Diserang Demonstran, Seorang Supir Berhijab di London Tetap Tersenyum

thesun.co.uk

Seruni.id – Kali ini potret seorang wanita muslim yang bekerja di London, menjadi perhatian dan menginspirasi banyak orang. Karena, wanita berhijab yang tak lain seorang supir bus itu, beberapa waktu lalu diserang demonstran. Bus yang ia kendarai dihadang secara terang-terangan. Namun, sikapnya yang tetap sejuk menghadapi para demonstran justru menuai pujian.

metro.co.uk

Ada ribuan demonstran yang turun ke jalan untuk mendukung Donald Trump dan kebebasan Tommy Robinson. Tommy merupakan aktivis anti-Islam yang dipenjara karena dianggap menghina pengadilan.

Ia melakukan siaran langsung di halaman Facebook-nya, dan berisi rincian dakwaan terhadap seorang terdakwa muslim. Secara tidak sengaja, bus yang dikendarai supir berhijab itu harus melewati kerumunan demonstran.

Dan di saat itulah para pendukung aktivis anti-Islam ini menyerang bus yang ia kemudikan. Ada banyak kertas yang ditempel di depan kaca bus, bertuliskan ‘Britain Loves Trumps’ dan ‘Free Tommy’. Namun, sebuah momen tak biasa justru tertangkap kamera, menyejukkan siapapun yang melihatnya. Sang supir berhijab yang ‘diserang’ itu tetap tersenyum hangat.

Baca Juga: Tanpa Gelar Sarjana, Arfian Fuadi Sukses Taklukkan Dunia dan Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Bahkan, dalam foto yang beredar, muslimah itu memejamkan mata sambil tersenyum. Tidak ada sedikitpun raut kesal, marah, pun sedih, meski saat itu ia harus menghadapi keributan yang berkenaan dengan agamanya. Potret ini akhirnya mendapatkan banyak respon positif di media sosial. Banyak yang memuji aksi wanita muslim tersebut.

“Ironi dalam foto ini memperlihatkan bahwa muslim dikatakan tidak memiliki ‘integritas’ dan lain-lain. Tapi seorang wanita muslim mengendarai bus, menunjukan kontribusi positif untuk masyarakat. Sementara sang terdakwa justru menunjukkan kurangnya integritas dan tidak mencerminkan nilai-nilai British,” tulis salah satu pengguna Twitter.

“Dia menghadapinya dengan cantik. Keren,” tutur pengguna Twitter lainnya.

Tak sengaja, kita seperti diajarkan caranya bersabar dan tetap tersenyum menghadapi masalah apa pun, ya? Salut!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.