Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu
indozone.id

Seruni.id – Smartphone sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, rasanya sulit sekali lepas dengan benda canggih itu. Tapi, di balik kecanggihannya, kita harus berhati-hati. Sebab, sinar birunya dapat membuat mata lelah hingga minus. Maka dari itu, kita memerlukan kacamata anti radiasi untuk melindungi mata kita.

Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu
optikusm.blogpsot.com

Kacamata radiasi sendiri merupakan kacamata yang memiliki lensa untuk melindungi mata dari bahaya radiasi sinar biru yang dikeluarkan oleh dagdet maupun komputer. Kacamata jenis ini kerap jadi primadona. Bahkan, beberapa orang yang memakainya merasa terbantu dan lebih nyaman saat memandang gadget. Namun, saat hendak membelinya, jangan sampai kamu terkecoh karena harganya yang murah, ya. Nah, untuk menghindari agar tidak mendapatkan barang palsu berikut ini ciri-ciri yang perlu kamu ketahui.

1. Lensa Kacamata

Ciri yang pertama bisa kamu lihat dari bagian lensanya. Biasanya, lensa kacamata anti radiasi yang asli tersusun dari dua logam yang dapat menahan sinar biru dari kedua sisi lensa. Lensa kacamata ini, biasanya dapat menahan sinar biru antara 60 sampai 100 persen, tergantung bahan logam pelapisnya. Jika kamu ingin membelinya secara online, ada baiknya untuk menanyakan terlebih dahulu ke penjual seberapa besar kemampuan lensa kacamata dalam menahan sinar biru.

2. Lapisan Kacamata

Lapisan kacamata juga perlu diperhatikan, ya. Umumnya, kacamata jenis ini tersusun dari beberapa lapisan. Diantarnaya lapisan anti silau, anti keras, dan logam anti air. Tiga lapisan ini bisa kamu jadikan patokan untuk membedakan kacamata anti radiasi asli dengan yang palsu. Jika kacamata yang kamu miliki tidak memiliki ketiganya, kemungkinan itu adalah barang palsu.

3. Warna Lensa

Mungkin kamu sulit untuk menemukan perbedaan warna lensa di kacamata anti radiasi matahari, tapi pada kacamata radiasi photogrey, kamu bisa dengan mudah mengetahui keasliannya. Kacamata jenis photogrey ini, memiliki warna yang lebih bening dan akan berubah jadi gelap (hitam atau abu-abu) saat dipakai di luar ruangan.

4. Senyawa yang Terkandung

Terdapat beberapa senyawa yang terkandung di dalam kacamata anti radiasi, salah satunya yakni senyawa logam listik yang membuat lensa menjadi anti radiasi. Jika tidak ada kandungan tersebut pada kacamatamu, bisa dipastikan bahwa itu palsu.

5. Test Sinar Laser

Untuk membedakan kacamata yang asli atau palsu selanjutnya yakni dengan mengecek menggunakan sinar laser. Jika laser disorotkan pada kacamata biasa, maka sinarnya akan tembus. Namun, jika disorotkan pada lensa anti radiasi, maka sinar biru tersebut tidak akan bisa masuk. Sebenarnya untuk membedakan kacamata radiasi asli atau palsu sangatlah mudah. Yakni cukup dipakai saja. Jika kacamata anti radiasi asli, misalkan melihat lampu maka kita dapat melihat lampu yang menyala tanpa ada sinar sinar di samping lampu itu. Akan tetapi jika kacamata palsu maka masih cukup menyilaukan mata.

Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi

Nah, Seruni juga akan merekomendasikan beberapa kacamata radiasi yang sudah terjamin keasliannya. Adapun jenisnya sebagai berikut:

1. Xiaomi Kacamata Komputer Anti Blue Ray Radiation Glasses
Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu
jakartaonotebook.com

Kacamata anti radiasi ini memiliki desain frame modern yang dapat digunakan untuk pria maupun wanita. Kacamata ini tidak hanya bisa meminimalisir sinar biru di dalam ruangan, namun juga dapat menghalau sinar ultraviolet. Klaimnya, produk ini nyaman digunakan untuk beraktivitas di luar ruangan bahkan saat berolahraga. Produk ini bisa kalian beli di sini dengan harga 340 ribu.

2. Kacamata Anti Radiasi Optik Melawai
Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu
tokopedia.com

Kacamata anti radiasi dari optik ini sekarang bisa kamu beli secara online, loh. Ada beragam pilihan merk kacamata anti radiasi yang bisa digunakan, salah satu yang cukup populer ialah Illustro PC Glasses. Dengan kualitas lensa Blue Ray yang cukup bagus, kacamata anti radiasi ini mampu mengurangi risiko penglihatan kabur akibat paparan layar gadget.

3. Kacamata Komputer Ez-Reader Preston
Sebelum Membeli, Ketahui Dulu Cara Membedakan Kacamata Anti Radiasi Asli dan Palsu
shopee.co.id

Bagi kamu yang seringkali menghabiskan waktu di depan layar komputer, kacamata yang satu ini cocok sekali kamu pilih. Karena memiliki lensa Blue Cut yang dapat melindungi mata dari paparan sinar UV dan bahaya sinar biru sehingga bisa membantu menjaga kesehatan mata. Kebanyakan optik akan merekomendasikan produk ini ke kalian yang sedang mencari kacamata anti radiasi harga 200 ribuan.

Baca Juga: 6 Model Kacamata yang Cocok untuk Kamu Pemilik Wajah Bulat

Hal-hal tersebut memang terlihat sangat sepele. Namun, bisa dijadikan pengetahuan apalagi bagi kamu yang memang akan membeli kacamata. Namun point yang paling penting adalah jika ingin sesuai dengan kebutuhan maka konsultasikan dengan dokter, atau pihak yang memang sudah ahli dalam hal ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.