15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang

  • Bagikan
15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang

Seruni.id – Rambut kering dan mengembang, membuat wanita menjadi kurang percaya diri akan penampilannya. Untuk mengatasinya, mereka rela melakukan berbagai cara, salah satunya mencoba shampo untuk rambut kering dan mengembang. Masalah ini terjadi akibat rambut tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Saat hal tersebut terjadi, biasanya kita akan mengambil langkah dengan mengaplikasikan pelembap atau bahkan keramas.

Padahal, rambut kering bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor. Misalnya, karena kondisi lingkungan yang kurang mendukung, kesalahan perawatan, kekurangan nutrisi, hingga kesalahan dalam pemilihan shampo. Nah, buat kamu yang sedang mengalami masalah ini, maka penting sekali memilih shampo untuk rambut kering dan mengembang dengan tepat. Penasaran kan apa saja jenis shamponya? Berikut Seruni merangkum beberapa merk shampo untuk rambut kering dan mengembang:

1. TRESemme Keratin Smooth Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
blibli.com

Kekurangan keratin akan membuat rambut menjadi mudah kusut, mengembang, dan sulit diatur. Untuk mengatasi masalah ini, maka kamu harus memilih shampo yang mengandung keratin alami. Seruni merekomendasikan TRESemme Keratin Smooth Shampoo sebagai pilihan tepat untukmu.

Kandungan keratin yang terdapat di dalam shampo ini akan membuatnya semakin berkilau, lembut, dan mudah diatur. Formulanya juga terkenal ampuh melindungi panas peralatan hair styling yang bisa merusak rambut. Untuk mendapatkan shampo ini, kamu bisa membelinya di mini market terkedat atau di online shop, loh.

Harga shampo: Rp23.950-Rp67.000

Review TRESemme Keratin Smooth Shampoo

2. Dove Total Hair Fall Treatment Serum Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
hometesterclub.com

Shampo untuk rambut kering dan mengembang berikutnya ada Dove Total Hair Fall Treatment Serum Shampoo. Perawatan rambut dari Dove ini sangat cocok sekali untuk rambut kering, rontok, dan rapuh.

Di dalamnya terdapat kandungan nutrilock aktif yang dapat menyerap ke tiap helai rambut dan menjaga kelembapannya dari dalam. Shampo ini sangat berguna sekali untuk membantu meminimalisir rambut patah dan menjadikannya lebih kuat dan indah, loh.

Harga shampo: Rp16.000-Rp69.5000

Review Dove Total Hair Fall Treatment Serum Shampoo

3. L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
pktrendingthailand.com

Merk shampo untuk rambut kering dan mengembang yang bisa kamu coba berikutnya adalah L’Oreal Paris Smooth Intense Caring. Rambut yang kering, kasar, dan kusut, menjadi masalah yang sering kali terjadi. Diperlukan perawatan yang ekstra untuk mengatasi masalah yang satu ini. L’Oreal Paris Smooth Intense Caring dipercaya ampuh mengatasi permasalahan tersebut tanpa waktu lama, yakni hanya satu menit pemakaian saja.

Namun, perlu kamu tahu, sebenarnya ini bukanlah shampo untuk rambut kering, ya. Melainkan berjenis masker rambut. Produk ini bisa kamu gunakan setelah mencucui rambut dengan shmapo yang dapat menghaluskan atau menghidrasi rambut dengan baik. Ketika memakainya, usahakan agar tidak terkena kulit kepala. Cukup didiamkan selama 1 menit kemudian dibilas sampai bersih. Penggunaan secara rutin akan menjadikan rambut 4 kali lebih halus dan tertata rapi anti kusut hingga 48 jam lamanya.

Harga shampo: Rp43.500-Rp175.000

Review L’Oreal Paris Smooth Intense Caring

4. Love Beauty & Planet Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
amazon.com

Pilihan shampo untuk rambut kering dan mengembang berikutnya ada Love Beauty & Planet Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo. Perawatan rambut yang satu ini mengandung argan oil yang baik untuk melembapkan rambut. Jika kondisi rambutmu kasar, kusut, mengembang, dan kering, produk yang satu ini patut kamu coba.

Selain mengandung argan oil, shampo ini juga mengandung French Lavender yang memberikan keharuman sepanjang hari. Shampo ini terbuat dengan vegan-certified, bebas pewarna, silikon, dan paraben. Sehingga kamu tidak perlu ragu menggunakan shampo untuk rambut kering dan mengembang yang Seruni rekomendasikan ini.

Oh ya, kemasannya pun sangat ramah lingkungan, ya. Sebab, botolnya 100% terbuat dari daur ulang. Pokoknya kamu wajib banget mencoba produk yang satu ini. Selain cocok untuk pemilik rambut lurus, shampo ini juga cocok untuk rambut keriting, ya.

Harga shampo: Rp25.000-Rp45.000

Review Love Beauty & Planet Smooth and Serene, Argan Oil & Lavender Shampoo

5. Sunsilk Shampoo Soft & Smooth

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
amazon.com

Buat kamu yang ingin mendapatkan rambut yang lembut, tidak kusut, dan mudah diatur sepanjang hari, Seruni merekomendasikan Sunsilk Shampoo Soft & Smooth untuk kamu coba. Shampo untuk rambut kering dan berkembang ini, mengandung lima macam minyak alami yang mampu menutrisi rambut secara keseluruhan.

Formulasi di dalamnya dibuat oleh penata rambut handal, sehingga kamu tidak perlu ragu, karena dijamin tidak akan membuat rambut menjadi lepek atau berminyak. Sunsilk Shampoo Soft & Smooth sangat bermanfaat untuk menciptakan lapisan yang mampu melindungi nutrisi rambut secara mendalam. Keharumannya pun mampu bertahan lebih lama daripada shampo biasanya, meskipun sudah dibilas berkali-kali.

Harga shampo: Rp15.500-Rp51.999

Review Sunsilk Shampoo Soft & Smooth

6. Dove Shampoo Total Damage Treatment

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
jerseycouponmom.com

Rambutmu kering dan rusak? Bisa jadi ini adalah tanda bahwa rambutmu kekurangan banyak protein nih. Untuk mengatasi masalah ini, kamu tidak boleh sembarangan memilih produk perawatan rambut. Nah, shampo yang kamu gunakan nanti, haruslah mengandung protein untuk mengembalikan kesehatan rambutmu. Dove Shampoo Total Damage Treatment bisa menjadi pilihan yang terpat, loh.

Sebab, formula di dalamnya diracik secara khusus untuk merawat rambut rusak dan mengembalikan kesehatannya, apalagi kalau kamu menggunakannya secara rutin. Rambut yang semula kusut, dijamin akan lebih mudah diatur. Kandungan Nutri-Keratain Repair Actives di dalamnya akan membantu memulihkan rambut dari kerusakan dengan dua cara yang berbeda. Pertama, memperbaiki tanda-tanda kerusakan rambut di permukaan, dan kedua membaut rambut menjadi lebih halus serta mengurangi potensi rambut patah.

Harga shampo: Rp29.700-Rp65.500

Review Dove Shampoo Total Damage Treatment

7. Lifebouy Shampoo Strong & Shiny

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
7stardistributor.com

Rekomendasi shampo untuk rambut kering dan mengembang berikutnya yaitu Lifebouy Shampoo Strong & Shiny. Dengan memilih produk dari Lifebouy ini, kamu akan mendapatkan perawatan rambut yang terbaik. Rambutmu akan ternutrisi dari dalam, sehingga membuatnya lebih sehat, lebat, kuat, berkilau, wangi, dan pastinya lembut.

Kelebihan dari shampo ini diperkaya dengan milk protein lock formula sehingga mudah dibilas dan aman digunakan secara rutin. Lifebouy Shampoo Strong & Shiny juga memiliki keharuman yang semerbak dan lebih tahan lama.

Harga shampo: Rp15.300-Rp51.500

8. Herbal Essences Hello Hydration

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
ebay.co.uk

Herbal Essences Hello Hydration merupakan salah satu shampo untuk rambut kering, mengembang, dan bergelombang. Shampo yang diperkaya dengan kandungan moisturizer ini mampu melembutkan, menghaluskan, hingga membuatnya tampak lebih indah. Adapun kandungan alami di dalamnya yakni berupa coconut milk dan ekstrak bunga anggrek yang dapat menutrisi dan mengembalikan kelembapan alami rambut. Segera dapatkan produk ini di mini market atau toko kosmetik terdekat dengan harga terjangkau.

Harga shampo: Rp27.600-Rp39.999

Review Herbal Essences Hello Hydration

9. The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
nicolished.com

Shampo untuk rambut kering dan mengembang dari The Body Shop ini, dipercaya sangat ampuh untuk membuat rambut lebih halus dan lembut. Apalagi, aroma pisangnya pun dapat menyegarkan dan menjaga rambutmu agar tetap harum sepanjang hari. Bukan hanya itu, produk ini juga dapat membantu membersihkan dan menutrisi rambut, sehingga rambut terasa lebih lembap, lembut, dan harum.

Karena ada kandungan communitu trade bananan puree di dalamnya, kamu tidak perlu ragu lagi untuk mencoba produk ini. Dan yang tak kalah penting, The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo bebas dari paraben dan sulfat. Sangat cocok sekali digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kepala sensitif.

Harga shampo: Rp99.000-139.000

Review The Body Shop Banana Truly Nourishing Shampoo

10. Wardah Daily Fresh Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang

Kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini, produk dari brand Wardah memang tidak perlu diragukan lagi manfaatnya. Nah, Wardah Daily Fresh Shampoo ini dilengkapi dengan fitur Scentlock Fragrance untuk mempertahankan wangi rambut dalam waktu yang panjang. Shampo untuk rambut kering dan mengembang ini juga dibuat dari bahan alami, seperti ekstrak lidah buaya, rumput laut, dan protein gandum yanf dapat membantu melembapkan rambut.

Harga shampo: Rp28.000-Rp38.700

Review Wardah Daily Fresh Shampoo

11. Kerastase Nutritive Bain Satin 2

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang

Kondisi rambutmu kering, tapi tidak terlalu parah? Maka Kerastase Nutritive Bain Satin 2 bisa jadi pilihan yang tepat. Kondisi rambut kering memang kerap dialami oleh wanita Indonesia. Produk yang satu ini mengandung formula kandungan yang sangat bernutrisi.

Dengan konsentrasi nutrisi yang tinggi menjadikan Kerastase Nutritive Bain Satin 2 mampu mengembalikan rambut yang sulit diatur cenderung kering menjadi lebih tebal dan mudah ditata. Teknologi irisome complex dalam shampo ini diperoleh dari bunga iris yang terkenal akan kandungan antioksidan. Dengan begitu, rambut akan mendapatkan nutrisi secara progresif dan intensif untuk hasil yang lebih tahan lama.

Harga shampo: Rp366.000-Rp839.300

12. Sachajuan Intensive Repair Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
canoe.design

Produk yang berikut ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut rusak, kering, dan mengembang. Masalah yang tersebut kerap kali terjadi karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Nah, Sachajuan Intensive Repair Shampoo akan menjadi solusi yang selama ini kamu cari.

Shampo untuk rambut kering dan mengembang ini, memiliki Ocean Silk Technology yang dikombinasikan dengan pelindung UV menembus folikel dan tersisa setelah membilas rambut. Produk ini tidak hanya menawarkan kebersihan pada rambutmu, tapi juga memberikan perlindungan yang maksimal dan perawatan intensif untuk rambut yang kering agar tampak lebih halus, lembut, dan mudah diatur.

Harga shampo: Rp342.000

Review Sachajuan Intensive Repair Shampoo

13. Erhalogy Hydrating Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
erhastore.co.id

Kalau kamu sedang mencari produk perawatan rambut yang mampu melindungi serta menutrisi rambut, Erhalogy Hydrating Shampoo menjadi pilihan yang sangat tepat. Produk yang satu ini, merupakan pembersih sekaligus menutrisi rambut yang kering maupun rusak.

Shampo untuk rambut kering dan mengembang ini mengandung bahan-bahan pelembap yang dapat menggantikan lipid alami yang hilang saat keramas. Adapun kandungan yang terdapat di dalamnya yakni ceramide complex, almond milk ektract, dan amino acid. Kandungan tersebut mampu menjaga kadar air pada batang rambut, loh.

Harga shampo: Rp79.000

Review Erhalogy Hydrating Shampoo

14. Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration for Dry Hair

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
journal.sociolla.com

Rambutmu sering rontok dan mulai menipis? Masalah seperti ini sering kali dihadapi oleh para wanita. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut bisa kamu atasi dengan mudah. Caranya yakni dengan menggunakan Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration for Dry Hair. Karanique sangat aman digunakan untuk segala jenis kulit, karena tidak mengandung sulfat, bebas paraben, dan phthalates.

Formula bernama Keratin Amino Complex dalam shampo untuk rambut kering mampu bekerja secara eksklusif menembus korteks rambut yang sekaligus memperkuat dan melindungi permukaan rambut. Keranique Stimulating Shampoo Deep Hydration for Dry Hair sengaja dibuat untuk memberikan pengalaman yang terbaik dalam merawat rambut.

Kalau kamu menggunakannya secara rutin, maka rambut pun akan terasa lebih lembap, kuat, serta bebas dari masalah rambut tipis. Tak hanya itu, Keranique juga melengkapi shampo ini dengan sifat conditioning sehingga rambut juga akan lebih halus, meski tidak menggunakan conditioner.

Harga shampo: Rp924.000

15. Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Hydrating Shampoo

15 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Kering dan Mengembang
incibeauty.com

Shampo untuk rambut kering dan mengembang selanjutnya ini mengandung pro vitamin sebagai formula utamanya. Manfaat formula tersebut, yakni sebagai penangkal kerusakan keratin sehingga rambut kering dan rusak akan lembap kembali. Shampo yang dijual dengan harga terjangkau ini, sangat cocok dipakai oleh rambut yang rentan mengalami kekeringan, terutama di bagain ujungnya.

Selain mengatasi masalah rambut kering dan mengembang, Pantene Pro-V Daily Moisture Renewal Hydrating Shampoo juga mampu mencergah rambut agar tidak bercabang. Aromanya yang menyegarkan, memberikan sensasi yang nyaman sepanjang hari. Dengan harga yang murah, kamu sudah mendapatkan beragam manfaat yang luar biasa. Yuk, coba segera!

Harga shampo: Rp11.400-42.900

Tips Mengatasi Rambut Mengembang

Meski sudah mengetahui beberapa jenis shampo untuk rambut kering dan mengembang, kamu juga perlu tahu bagaimana caranya agar rambut tidak kembali mengembang. Maka dari itu, kamu perlu menyimak tipsnya berikut ini, ya.

1. Kurangi Frekuensi Keramas

Sebagian dari kita mungkin berpikir, bahwa sering keramas akan membuat rambut bersih dan harum sepanjang hari. Alasan tersebut sepenuhnya salah, tapi keramas terlalu sering juga bisa menyebabkan rambut semakin mengembang, loh. Lebih parahanya lagi, perlahan-lahan rambut akan kehilangan kelembapan alaminya. Waktu keramas yang tepat adalah dilakukan dua sampai tiga kali dalam satu minggu. Lakukan dengan teratur, jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka disarankan untuk menggunakan kondisioner, ya.

2. Sisir Rambut Sebelum Keramas

Agar rambut tidak mengembang, pastikan kamu selalu menyisirnya sebelum keramas. Cara ini akan mendorong keluarnya minyak alami yang sangat berguna untuk melembapkan rambut. Untuk memaksimalkan hal tersebut, sebaiknya gunakan sisir lembut berjenis paddle brush dari bulu nilon atau bahan alami lainnya. Sisir bergigi lebar juga sangat disarankan, karena tidak akan membuat rambut menjadi rontok.

3. Pilih Sarung Bantal dengan Bahan Ramah untuk Rambut

Gerakan kepala saat tidur, ternyata juga berpengaruh terhadap rambut, loh. Pemilihan sarung bantal yang kasar, hanya akan membuat rambut kusut, mengembang, dan sulit diatur. Oleh karena itu, pilihlah sarung bantal lembut yang terbuat dari sutra, karena bahan tersebut dapat mencegah terjadinya gesekan berlebih saat tidur. Risiko rambut patah dan kusut pun dapat berkurang. Selain itu, sarung bantal sutra juga bisa membuat tidur kamu lebih nyaman dan berkualitas.

4. Gunakan Minyak Alami

Rambut singa alias rambut yang mengembang dapat hilang seketika dengan berbagai jenis minyak alami. Seperti zaitun, kesumba, argan, almond, avocado, jojoba, dan minyak kelapa murni. Cara membuatnya sangat mudah seperti tertera di bawah ini.

  • Masukkan minyak alami pilihan kamu ke dalam wadah berisi air lalu panaskan selama 3-5 menit.
  • Tunggu sampai minyak menghangat agar bisa digunakan.
  • Oleskan langsung pada rambut yang sulit diatur sambil memijat ringan kulit kepala.
  • Biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Rasakanlah rambut lembut dan mudah diatur.

5. Hair Styling

Gaya kepang samping alias messy ponytail bisa menjadi solusi tepat jikalau waktu kamu mepet dan tidak sempat melakukan perawatan dengan minyak alami. Model lainnya yang bisa menyelamatkanmu dari rambut mengembang adalah sanggul gulung yang juga cocok untuk wanita karier. Selain mengkreasikan tatanan rambut, kamu juga harus selalu menyediakan karet, syal, dan jepit rambut di dalam tas untuk berjaga-jaga kala rambut berantakan dan susah diatur.

Baca Juga: 6 Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Itulah beberapa merk shampo untuk rambut kering dan mengembang yang bisa kamu coba. Banyak dari kita yang mungkin tidak sadar, bahwa perawatan rambut tidak sebatas pada keramas saja.

Bahkan, tak sedikit yang sering melakukan hal-hal yang dapat memperparah kondisi rambut, seperti keramas setiap hari dan mengeringkan rambut dengan hairdryer. Untuk itu, kamu perlu mempelajari cara memelihara rambut dengan benar dan ketahui hal yang dapat membahayakan kesehatan rambutmu serta gunakanlah produk perawatan yang tepat. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan
seruni.id