Oki Setiana Dewi Dirikan Yayasan Sosial Gratis untuk Penghafal Alquran

instagram.com

Seruni.id – Siapa yang tak kenal dengan Oki Setiana Dewi? Artis sekaligus ustazah ini kabarnya telah mendirikan sebuah yayasan sosial ‘Maskanul Huffadz‘. Yayasan yang ia bangun itu diperuntukkan para penghafal Alquran secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

celebrity.okezone.com

Alasan Oki mendirikan yayasan tersebut adalah agar semakin banyak generasi muda yang mampu menjadi penghafal Alquran. Sebenarnya sejak 2016, Oki telah memiliki yayasan sosial penghafal Alquran.

“Saya sebenarnya sudah punya yayasan sosial penghafal Alquran gratis dari tahun 2016. Hanya saja sampai hari ini kami masih menyewa dan belum punya tempat sendiri.” ungapnya.

Ibu dari tiga orang anak itu mengatakan, santri penghafal Alquran ini mayoritas berasal dari kalangan anak yatim, piatu, mualaf, dhuafa, yang berusia 15 sampai 22 tahun dari seluruh Indonesia.

“Santri penghafal Quran itu berasal dari kalangan anak yatim, piatu, mualaf, dhuafa. Berusia 15 sampai 22 tahun. Semuanya perempuan dan berasal dari seluruh Indonesia,” sambungnya.

Sebanyak 150 orang santri yang ditempatkan disebuah rumah di daerah Jakarta, 50 diantaranya telah diwisuda pada tahun lalu di masjid Istiqlal.

“Di tempatkan di Jakarta di rumah sewa, yang saya sewa itu selama 2 tahun. Mereka menghafalkan Alquran, dan saat ini santrinya sudah 150 orang.”

“50 orang sudah diwisuda tahun lalu di masjid Istiqlal,” jelasnya.

Meskipun sudah mendirikan yayasan penghafal Alquran secara gratis, namun Oki mengaku masih banyak PR yang harus ia lakukan. Lantaran bangunan gedung yayasan masih menyewa, Oki berusaha untuk bekerja keras demi memiliki lahan sendiri. Oki juga berharap, agar Ramadhan tahun ini ia bisa menghadirkan yayasan sosial di atas tanah sendiri.

“Jadi kenapa melakukan dakwah ke berbagai tempat tahun ini, di ramadan ini khususnya.”

“Karena salah satunya adalah untuk menggalang dana karena untuk pembebasan lahan atau pembebasan tanah untuk membuat rumah Quran tersebut.”

“Jadi mudah-mudahan Ramadan ini tentu orang-orang sering bersedekah bersama-samalah kita bisa menghadirkan rumah penghafal Quran yang berdiri di atas tanah sendiri karena yayasan ini bukan milik saya seorang,” tutur Oki.

“Tapi ini punya kita bersama. Karena memang tanahnya pun nantinya akan didaftarkan ke badan wakaf.”

“Kemudian anak-anak bisa menghafalkan Quran secara gratis, jadi itu alasan kenapa saya beberapa bulan terakhir ini banyak dakwah di lapangan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.