Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
idntimes.com

Seruni.id – Memberikan makan pada anak terbilang susah-susah gampang, mereka terkadang tidak selera dengan makanan yang diberikan. Untuk itu, selain lebih kreatif dalam mengolah hidangan untuk anak, rasa juga perlu diperhatikan. Agar anak tetap lahap, jangan lupa menambahkan bumbu-bumu tambahan, salah satunya dengan memberikan kaldu jamur demi memberi rasa gurih yang mampu meningkatkan selera makannya.

Sesuai dengan namanya, kaldu jamur diolah dari jamur. Di Indonesia sendiri, kaldu ini kerap dibuat dari jamur tiram. Meskipun non-hewani, kaldu ini juga tetap mampu menghasilkan rasa yang tidak kalah gurih. Tapi tenang saja, di dalamnya memiliki kandunganyang bermanfaat, loh, antara lain, Vitamin A, C, D, B6, B12, Selenium, Protein, Magnesium, dan kalium. Berikut ini Seruni akan merk kaldu jamur yang aman untuk anak balita.

1. Umamitake Shitake Seasoning

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
review.bukalapak.com

Seperti namanya, kaldu jamur yang satu ini terbuat dari jamur shitake, meski begitu namun rasanya cukup gurih dan menggugah selera. Bionic Farm memadukan jamur ini dengan rempah lainnya seperti lada dan bawang putih untuk menghadirkan rasa yang lebih sedap. Keunggulan kaldu ini adalah kandungannya yang tanpa MSG dan harganya yang tergolong ekonomis. Jadi, cukup aman jika dikonsumsi untuk anak-anak.

2. Aidan Kitchen Stock Powder

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
shopee.co.id

Produk asli dari Indonesia ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet, maupun gula, garam, apalagi bahan kimia berbahaya. Aidan Kitchen Stock Powder benar-benar murni terbuat dari jamur yang kemudian diolah hingga menjadi kaldu bubuk. Jangan khawatir, kaldu jamur yang satu ini dijamain halal, dan telah terdaftar dalam Departemen Kesehatan, jadi mutunya sangat terjamin. Dikemas dalam toples plastik berukuran 75 gram, memiliki daya tahan 3-6 bulan tergantung penyimpanan. Dapat dikonsumsi dengan dimasak ataupun ditaburkan pada masakan yang telah matang.

3. Totole

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
klikdapurku.blogspot.com

Untuk kamu yang ingin mengolah masakan vegetarian yang bebas dari unsure hewani, Totole bisa menjadi pilhannya. Totole merupakan kaldu yang terbuat dari sari jamur sebagai bahan utamanya. Untuk cita rasanya, kaldu jamur ini tak kalah gurihnya dengan kaldu lainnya yang terbuat dari ayam. Kaldu bubuk ini bisa kamu gunakan untuk beragam olahan, loh. Misalnya membuat gorengan,tumis, hingga hidangan yang berkuah. Totole juga menghadirkan varian kaldu lainnya yang terbuat dari ayam dan kerang.

4. Enatura Kaldu Jamur Alami

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
today.line.me

Enatura merupakan salah satu produsen produk sehat dan alami yang didapat dengan cara presisi dan metode yang terbaik. Salah satu produknya adalah Enatura Kaldu Alami. Bukan hanya jamur saja, Enatura memiliki varian lainnya yang bisa kamu pilih, di antaranya kaldu ayam dan kaldu sapi. Produk ini juga telah dijamin karena telah teruji melalui uji laboratorim dan telah bersertifikat halal.

5. Lemonilo Kaldu Pelezat Alami

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
suaramerdeka.com

Ternyata Lemonilo tak hanya mengeluarkan produk mie instan saja, loh. Namun, banyak juga produk lainnya, salah satunya adalah kaldu bubuk dengan empat varian yang berbeda, yaitu kaldu jamur, kaldu ayam, kaldu ayam kampung, dan kaldu sapi. Produk ini diklaim bebas glute, bebas gula, dan rendah gula. Selain itu juga disebutkan bahwa Lemonilo Kaldu Pelezat Alami ini aman dikonsumsi oleh anak-anak, ibu hamil dan menyusui, dan vegertarian. Produk ini tersedia dalam dua kemasan botol yang berbeda ukuran, ada yang 150 gram dan 80 gram.

6. Maseko

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
shopee.co.id

Kaldu Maseko merupakan singkatan dari Masakan Enak Bebas Risiko ini memiliki jenis kaldu jamur, serta dua varian lainnya yaitu kaldu ayam dan kaldu sapi. Produksi asli Indonesia ini juga telah memiliki label halal dari MUI, jadi kamu tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, kaldu ini menggunakan bahan-bahan alami yang tertera dalam rincian komposisinya. Sehingga aman dan sehat untuk dikonsumsi oleh anak. Produk ini juga tersedia dalam kemasan botol 150 ml dan kemasan isi ulang.

7. Mama Kamu

Rekomendasi Kaldu Jamur yang Aman untuk Anak
bukalapak.com

Kaldu Mama Kamu merupakan salah satu merek kaldu non-MSG yang telah lolos uji pada lab Biochem Technology, produk ini tidak menggunakan pengawet ataupun bahan kimia anti-gumpal dan sejenisnya. Ada tiga varian rasa berbeda yang bisa kamu pilih sesuai seleramu. Yaitu, kaldu jamur tiram, kaldu ayam kampung, dan kaldu sapi lokal. Meskipun masing mengandung gula garam dalam komposisinya, tetapi Kaldu Mama Kamu masih dapat dikonsumsi oleh bayi, anak-anak, ibu hamil dan menyusui, sampai manula.

Baca Juga: 10 Jenis Jamur yang Populer dan Aman Dikonsumsi

Itulah rekomendasi dari Seruni beberapa merk kaldu jamur yang aman untuk anak. Jadi tidak apa-apa kok memberikan kaldu jamur untuk masakan anak meski usianya masih balita. Namun, tidak berlebihan, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.