Tipe Kepribadian Seseorang Berdasarkan Gaya Belahan Rambut

  • Bagikan
Tipe Kepribadian Seseorang Berdasarkan Gaya Belahan Rambut
reviev.bukalapak.com

Seruni.id – Mengetahui kepribadian seseorang, sering kali menjadi sebuah hal yang menarik. Tak hanya melalui tes psikologi saja, terkadang hal-hal sederhana juga bisa menjadi tanda kecenderungan kepribadian tertentu. Mulai dari gaya berpakaian, cara bicara, hingga gaya belahan rambut. Mungkin, banyak yang tak mengira jika gaya belahan rambut mereka selaras dengan tipe kepribadiannya. Mulai dari belah samping sampai tengah, berikut kepribadian seseorang yang bisa terungkap lewat belahan rambut.

 

1. Belahan Rambut ke Kanan

Orang yang memiliki gaya belahan rambut ke kanan, biasanya mereka cenderung sensitif. Mereka juga kerap mengedepankan perasaan daripada logikanya. Jadi, jangan heran kalau mereka pemilik gaya belahan rambut ke kanan, adalah orang yang berhati lembut dengan rasa empati yang tinggi.

Meski demikian, mereka tak terlalu suka bersosialisasi dan lebih memilih untuk sendirian. Namun, pada dasarnya, meraka adalah orang yang peduli, loh. Sayangnya, sifat tertutup ini juga membuat mereka gak mudah percaya pada sembarang orang, kecuali kalau sudah sangat dekat.

 

2. Gaya Belahan Rambut ke Kiri

Jika orang dengan gaya belahan rambut ke kanan adalah orang yang selalu mengedepankan perasaan daripada logika, berbeda dengan gaya belahan rambut ke kiri. Biasanya, mereka cenderung memiliki pola pikir yang logis. Saat dihadapi dengan sebuah masalah, mereka masih bisa bersikap tenang dan berkepala dingin. Tak heran jika mereka dapat menyelesaikan masalahnya dengan baik.

Selain itu, orang yang belahan rambutnya ke kiri biasanya adalah sosok pekerja keras. Mereka bisa sangat fokus pada pekerjaan seharian penuh tanpa mengeluh. Namun, sering kali mereka akan merasa lelah pada orang yang suka membuat alasan, pembohong, dan penuh drama.

 

3. Rambut dengan Belahan Tengah

Sedangkan mereka yang memiliki gaya rambut belah tengah, biasanya dikenal sebagai sosok yang cenderung terbuka, jujur, dan apa adanya. Namun, karena kejujurannya itu, cukup banyak orang yang tanpa sengaja terluka. Meski begitu, mereka tak akan ragu untuk segera meminta maaf, loh. Hal ini dikarenakan orang dengan belahan rambut tengah memang tidak terlalu suka terlibat konflik dan selalu ingin hidup dalam ketenangan.

 

4. Belahan Zig-zag dan Tak Beraturan

Orang dengan gaya belahan rambut yang zig-zag atau cenderung tidak beraturan, biasanya memiliki kepribadian yang fleksibel. Mereka memiliki pemikiran yang terbuka dan tidak kaku hingga dikenal mudah bergaul dengan orang lain. Jadi, kamu tak perlu heran kalau tipe orang dengan belahan rambut tengah memang punya banyak teman. Menariknya, mereka juga adalah orang yang anti drama. Bisa dibilang mereka termasuk pribadi yang tidak ingin mau terlibat dalam gosip apalagi sampai membicarakan orang lain di. Tipe yang sportif, nih.

 

5. Tanpa Belahan

Kesan pertama yang tampak dari sifat orang tanpa belahan rambut adalah sosok yang cenderung berantakan dibanding pemilik gaya rambut lainnya. Pada dasarnya, mereka ini memang tipe pribadi yang tidak terlalu memperhatikan penampilan luar. Namun, di balik hal tersebut, sebenarnya mereka adalah seorang pemikir yang kreatif, loh. Meski cenderung tidak terlalu suka diatur atau dikekang, tapi kepalanya penuh dengan ide-ide dan inovasi yang sering kali tidak terpikirkan oleh orang lain.

Baca Juga: 45 Model Potongan Rambut Pendek Wanita 2021 yang Bisa Kamu Coba

Jadi, apakah tipe gaya rambut di atas sesuai dengan kepribadian kalian? Meski tidak bisa dijadikan sebagai satu-satunya patokan, tapi setidaknya bisa jadi gambaran umum untuk membaca kepribadian seseorang.

  • Bagikan