya seperti kamu menenukan harta karun berharga yang membuat bahagia. Kalian bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama. Kamu juga tidak perlu membuktikan bahwa kehidupan pernikahan tersebut bahagia. Contohnya, sering mengunggah potret kemesraan berdua di media sosial. Tahu gak sih, ternyata ada sebuah fakta, bahwa pasangan yang tampak romantis di media sosial, belum tentu sama romantisnya di dunia nyata. Jadi, usahakan tidak perlu mengumbar itu semua, ya.

Baca Juga: 5 Cara Mengasah Komunikasi di Dalam Pernikahan

Itulah beberapa tanda bahwa kamu menikah dengan orang yang tepat. Semoga rumah tanggamu dengan pasangan, dipenuhi tanda-tanda positif seperti di atas, ya.

  • Bagikan