20 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu

20 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
ketiklagi.com

Seruni.id – Nonton drama Korea sub Indo atau subtitle Indonesia, menjadi salah satu kegiatan asyik di waktu luang. Selain seru, nonton drama Korea yang sedang happening banget ini juga bikin kamu ketagihan buat nonton lagi dan lagi. Sayangnya tak semua orang Indonesia fasih dan memahami bahasa Korea.

20 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
indozone.com

Nah, untuk itu Seruni akan merekomendasikan bebeapa situs nonton film Korea terbaru dan paling banyak diburu oleh para pecinta K-drama dan tentunya dengan subtitle Indonesia. Tapi sebelum membahas situs nonton drama Korea terbaru, Seruni juga mau kasih tau kalian tentang Drama Korea beserta dengan genrenya.

Apa itu Drama Korea?

Drama Korea atau bisa disebut dengan K-Drama, memiliki sejarah panjang bagi industri pertelevisian di Korea Selatan. Salah satu drama Korea berjudul Dae Jang Geum yang telah sukses terjual di 91 negara. Menurut sejarah, drakor dimulai sejak tahun 1927 yang diawali dari sebuah drama radio.

Pemutaran drama Korea di televisi mulai marak sejak 1960-an yang ditayangkan dibeberapa stasiun TV, seperti Seoul Broadcasting System (SBS), Korean Broadcasting System (KBS), dan lainnya. Pada umumnya drama Korea berjumlah 12-24 episode dengan durasi kurang lebih 60 menit dalam satu season penayangannya. Kebanyakan drama Korea tayang pada pukul 22.00-23.00 waktu Korea pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis, atau juga pada akhir pekan.

Macam-macam Gendre Drama Korea

Menurut Kementerian Pariwisata Korea Selatan, terdapat dua pembagian drama Korea berdasarkan latar belakang atau setting cerita drama tersebut, yaitu genre Kontemporer dana Sageuk.

1. Drama Korea Genre Kontemporer

Genre Kontemporer sendiri memiliki sejumlah genre turunan, seperti romance, acation, hingga horor. Latar belakang ceritanaya pun terjadi pada masa sekarang atau masa depan. Seperti halnya beberapa drama Korea romantis terbaru, hingga yang memiliki cerita faritasi seperti alien, monster, hingga perang dunia di dunia digital termasuk dalam genre Kontemporer.

Misalnya saja Vagabond, Extraordinary You, Melting Me Softly, hingga Leverage yang juga masuk ke dalam jajaran drama Korea terbaru yang termasuk di dalamnya. Bahkan dalam perkembangannya, drama Korea bukan hanya bagi penikmat televisi saja. Melainkan hadir juga pada beberapa aplikasi streaming drama Korea, seperti Viu atau Netflix.

2. Drama Korea Genre Sageuk

Sageuk atau yang berarti historical drama alias drama sejarah yang memiliki latar belakang cerita mengenai sejarah lampau, pahlawan, tokoh penting, dan sejarah unik di Korea Selatan. Kebanyakan drama Korea ber-genre Sageuk menceritakan kehidupan kerajaan Korea Selatan masa lampau, baik fiktif maupun berdasarkan kisah nyata. Beberapa contoh genre Sageuk antara lain Dae Jang Geum (Jewel in the Palace), Yi San, dan Jumong. Selain di Korsel, drama ini juga disukai di beberapa negara seperti Vietnam, Uzbekistan, dan Iran.

Daftar Situs Nonton Drama Korea

Berikut ini daftar situs nonton drama Korea yang Seruni rekomendasikan, terutama bagi kamu yang masih pemula dalam dunia K-Drama:

1. DramaQu
20 Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
dramaqu.info

Mau streaming film Korea? Kamu bisa coba membuka situs DramaQu. Di sana kamu akan disajikan dengan berbagai tontonan khusus drama atau film Korea saja, secara cuma-cuma alias gratis. Tak hanya itu saja, situs ini juga akan memberikan server alternatif. Jika link live streaming yang pertama tidak berfungsi. Sehingga, kamu tak perlu khawatir lagi ketika link tiba-tiba out atau menghilang.

2. Viki.com
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
viki.com

Bukan cuma di DramaQu saja, kamu juga bisa membukanya di situs Viki.com. Tapi di situs ini, kamu bukan hanya disediakan drama Korea saja, loh. Namun juga ada drama dari negara-negara Asia lainnya seperti Jepang, Taiwan, dan China. Setiap situs tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kekurangan dari situs ini yaitu ada beberapa drama yang bisa kamu tonton jika kamu berada di Indonesia. Apalagi, tak semua drama menyediakan subtitle bahasa Indonesia dan umumnya menggunakan subtitle bahasa Inggris.

3. Youwatch.vip
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
indozone.id

Ketika sedang asyik menyaksikan drama korea, terjadi kesalahan atau error memang kerap terjadi. Hal ini tentu sangat menyebalkan, bukan? Kalau sudah seperti ini, tandanya kamu harus segera mengganti situs nonton film Korea dengan situs lainnya. Salah satu alternatif yang tepat adalah Youwath.vip, secara server situs ini lebih bagus dengan beberapa situs nonton online lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa mendownload beragam drama Korea, situs ini jarang sekali terjadi error dan loadingnya pun cepat. Apalagi, Youwatch.vip cukup update episode terbaru. Namun sayangnya, memang ada beberapa iklan yang cukup menganggu Wajar saja, karena situs ini gratis. Jika terjadi error pada saat nonton atau tidak ada subtitle bahasa Indonesia, kamu bisa pindah server dengan cara pindah ke resolusi lainnya.

4. Dramaindo
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
jalantikus.com

Situs nonton drama Korea sub Indo berikutnya ada Dramaindo. Salah satu keunggulan dari situs nonton streaming ini, yakni memiliki daftar drama korea ter-updar. Tanpa harus menunggu lama, kamu bisa langsung mendownload semua episode film drama Korea favoritmu melalui situs ini. Ohiya, kelebihan dari situs ini, kamu bisa melihat rating berbagai film. Jadi, kamu bisa tau K-Drama mana yang sangat rekommended.

5. Dramacool
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
dramacool9.com

Tampilannya yang sangat simpel dan tak dipenuhi dengan iklan, akan membuatmu nyaman hunting drama Korea apa saja di sini sepuasnya. Selain itu, kamu pun bisa tau apa saja drama Korea yang sedang trending dikalangan Kpopers.

6. SmallEncode.com
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
smallendcode.com

Mau nonton drama Korea sub Indo yang hemat kuota? Kamu bisa mengunjungi situs SmallEncode.com. Di sana tidak hanya ada drama Korea saja, tetapi juga drama Jepang dan variety show Korea dengan ukuran file yang cukup kecil. Tapi, kamu diharuskan mendownload kembali terjemahan bahasa Indonesia secara terpisah pada situs tersebut. Jangan khawatir, kamu juga akan diberikan link subtitle bahasa Indonesia. Jadi, gak perlu lagi repot-repot mencari situs atau tempat lainnya.

7. MyAsianTV
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
gatachannel.com

Situs nonton drama Korea selanjutnya adalah MyAsianTv. Situs yang memiliki tampilan sederhana ini banyak menyediakan judul drama dan film Korea yang cukup lengkap dan pastinya selalu update. Apa sih keunggulan lain dari MyAsianTV? Pada situs ini tersedia fitur Top Day, Top Week, dan Top Month. Sebab, fitur tersebut akan memberitahumu daftar drama Korea mana yang sednag hits pada hari, minggu, dan bulan itu. Namun, situs ini juga memiliki kekurangan, loh. Yakni terdapat iklan yang mungkin akan muncul di sela-sela pemutaran film.

8. DramaCute
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
dramacute.club

Situs nonton drama Korea sub Indo yang tak kalah lengkap berikut ini adalah DramaCute. Situs ini bisa jadi salah satu rekomendasi nonton film Korea terbaru. Selain lengkap, di sana juga tersedia menu khusus untuk drama-drama Korea yang sedang tayang, atau sedang on going. Nah, dengan adanya fitur ini, kamu tak akan ketinggalan drama Korea terbaru favoritmu.

9. BioskopKeren
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
google.com

BioskopKeren juga bisa kamu jadikan sebagai pilihan untuk menonton drama Korea terbaru yang sedang hits. Hampir semua drama Korea terbaru dan terpopuler, bisa kamu temukan di sini. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui informasi mengenai seberapa populer drama tersebut, melalui jumlah views yang diberikan.

10. Khsowsubindo.org
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
kssi.vip

Pastinya malas kan melihat tampilan situs nonton drama Korea yang membingungkan dan banyak iklannya? Maka dari itu, Seruni sarankan untuk berkunjung ke situs Kshowsubindo.org. Sebab, tampilan websitenya sangat sederhana dan tidak dipenuhi iklan. Situs ini juga memiliki cukup banyak koleksi K-Drama dengan subtitle bahasa Indonesia.

11. HOOQ
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
play.google.com

Tempat nonton drama Korea sub Indo yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi dalam kehidupan kita. HOOQ menawarkan layanan streaming TV dan nonton movie film sepuasnya tanpa iklan. Koleksi film di HOOQ pun sangat lengkap, mulai dari Indonesia, Thailand, hingga Hollywood. Hampir semua genre dan ada pengkategoriannya, sehingga akan memudahkanmu dalam mencari film yang ingin ditonton.

12. Viki
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
viki.com

Bagi kamu yang ingin nonton drama Korea romantis, kamu bisa menyaksikannya di situs Viki. Selain lengkap dan gak lemot, kualitas gambarnya pun sangat jernih, loh. Kalau kamu bosan menonton drama Korea, kamu juga bisa menemukan drama dan film dari negara lain. Asyiknya lagi, film-film tersebut bisa kamu donwload. Sehingga, kamu bisa menonton di mana saja, dan kapan saja, tanpa jaringan internet.

13. Kissasian.sh
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
kissian.al

Berikutnya ada situs nonton drama Korea gratis yang bisa kamu kunjungi saat weekend adalah Kissasian.sh. Selain beragam drama Korea, ada pula film Asia yang tersedia di sini dengan format bervariasi mulai dari 240 hingga 720p HD.

14. CinemaQu
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
pinterest.com

Dari sekian banyak situs nonton drama Korea sub Indo yang telah Seruni sebutkan di atas, masih belum menemukan yang cocok? Atau drama yang kamu inginkan tak tersedia di sana? Jangan galau, situs CinemaQu bisa jadi solusianya. Apalagi, situs ini menyediakan beragam judul drama film Korea yang cukup lengkap dari berbagai genre yang berbeda-beda. Namun kekurangannya, situs ini masih menyediakan drma Korea yang on going.

15. DramaGo
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
google.com

DramaGo juga termasu dalam daftar situs nonton drama Korea terbaik, yang juga dikhususkan untuk menonton drama atau film dari Korea, Jepang, dan China saja. Tampilannya pun terbilang cukup sederhana, membuat penonton lebih leluasa. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menonton melalui smartphone, selain di laptop atau PC.

16. Kdramaindo.tv
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
kdramaindo.tv

Tersedia puluhan variety show maupun drama Korea di situs bernama Kdramaindo.tv. Sehingga, kamu akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan. Seperti pada situs download drama Korea lainnya, Kdramaindo.tv akan memberi tahu mana K-Drama yang sudah selesai dan mana yang masih on-going alias belum tamat. Kdramaindo.tv juga menyediakan pilihan download untuk berbagai pilihan film Korea terbaru loh, geng.

17. KorDramas
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
kordramas.net

Selanjutnya ada situs KorDramas yang bisa jadi pilihan alternatif buat kalian yang mau download drama dan film Korea terbaru. Situs ini cukup mudah untuk ditelusuri dan juga terdapat berbagai macam resolusi yang bisa kalian pilih sesuai selera. Selain itu, hosting yang disediakan oleh admin di situs ini pun tergolong banyak jadi kalian bisa dengan bebas memilih sesuai keinginan kalian.

18. Ratudrama
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
ratudrama.id

Ratudrama adalah situs download drama Korea sub Indo yang menyediakan berbagai macam pilihan drama korea terbaru yang bisa kalian download sesuka hati. Situs ini juga memberikan sinopsis di setiap drama judul drama Korea yang mereka upload sehingga akan lebih memudahkan kamu untuk memilih mana yang menawarkan cerita seru, geng. Terdapat opsi download batch juga yang bisa kalian manfaatkan jika ingin maraton nonton satu season sekaligus.

19. Dramaencode
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
dramaencode.com

Tak berbeda jauh dengan situs nonton drama Korea yang sudah dijelaskan di atas, Dremaencode juga menyediakan berbagai macam pilihan drama terbaru yang bisa kamu download. Situs yang satu ini juga menyediakan berbagai macam hosting yang bisa kamu pilih. Namun sayangnya, resolusi yang ditawarkan sedikit terbtas. Subtitle bahasa Indonesia juga menjadi sub utama yang digunakan pada situs ini. Jadi, buat kamu yang ingin mendownload K-Drama terbaru, situs ini bisa menjadi pilihannya.

20. Om Berbagi
20  Situs Nonton Drama Korea Sub Indo Terbaru dan Paling Diburu
omberbagi.com

Hampir sama dengan Dramaid dan situs lainnya, situs Om Berbagi ini juga tidak hanya menyediakan drama Korea saja, melainkan terdapat juga film Korea, pertunjukkan musik, dan variety show. Untuk kenyaman penonton, situs ini juga di-update setiap harinya, sehingga nggak bikin kamu ketinggalan episode.

Baca Juga: Bikin Baper, Ini 22 Film Korea Romantis Sepanjang Masa

Yuk segera saksikan drama Korea favoritmu melalui situs nonton di atas, apalagi sekarang kamu memiliki banyak waktu luang karena di rumah aja. Jika ada tambahan situs nonton film K-Drama lainnya, bisa tulis di kolom komentar, ya. Selamat menonton!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.