10 Tipe Teman dalam Kehidupan Sosial, Kalau Kamu yang Mana?

  • Bagikan
10 Tipe Teman dalam Kehidupan Sosial, Kalau Kamu yang Mana?
womantalk.com

Seruni.id – Tipe teman sangat beragam. Mereka memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Hal tersebutlah yang membuat hubungan pertemanan semakin erat. Meski kadang kala perselisihan kerap terjadi. Namun, itu bukan alasan untuk memutuskan hubungan pertemanan. Justru memiliki teman dengan beragam sifat dan karakter akan membuat circle kamu semakin kompak, loh.

10 Tipe Teman dalam Kehidupan Sosial, Kalau Kamu yang Mana?
gkdi.org

Karena perbedaan tersebutlah pertemanan semakin berwarna. Dengan begitu, kamu akan semakin belajar menghargai teman tersebut. Nah, pada artikel berikut ini, Seruni akan merangkum beberapa kategori tipe teman yang mungkin sesuai dengan mereka yang di dalam grupmu nih. Kira-kira kamu atau temanmu tipe yang mana, ya?

1. Si ‘Queen Bee’, yang Populer dan Jadi Primadona

Dalam circle pertemanan, pasti ada tipe teman yang satu ini. Ya, mereka adalah ‘Queen bee’ alias orang yang diidolakan. Entah karena penampilannya yang menarik, berprestasi, multitalenta, atau asyik diajak ngobrol? Mereka biasanya akan disukai oleh banyak lawan jenisnya, loh. Terkadang, karena hal tersebut mereka justru membuat banyak orang jealous dan kerap jadi bahan gunjingan. Pokoknya sangat populer deh.

2. Si Komedian

Di dalam kelompok pertemanan, pasti ada salah satu teman yang hobinya menghibur banyak orang. Bisa dibilang mereka adalah tipe teman komedian, yang sukanya bercanda dan kerap melontarkan jokes yang renyah. Pokoknya mereka paling ahli dalam menghibur temannya yang bersedih. Sepertinya teman dengan tipe komedian ini, punya ratusan stok bercandaan yang siap membuat orang di sekitarnya tertawa. Tak kalah dengan tipe teman Queen bee, si komedian biasanya cukup populer dalam sebuah lingkup sosial, misalnya di sekolah. Kehadiran mereka biasanya sangat ditunggu-tunggu, karena mampu menghidupkan suasana. Tanpa kehadirannya, mungkin pertemananmu akan terasa sepi dan membosankan.

3. Teman yang Bijak

Teman yang bisa menghibur memang penting, agar kamu bisa lebih senang dan tertawa lepas. Namun, jangan lupakan teman yang bijak, ya. Biasanya tipe teman yang bijak ini, akan selalu ada untukmu ketika kamu membutuhkannya. Terlebih saat kamu dalam masalah. Biasanya mereka sangat bijak dalam memberikan solusi. Sebab, mereka sudah melalui banyak hal dalam hidupnya, ucapan yang keluar dari mulutnya begitu bermakna. Ia selalu tahu apa yang dibicarakan, memiliki akal budi yang baik, cerdas, serta bersikap dewasa.

4. Tipe Teman Galak

Rasanya kurang lengkap jika dalam suatu lingkup pertemanan, tidak ada satu orang yang ketus, berani, dan galak. Pasti kamu punya kan tipe teman yang satu ini? Karena mereka begitu galak, sehingga sering kali disebut sebagai bodyguard-nya geng. Siapapun yang berani berurusan atau macam-macam sama teman satu gengnya, ia yang berani pasang badan dan memarahi si pengganggu itu. Meski galak, dia sayang banget sama teman-temannya. Keinginan untuk selalu melindungi teman-temannya inilah yang bikin dia juga jadi sosok yang keren.

5. Teman yang Kutu Buku

Tipe teman yang disebut ‘kutu buku’ ini, biasanya tidak terlalu suka keramaian. Mereka lebih suka berdiam diri di perpustakaan, membaca buku, mendengarkan musik dengan tenang, dan tidak neko-neko. Kesannya adalah pribadi yang sederhana dan selalu berbuat kebaikan. Teman-temanya biasanya akan menjadikannya sebagai penasihat’ atau semacam peri pengingat untuk teman-temannya agar selalu berada di ‘jalan yang benar’. Biasanya mereka yang termasuk si kutu buku atau anak baik-baik ini, selalu berusaha mengingatkan teman-temannya untuk belajar atau mengerjakan tugas.

6. Si Mellow

Biasanya tipe teman yang satu ini, hobi bikin status atau postingan yang mellow dan sendu. Tiap hari kerjaannya galau, entah karena apa. Lagu-lagu yang ada di playlistnya pun lebih banyak lagu-lagu akustik yang punya lantunan yang tenang. Akan tetapi, si dia paling ahli bikin quotes atau puisi soal cinta ataupun kehidupan. Kata-katanya sangat puitis dan bijak. Terkadang bikin teman lainnya menyeletuk “Fuh, galau melulu hidup lu” dan berpikir jika si mellow ini sangat cocok untuk masuk jurusan sastra ketika kuliah. Bawaannya kalau deket-deket sama dia, jadi ikutan galau.

7. Teman yang Bucin

Bucin alias budak cinta, sering kali bikin jengkel teman-temannya. Karena tiap kali bikin agenda, ia selalu absen alias tidak bisa ikut. Alasannya sih, karena ingin menemui sang kekasih. Alhasil, agenda yang sudah dibuat, harus batal. Meski selalu bikin jengkel, tapi tipe teman bucin ini, sering kali dijadikan tempat konsultasi masalah asmara. Apalagi, bagi mereka yang jomlo atau susah move on. Bisa dibilang, tipe teman bucin ini adalah pakar cinta.

8. Anak Rumahan

Dalam suatu geng pertemanan juga biasa terdapat si anak rumahan. Kalau pergi hangout, pulangnya enggak boleh terlalu larut malam. Soal urusan izin pergi agak lumayan ribet dan selalu bingung menentukan jadwal karena bergantung dengan keputusan orangtua dia. Kondisi inilah yang membuat rumah si anak rumahan seolah menjadi basecamp atau tempat ngumpul favorit si geng. Daripada hangout keluar, main ke rumah dia aja.

9. Si Santai

Bagaimanapun badai menerjang, biasanya tipe teman santai ini, pasti memberikan respon layaknya batu diterpa angin, tetap tenang. Justru teman ini bisa membuat suasana kewalahan jadi mudah menolerirnya. Tidak jarang ia membuatmu ikut rileks karena sifatnya itu. Biasanya, teman dengan tipe santai seperti ini juga mudah sekali bergaul.

10. Aneh

Dalam sebuah grup pertemanan, kamu mungkin juga menemukan satu orang yang memiliki karakter berbeda dari teman-teman lain dalam grupmu. Unik, percaya diri, memiliki karakter yang kuat merupakan tiga hal paling cocok untuk mendeskripsikannya. Ia mempunyai selera musik, pakaian, serta opini yang berbeda di antara temanmu yang lain. Terkadang kamu mempelajari sesuatu yang baru dan mungkin di luar nalar oleh karena temanmu ini.

Baca Juga: Punya Teman yang Gemar Bergosip? Hindari Hal ini Ketika Berhadapan dengannya

Nah, dari kesepuluh tipe teman di atas, apakah temanmu termasuk salah satunya? Lalu tipe yang manakah dirimu?

  • Bagikan
seruni.id