Menjadi Muslim adalah Kesuksesan Sesungguhnya Bagi Masha Alalykina

Menjadi Muslim adalah Kesuksesan Sesungguhnya Bagi Masha Alalykina

Seruni.id – Masha Alalykina adalah seorang model dan artis asal Rusia. Namanya cukup terkenal di negeri Tirai Besi itu. Sebelumnya, dia merupakan non-muslim yang tidak begitu religius dan sama sekali tidak terlintas di benaknya jika suatu saat nanti jalan hidup akan membawanya kepada Islam.

Namun, akhirnya pada 2006 lalu, dia menerima Islam sebagai agama barunya. Hal tersebut bermula ketika Masha mendapat kabar dari keluarga temannya, yang memberitahu, bahwa temannya tersebut sedang mengalami koma. Bahkan, pihak rumah sakit pun tak meyakini apakah temannya itu masih bisa diselamatkan atau tidak.

Saat itulah, Masha merasa tak berdaya. Tak ada apapun yang bisa dilakukannya untuk menolong sahabatnya itu, kecuali berdoa dan memohon kepada Tuhannya untuk menyelamatkan sahabatnya. Doanya terkabul. Temannya pun sembuh. Ketika masih dalam perawatan, temannya tersebut menelpon Masha dan bercerita.

“Masha, aku melihatmu ketika aku sedang koma waktu itu. Dan dalam kondisi tersebut, aku merasa bahwa kamu banyak membantuku.”

Ia menangis, dan menyadari bahwa sebelumnya, ia jarang sekali berdoa dan memohon kepada Tuhannya. Dan sekalinya ia berdoa dengan sungguh-sungguh, Tuhan mengabulkan doanya. Inilah titik balik kehidupan Masha dalam perjalanannya bertemu Islam dan memutuskan untuk menjadi muslimah.

Sekarang, Masha telah menutup dirinya dengan memakai jilbab. Bahkan, ia sangat membenci foto-foto
dirinya sewaktu menjadi model dahulu. Dengan menjadi model, semua auratnya terbuka dan dilihat orang dari seluruh dunia. Namun, dia percaya, bahwa seseorang bisa bertobat dan membersihkan segala kesalahannya di masa lalu.

“Seseorang dapat bertobat dan membersihkan kesalahan masa lalu dengan beramal shaleh, Insya Allah,” ujarnya.

Ketika ia ditanya, mengapa dirinya memilih Islam sebagai agama barunya, Masha menjawab bahwa ia melihat Islam memiliki landasan yang paling kuat dalam hubungannya dengan agama lain.

Ia melihat bahwa semua aturan Islam dapat diterapkan dalam kehidupan, dan menurutnya, jalan Islam adalah jalan kesuksesan. Terlebih ketika ia mengenal Islam lebih jauh, ia mengakui bahwa segala kepopulerannya selama ini, menjadi tidak ada artinya.

“Islam adalah agama yang mempunyai dasar paling kuat. Dan bila saja semua aturan Islam diterapkan dalam kehidupan nyata maka bisa dipastikan kesuksesan akan mudah untuk diraih,” jawab Masha.

Setelah resmi menjadi mualaf, Masha Alalykina meninggalkan dunia keartisannya dan memilih untuk menjadi guru bahasa di salah satu Universitas di Rusia. Ternyata, wanita yang telah menjadi dosen ini menguasai 5 bahasa Eropa lainnya.

Selain itu, dia juga belajar bahasa Arab. Meskipun terbilang sulit, namun ia mengakui, bahwa bahasa Arab adalah kunci untuk mempelajari lebih banyal lagi ilmu pengetahuan. Dan dia pun mulai jatuh hati pada bahasa Al Quran ini.

Baca Juga: Jennifer Grout, Ceritakan Kembali Perjalanan Dirinya Menjadi Mualaf

Karena dirinya sangat mencintai Islam, Masha Alalykina tak malu menunjukkan identitasnya sebagai muslim. Dia bahkan ingin sekali menjadi teladan bagi lingkungannya, sebisa mungkin berdakwah agar mereka mendapat hidayah Islam seperti yang ia rasakan saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.