Mobilnya Ditabrak Taksi Online, Olla Ramlan Terharu Karena Kejujuran Driver

Mobilnya Ditabrak Taksi Online, Olla Ramlan Terharu Karena Kejujuran Driver
Mobilnya Ditabrak Taksi Online, Olla Ramlan Terharu Karena Kejujuran Driver

Seruni.id – Olla Ramlan belum lama ini mengalami sebuah musibah. Mobilnya ditabrak taksi online di kawasan Hotel Indonesia (HI). Kisah ini diceritakan oleh asisten Olla, Mini Saputri, dalam akun Instagram @mini_saputri.

Mobilnya Ditabrak Taksi Online, Olla Ramlan Terharu Karena Kejujuran Driver
Mobilnya Ditabrak Taksi Online, Olla Ramlan Terharu Karena Kejujuran Driver

Penuturan dari Asisten Pribadi Olla

“Sedikit berbagi cerita tentang di balik foto ini, tapi sangat besar pelajaran yang bisa kita ambil hikmahnya. Jadi, kemarin saya pergi ke Grand Indonesia untuk menemani ibu @ollaramlanaufar shooting di sana. Dan tepat di bundaran HI, terjadi insiden mobil ditabrak sama pengendara Grab,” tulisnya.

Tak lari dari kesalahan, sang driver pun ahirnya bersedia untuk bertanggung jawab. Padahal saat itu, Olla belum meminta pertanggung jawaban. Namun, driver yang tak disebutkan namanya itu lantas meminta izin terlebih dahulu untuk mengantarkan penumpangnya sebelum mempertanggungkan kesalahannya.

“Tapi Alhamdulillah, belum sempat diminta pertanggungjawaban, si pengendara Grab langsung bilang mau bertanggung jawab berapapun biaya yang harus dikeluarkan. Tapi dia minta izin dulu mau antar penumpangnya ke Tebet, Jaksel,” lanjutnya.

Tak hanya itu, sebelum pergi ia sempat memberikan jaminan berupa KTP dan uang tunai senilai 200 ribu rupiah.

“Singkat cerita, dia menyerahkan KTP sebagai jaminan dan uang sebesar 200 ribu, karena pada saat itu, cuma megang segitu dan itupun untuk mengejar setoran dan dia berjanji untuk segera menyicil kekurangannya,”

Marasa Terharu Karena Kejujuran Sang Driver

Melihat kesungguhan dan kejujuran pengendara taksi online tersebut, Olla Ramlan merasa tidak tega. Bahkan, ia berinisiatif untuk memanggil pengendara tersebut. Bukan untuk menerima ganti rugi, justru ingin mengembalikan KTP dan uang milik driver tersebut.

“Kita diam bukan berarti senang dikasih uang, tapi karena terharu atas kejujurannya 😭😭. Akhir cerita hari ini, ibu @ollaramlanaufar yang sangat bijaksana memanggil si pengendara Grab tersebut untuk menemui beliau. Bukan untuk meminta pertanggung jawaban, melainkan hanya sekedar mengembalikan uang dan KTP,” jelasnya.

Tak hanya itu, perempuan 39 tahun ini, bahkan memberikan sejumlah uang sebagai bonus untuk pengendara taksi online karena kejujurannya.

“Daaaaan istimewanya, ibu memberi bonus sejumlah uang buat Mas-nya karena sudah jujur dan mengakui kesalahan #MASYAALLAH,”

“Hikmah dari cerita ini adalah, jangan takut untuk mengakui kesalahan, jangan bosan untuk bersikap jujur dimanapun kita hidup dan apapun masalahnya. Rezeki Allah yang mengatur dan rezeki datang tanoa kita ketahui dari mana datangnya. Selalu berbuat baik, bersikap tawadhu, jujur, dan ikhtiar, Insya Allah, rezeki berpihak kepada kita,”

“Untuk Mas-nya di sana, doa terbaik buat Anda, terimakasih sudah memberi pelajaran yang sangat luar biasa 😭😭.” tutup pemiliki akun @mini_saputri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.