Pesepak Bola Muslim Donasikan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu

Pesepak Bola Muslim Donasikan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu
Islampos.com

Seruni.id – Sedekah merupakan amalan yang dianjurkan dalam Islam. Dalam keadaan sempit pun lapang. Sebab, sebagian dari rezeki yang kita miliki terdapat rezeki untuk orang lain yang dititipkan melalui tangan kita. Sebagaimana yang telah dilakukan oleh pesepak bola muslim, Ahmed Musa, yang sudah malang melintang di liga Eropa.

Pesepak Bola Muslim Donasikan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu
Pesepak Bola Muslim Donasikan Beasiswa untuk Pelajar Kurang Mampu

Donasikan Beasiswa

Diketahui, Musa mendonasikan beasiswa kepada 100 pelajar yang kurang mampu di salah satu perguruan tinggi di kota Kano, Nigeria. Tak hanya itu, ia juga dipilih sebagai duta kampus tersebut. Dalam unggahan di Instagramnya beberapa waktu lalu, ia menuliskan tentang pentingnya pendidikan.

“Saya sangat percaya akan pentingnya pendidikan. Karenanya, kegembiraan saya bergabung dengan tim hebat ini untuk mempromosikan visi ini menjadi apa pun yang Anda inginkan dalam hidup selama Anda dapat memimpikannya. Jadi, saya senang memberi tahu Anda, bahwa saya akan mensponsori 100 siswa di universitas ini.” tulisnya.

Musa yang juga sebagai Kapten Tim Nasional Nigeria ini memang sudah dikenal aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti beramal misalnya. Terutama di kampung halamannya. Tak hanya itu saja, ia bahkan dijadikan sebagai inspirasi bagi banyak pemuda Muslim di Nigeria. Superstar dari Nigeria itu juga terlibat dalam proyek amal termasuk pembangunan pusat olahraga.

Ini bukan kali pertama Musa turut andil dalam kegiatan amal dan sosial tersebut. Pada bulan Ramadhan 1439 lalu, ia menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat di Kano. Mantan pemain Leiceister City ini pernah membagikan bahan makanan kepada mereka yang kurang mampu. Bahkan, ia juga mendirikan sebuah yayasan bernama “Yayasan Ahmed Musa”, tujuannya tak lain untuk dapat membantu mereka yang membutuhkan.

Pria kelahiran 14 Oktober 1992 itu juga turut membantu mempromosikan olahraga di Nigeria dan mendukung kaum muda demi mencapai cita-citanya. Sepak terjangnya mengingatkan kita akan hal serupa yang dilakukan para bintang lapangan hijau lainnya, seperti Mesuet Oezil, C. Ronaldo, Didier Drogba, dan Sadio Mane. Mereka kerap terdengar terlibat dalam berbagai proyek sosial.

Salah satu alasan mereka melakukan hal tersebut, karena dulunya mereka bukanlah anak-anak yang terlahir dari kalangan berada. Bahkan bisa dibilang, datang dari keluarga miskin. Oleh sebab itu, ketika mereka telah menjadi bintang lapangan yang hebat dan memiliki gaji dengan nilai fantastis, rasa empati mereka mendorong untuk melakukan berbagai kegiatan sosial.

Baca Juga: Video: Pemain Bola Termahal Sejagat Buka Puasa di Masjid Nabawi

Lantas, sudahkah kita melakukan apa yang dilakukan orang mereka? Semoga kita bisa mengikuti langkah para dermawan itu untuk bisa membantu sesama yang membutuhkan. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.