Tips Aman Naik Ojek Onlie untuk Para Wanita

Tips Aman Naik Ojek Onlie untuk Para Wanita
hipwee.com

Seruni.id – Ojek online seakan sudah tidak asing lagi dalam kehidupan kita. Sebab, dengan adanya ojek online atau ojol, perjalanan terasa praktis dan efesien, sehingga memudahkan kita untuk melakukan kativitas.

Tips Aman Naik Ojek Onlie untuk Para Wanita
parenting.orami.co.id

Namun, beberapa waktu belakangan, terdengar kasus kejahatan maupun pelecehan yang bermula dari ojek online yang dapat menimbulkan kekhawatrian. Maka dari itu, kita sebagai perempuan harus selalu siaga setiap saat agar hal-hal buruk tidak terjadi. Nah, berikut ini Seruni akan membagikan tips aman naik ojek online untuk para wanita.

1. Kenakan Pakaian Tertutup

Tips aman naik ojek online yang pertama adalah kenakan pakaian yang tertutup. Lebih baik lagi, kenakan juga jaket jika memungkinkan. Hal ini, guna menghindari godaan dari para lelaki iseng. Selain itu, dengan mengenakan pakaian tertutup, membuatmu aman dari angin, dingin, serta sinar UV yang berlebihan.

2. Gunakan Helm

Tak ada satupun orang yang ingin tertimpa musibah. Maka dari itu, kamu bisa mengantisipasinya, salah satunya dengan menggunakan helm. Dengan menggunakan helm, jika sewaktu-waktu kamu mengalami kerampokan, barangmu yang dicuri dan membuatmu terjatuh juga akan sangat membantu untuk melindungi area kepala. Dalam pemaikannya juga tidak boleh sembarangan, pastikan harus benar-benar terkunci.

3. Pastikan Driver Sesuai dengan Aplikasi

Ketika driver ojol sudah datang, sebaiknya jangan terburu-buru untuk naik, ya. Pastikan dulu bahwa yang datang itu sesuai dengan yang tertera di aplikasi, mulai dari nama, foto, nomor kendaraan, serta kendaraan yang digunakan. Hal ini bertujuan untuk menghindari kamu dibawa oleh orang yang salah.

4. Emergency Button

Nah, ketika di pertangahan jalan terjadi hal yang tidak diinginkan, fitur ini sangat membantu sekali. Kamu bisa langsung mengklik fitur ini pada aplikasi ojek online, sehingga cutomer service dari ojol tersebut akan segera melacak dan menangani keluhanmu agar satgas di lokasi terdekat dapat menolongmu secepatnya.

5. Share Destinasi Secara Detail

Untuk berjaga-jaga agar hal tak diinginkan tidak terjadi, tips aman naik ojek online berikutnya yakni kamu bisa membagikan rincian perjalanan yang meliputi titik jemput, rute perjalanan, lokasi tujuan, perkiraan waktu perjalanan selesai dan informasi mitra pengemudi kepada orang-orang terdekat. Seperti keluarga ataupun teman melalui aplikasi chat atau sms. Di aplikasi chat kamu juga bisa membagikan live locationmu kepada mereka agar selalu bisa memantau lokasi tempatmu berada.

6. Jangan Lupa Screenshoot Identitas Driver

Penting sekali untuk menscreenshoot identitas pengemudi ojek online yang menjemputmu. Ini adalah salah satu tindakan antisipasi yang tepat. Dengan tangkapan layar tersebut, kamu bisa menyimpan identias informasi pengemudi jika terjadi sesuatu yang buruk.

Baca Juga: Cerita Pilu Driver Ojol

Itulah beberapa tips aman naik ojek online yang dapat Seruni bagikan, agar perjalananmu tetap aman, lancar, dan selamat. Semoga bermnafaat, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.