5 Warna Hijab yang Akan Membuat Kulit Wajah Terlihat Kusam

google.com

Seruni.id – Bagi wanita berhijab, warna kulit akan sangat berpengaruh pada penampilan. Salah memilih warna hijab pun akan bisa membuat wajah terlihat kusam. Maka dari itu, kamu harus berati-hati dalam memilih warna hijab. Jika salah pilih sedikit saja, pasti akan merusak penampilanmu. Lantas, warna apa saja yang sebaiknya dihindari?

1. Ungu Gelap

google.com

Warna hijab yang akan membuat kulit wajah terlihat kusam adalah ungu gelap. Warna ini akan memberikan efek kusam dan membuat wajahmu tampak kurang bercahaya. Namun, jika kamu sudah terlanjur menggunakannya, jangan khawatir. Karena hijab berwarna ungu gelap tersebut bisa kamu padukan dengan outfir yang memiliki warna netral.

2. Kuning

berhijab.id

Warna kuning merupakan salah satu warna yang cukup ngejreng atau mencolok yang akan memantulkan cahaya, sehingga membuat wajahmu menjadi terlihat kusam. Jika kamu tetap ingin memakai hijab dengan warna ini, sebaiknya padukanlah dengan atasan berwarna putih, agar tetap terlihat netral. Selain itu, jangan lupa memakai make up untuk menghindari wajah yang semakin kusam.

3. Merah Terang

preto.co.id

Selanjutnya adalah warna merah terang, sama dengan kuning warna merah ini terkesan ngejreng. Ketika dilihat dari kejauhan maka akan membuat wajah kamu tampak kusam. Nah, maka dari itu, kamu harus bisa mengimbanginya dengan full make up dan outfit yang pas apabila ingin tetap terlihat cantik dan menrik saat mengenakan hijab berwarna merah.

4. Neon

hipwee.com

Apa sih warna neon itu? Warna neon ternyata terdiri dari pink fanta, tosca, ataupun lime green. Warna-warna tersebut memang sedang hits, loh. Namun, ternyata warna tersebut dapat membuat kulit wajahmu terlihat kusam. Kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan pakaian berwarna netral dan disandingkan dengan riasan full make up agar wajahmu tetap cantik.

5. Putih

google.com

Rasanya bukan rahasia lagi jika hijab berwarna putih ini akan membuatmu tampak kusam. Meski warna putih termasuk ke dalam warna yang netral, sebisa mungkin kamu harus menghindari warna yang satu ini, jika tidak ingin terlihat kusam. Sebaiknya ganti hijabmu dengan warna yang lain, misalnya warna-warna nude atau pastel.

Sudah tahu kan warna apa saja yang akan membuat wajahmu terlihat kusam? Sebisa mungkin kamu harus menghindari warna-warna tersebut. Namun, jika kamu tetap ingin memakainya pastikan jangan salah untuk memilih outfit yang kamu gunakan, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.