10 Rekomendasi Kutek Halal untuk Muslimah Masa Kini

0
solo.tribunnews.com

Seruni.id – Bagi perempuan muslim, menggunakan kutek saat sholat adalah tidak sah, karena air wudhu tidak bisa menembus ke kutek tersebut ke dalam jari. Untuk mengatasi hal tersebut, kini telah hadir berbagai kutek halal yang bisa menembus air wudhu agar bisa digunakan saat sholat.

Beberapa produk kutek halal ini sudah mendapatkan sertifikat halal dan diakui oleh pemuka agama. Tapi, balik lagi kepada diri masing-masing mengenai keyakinan untuk menggunakan kutek saat melaksanakan sholat.

Inglot O2M Breathable Nail Enamel

Image result for Inglot O2M Breathable Nail Enamel
sonailicious.com

Untuk kamu pecinta kutek, pasti sudah tidak aasing langi dengan brand yang satu ini. Produk kutek yang berasal dari Polandia ini sudah terkenal dengan produk kutek sehatnya. Formulanya yang terbuat dari polimer berteknologi khusus ini diklaim mampu menembus udara dan air.

Tidak hanya halal, kutek Inglot juga mampu menjaga kondisi kuku kita. Sudah banyak orang yang melakukan eksperimen untuk membuktikan kemampuan kutek Inglot.

Hasilnya membuktikan kalau produk kutek ini memang bisa menembus air, yang terpenting dengan pemakaian yang tidak terlalu berlebihan. Inglot memiliki banyak sekali warna pilihan yang bisa kamu pilih mulai dari nude, pink, merah, hingga biru dan warna metalik lainnya.

MAYA Cosmetics

Related image
hessionhairdressing.com

Maya Comsetics adalah salah satu brand kutek halal yang bisa kamu gunakan sehari-hari, bahkan untuk sholat sekalipun. Pasalnya, kutek halal seharga $13-an ini bisa tertembus air.

Jadi, trik membasuh kutek ini saat sholat adalah dengan mengusap-usapkannya selama 10 detik untuk membuat air masuk ke dalam pori-pori kutek yang sudah menempel di jarimu tersebut.  Kutek halal yang tersedia dengan 27 warna ini mengklaim produknya cepat kering, long lasting dan aman digunakan.

Tuesday in Love

Image result for Tuesday in Love
pinterest.com

Menurut review dan juga testing, Tuesday in Love ini adalah brand kutek halal yang paling mudah diserap air dibandingkan produk kutek yang lainnya. Siapa sangka, ternyata kutek yang satu ini keluaran dari Kanada, loh.

Tapi, kalau berbagai kutek halal lain tersedia dalam beragam warna, Tuesday in Love ini tersedia dalam warna-warna pastel atau soft saja. Berdasarkan riview, Tuesday in Love bisa lebih cepat meresap tanpa harus digosok-gosok terlebih dahulu, itu dia sebabnya produk kutek yang satu ini tergolong kutek halal.

Love Your Nails

Related image
shopback.com

Love Your Nails atau yang sering disingkat dengan LYN ini, memiliki 28 shade warna kutek yang super cantik dan telah memiliki sertifikat halal. LYN memiliki formula khusus. CH2OLOR COMPLEX yang terbuat dari air dan berpori, sehingga mudah menyerap air. Produk kuku ini juga mampu merawat kuku dari kurangnya udara dan sinar matahari.

Zoya Nail Polish

Image result for Zoya Nail Polish
Influenster.com

Tak hanya halal, kutek dari Zoya juga bebas toksin sehingga tak akan merusak pigmen kuku. Cat kuku ini juga dijamin tidak akan membuat kuku menjadi kering dan rapuh.  Pilihan warnanya juga cukup beragam, sehingga kamu dapat dengan mudah mengombinasikannya dengan warna busana atau hijabmu.

Halal Paint

Related image
refinery29.com

Harga Halal Paint memang terbilang cukup mahal, kisaran Rp 545 ribuan di situs resminya. Namun kamu akan mendapatkan enam kuteks sekaligus mulai dari kuteks bening yang berfungsi sebagai base dan top coat serta lima pilihan warna lainnya seperti nude, marun, dan metalik.

Kutek ini merupakan hasil kolaborasi blog Muslim Girl dan Orly (Perusahaan kuteks ternama). Halal Paint memiliki teknologi terkini yang membuat oksigen dan air mampu terserap ke dalam kuteks. Tentu saja kuteks ini bisa menjadi pilihan bagi para wanita Muslimah.

Vivre Breathable Nail Polish

Related image
amazon.com

Memiliki sertifikasi halal, cat kuku Vivre tidak hanya aman digunakan tapi juga dapat mebuat kuku semakin sehat dan kuat karena tidak mengandung paraben dan bahan kimia lain yang berbahaya. Sesuai dengan namanya, kutek ini juga dapat menyerap udara dan air dengan sempurna.

H by BCI Halal Factory

Related image
abudhabiconfidential.ae

Diluncurkan tahun 2014, produk ini bisa dikatakan sebagai kuteks halal pertama yang dirilis di Timur Tengah. Mendapat sertifikat dari Perkumpulan Islam Al Iman, tak heran jika kuteks seharga Rp 213 ribuan ini banyak tersedia di salon-salon Timur Tengah.

Namun berbeda dengan yang lainnya, H by BCI Halal Factory ini hanya menyediakan kutek halal dengan warna-warna dasar saja, yaitu hitam, biru, gold, nude, merah, dan putih. Kuteks halal ini bisa ditembus oleh air dengan cara digosok-gosokkan atau didiamkan di dalam air selama sekitar 2 menit. Tidak sulit bukan?

Mazaya Peel-off Nail Polish

Image result for Mazaya Peel-off Nail Polish
tutysaca.com

Mazaya juga termasuk produk kutek lokal. Meskipun belum terlalu terkenal, produk Mazaya sudah banyak digemari masyarakat karena termasuk produk yang halal dan aman. Sesuai dengan namanya, produk kuteks Mazaya dapat dikelupas sehingga kamu tidak perlu menggunakan aseton untuk membersihkannya.

SOPHi

Image result for SOPHi kutek
berita.baca.co.id

SOPHi diluncurkan oleh PT. Piggy Paint Indonesia. Berlabel halal, non-toxic dan tidak berbau, SOPHi memang dirancang dengan bahan 75% air dan tanpa alkohol. Selain itu, produk ini juga tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti benefil A, aseton, phthalates, formaldehida, dan toluene.

Baca Juga: Kutek dan Henna, Apa Bedanya? Bagaimana Jika Digunakan Saat Sholat?

Pada dasarnya, beberapa kutek di atas memang sudah mendapatkan sertifikat halal dan bisa dites melalui tes kertas dan tisu, tapi balik lagi ke diri kamu, apakah yakin ingin melakukan ibadah dalam keadaan menggunakan kutek?

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.