Rosie Gabrielle, Biker Cantik yang Jadi Mualaf Setelah Melakukan Perjalanan ke Pakistan

Rosie Gabrielle, Biker Cantik yang Jadi Mualaf Setelah Melakukan Perjalanan ke Pakistan
instagram.com

Seruni.id – Tak ada yang tahu akan rencana Allah. Namun, yang pasti Allah adalah sebaik-baiknya pengatur skenario hidup manusia. Allah memiliki banyak cara untuk memberikan hidayah kepada seseorang untuk menerima Islam sebagai agamanya. Seperti hidayah yang diterima oleh Rosie Gabrielle, biker cantik asal Kanada yang telah berpindah keyakinan menjadi seorang Muslimah atau mualaf pada awal Januari 2020 lalu.

Rosie Gabrielle, Biker Cantik yang Jadi Mualaf Setelah Melakukan Perjalanan ke Pakistan
instagram.com

Merasakan Keresahan Hati

Sebelumnya, dia berusaha mengobati keresahan hatinya yang sudah dirasakannya sejak empat tahun yang lalu. Hingga akhirnya, Rosie Gabrielle menemukan Islam sebagai solusi untuk mendapatkan ketenangan. Karena hal itu, muncul keinginan yang sangat kuat untuk belajar tentang agama Islam.

Ya, Islam menjadi agama yang Rahmatan Lil Alamin, yang tak memandang latar belakang pun kondisi seseorang yang ingin mencari kebenaran. Siapa saja bisa mencari dengan sepenuh hari pasti akan mendapatkannya.

Belum jelas apa yang mendorong wanita 31 tahun ini, sehingga tertarik untuk memeluk Islam. Namun, sejak mulai touring dua tahun lalu, ia memang lebih banyak mengunjungi negara Timur Tengah. Namun satu tahun terakhir, ketita ia melakukan perjalanan ke Pakistan, di sana hatinya terasa tenang karena kerendhan hati dan kebaikan warga negara yang mayoritas penduduknya adalah Muslim.

Menjadi Mualaf

Tak berselang lama, ia lantas memutuskan untuk masuk Islam dan menjadi mualaf. Kisahnya ia bagikan lewat akun instagram miliknya @rosiegabrielle. Ia mengatkan, sebelum masuk Islam ia memiliki banyak sekali kesulitan dan selalu muncul amarah dalam dirinya.

“Jalan saya jauh dari mudah, dan saya membawa banyak kemarahan di hati saya dari ‘rasa sakit’ seumur hidup. Saya selalu memohon kepada Tuhan, mengapa saya begini?,” tutur sang mualaf tersebut.

“Sampai akhirnya saya sampai pada kesimpulan bahwa semua yang dimaksudkan, dan bahkan penderitaan saya adalah hadiah,” kata Rosie.

Saat ini Rosie tidak lagi resah seperti sebelumnya, dan ia pun yakin dengan kepercayaannya, Muslim.

“Saya menginginkan kedamaian di hati saya, pengampunan dan hubungan yang paling mendalam dengan semua. Dan dengan demikian memulai perjalanan saya,” pungkasnya.

Rosie Gabriella juga sempat melakukan perjalanan ke Oman. Menurutnya, perjalanan menuju ke Oman adalah hal yang paling menantang. Karena saat itu, ia menggunakan KLR 650 yang terlalu besar, hingga ia kerap menjatuhkan motor terssebut. Tiap kali motornya jatuh selalu saja ada yang membantu mengangkat, bertanya apakah Rosie baik-baik saja, memberikan makanan atau minuman, serta memperbaiki kendaraannya.

Salah satu pengalaman yang paling diingat adalat saat Rosie disapa seorang pria tua. Pria tersebut sangat kaget saat tahu Rosie melakukan perjalanan sendiri dengan motor, yang besarnya nyaris sama dengan keledai. Orang tua tersebut kemudian membantu Rosie membereskan perlengkapan kemah dan sangat senang melakukannya.

Lewat Instagram juga Rosie menjawab pertanyaan terkait yang akan dilakukan usai mengucapkan syahadat. Berikut jawabannya dikutip dari Instagram Rosie di @rosiegabrielle.

“Apakah aku akan ganti nama? Tidak.”
“Apakah keluarga menerima saya memeluk Islam? Iya.”
“Apakah aku memilih aliran tertentu? Tidak.”
“Apakah aku akan haji atau umroh? Iya, tahun depan.”
“Apakah aku akan menggunakan hijab? Tidak untuk sekarang.”
“Apakah aku akan berhenti touring? Tentu tidak.”

Baca Juga: Kisah Nenek Penghafal Al-Qur’an yang Wisuda Bersama sang Cucu

Rosie juga menjelaskan sebetulnya tidak akan ada yang berubah dengan hidupnya. Dia tetap Rosie asal Delta, Kanada yang kerap travelling sendiri dengan motor. Rosie sebetulnya kaget dengan perhatian dan berbagai respons yang diperoleh dari netizen. Rosie kembali menegaskan niat menerapkan ajaran Islam dengan baik sepanjang hidupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.