Tips Cerdas Memilih Lip Serum untuk Mengatasi Bibir Gelap dan Kering

Tips Cerdas Memilih Lip Serum untuk Mengatasi Bibir Gelap dan Kering
haigadis.com

Seruni.id – Untuk mendapatkan bibir yang sehat, pastinya kamu perlu merawatnya, kan? Salah satu caranya adalah dengan menggunakan lip serum. Namun, memilih lip serum tidak bisa dilakukan sembarangan, ya.

Tips Cerdas Memilih Lip Serum untuk Mengatasi Bibir Gelap dan Kering
herworld.co.id

Jika salah memilih atau tidak cocok, malah akan membuat bibir menjadi kering, loh. Agar tidak keliru dalam memilih lip serum, berikut Seruni akan berikan beberapa tipsnya nih. Tapi sebelum memebahas tips, cari tahu dulu yuk, apa sih lip serum itu?

Apa sih Lip Serum itu?

Lip serum adalah salah satu produk perawatan bibir untuk menjaga kelembapannya. Produk ini hampir mirip dengan lip balm, loh. Hanya saja, lip serum memiliki manfaat dan peforma yang lebih optimal daripada lip balm. Selain itu, molekul lip serum yang lebih kecil sengaja didesain untuk melingungi lapisan luar bibir, sehingga kelembapannya tetap terjaga.

Manfaat Lip Serum

Lip serum tidak hanya mengatasi bibir pecah-pecah saja, loh. Namun, juga memberikan segudang manfaat, apalagi jika digunakan secara rutin. Nah, sebelum memilih lip serum terbaik, alangkah baiknya kamu harus menyimak beberapa manfaat lip serum berikut ini:

Melambapkan Bibir

Manfaat lip serum yang pertama adalah dapat memberikan kelembapan pada bibir. Sama halnya seperti kulit wajah, beraktivitas sehari-hari, terkena polusi, paparan sinar UV, maupun penggunaan makeup bisa membuat bibir menjadi kering, loh. Jika bibir kering, maka sel-sel di dalamnya pun menjadi tidak sehat. Maka dengan menggunakan lip serum, bibirmu akan terhidrasi serta sel kulit yang kurang akan kembali seperti semula.

Menutrisi Bibir

Bukan hanya melembapkan saja, manfaat lip serum yang bisa kamu rasakan selanjutnya yakni dapat menutrisi bibirmu, karena bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya. Bibirmu akan lebih sehat, tidak mudah kering, maupun menggelap.

Mencegah Damapk Buruk dari Produk Makeup Bibir

Menggunakan berbagai produk makeup, mulai dari lipstik, lip krim, dan lain sebagainya bisa membuat bibirmu tidak sehat, loh. Apalagi jika sisa makeup yang menempel tidak segera dibersihkan. Namun, kamu tidak perlu khawatir, dengan menggunakan lip serum, efek buruk tersebut seperti bintik hitam, bibir gelap, maupun berkerut dapat dihindari. Kandungan dari lip serum dapat memicu produksi kolagen, sehingga membuat bibir lebih elastis.

Mencerahkan Warna Bibir

Warna bibir yang cenderung gelap cenderung mengurangi rasa percaya diri. Hal ini tentu saja tidak diinginkan oleh setiap wanita. Inilah salah satu manfaat lip serum yang bisa kamu dapatkan, yakni mencerahkan warna bibir secara alami. Ini karena kandungan alami dari lip serum dapat melancarkan peredaran darah dan menangkal kotoran atau sel kulit mati yang menempel pada bibir.

Memperbaiki Tekstur Bibir

Bibir yang kurang terhidari dan kurang nutrisi, biasanya teksturnya menjadi lebih kasar, mengelupas, atau berkerut. Dengan menggunakan lip serum secara teratur, pastinya akan membuat bibirmu jauh lebih lembut, elastis, dan terasa plumpy alami.

Cara Memilih Lip Serum dengan Tepat

Sudah tahu kan apa saja manfaat lip serum yang bisa kamu dapatkan? Memilih lip serum tidak bisa sembarangan, ya. Apalagi di pasaran sudah banyak lip serum yang menawarkan manfaat tertentu dan belum tentu cocok denganmu. Untuk itu, yuk simak tipsnya berikut ini:

Pastikan Pilih Sesuai Kebutuhan

Produk lip serum yang beredaar di pasaran memang berfungsi seagai lip care. Namun, ada pula produk yang merangkap fungsi sebagai kosmetik dengan efek warna alami. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Jika inign digunakan sebagai lip care di malam hari, maka pilihlah yang warnanya transparan. Sedangkan, jika ingin menggunakan sebagai pelengkap makeup, tak ada salahnya untuk memilih produk dengan warna alami.

Pilih Produk dengan Kandungan Pelambap Tinggi

Apabila bibirmu mudah kering, pecah-pecah, atau menglupas, Seruni sarankan untuk memilih produk dengan kandungan pelembap tinggi. Sebab, kandungan tersebut dipercaya mampu untuk mencegah bibir mengalami penuaan seperti berkerut. Bahan pelembap yang ada pada produk serum bibir antara lain hyaluranic acid, kolagen, madu, jojoba oil, shea butter, minyak alpukat, beeswax, dan berbagai natural oil.

Pilih Produk dengan Bahan Aman

Tips cerdas memilih lips serum berikutnya adalah pastikan produk yang digunakan mengandung bahan yang aman. Hal ini berlaku bagi kamu yang memilih alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Misalnya bahan pewangi, alkohol, paraben, dan lainnya. Jika perlu, pilih produk yang memang dikhususkan untuk bibir sensitif.

Pastikan Lip Serum Mengandug Tabir Surya

Kalau kamu ingin menggunakan lip serum di siang hari agar bibir terlindungi dari paparan sinar UV, kamu bisa memilih produk yang memiliki kandungan SPF. Dengan begitu, bibirmu akan terhindar dari kering, pecah-pecah, atau gelap.

Pilih yang Teksturnya Nyaman

Teksturnya harus kamu perhatikan juga, loh. Kalau kamu lebih suka produk yang tidak lengket, pilihlah yang teksturnya ringan dan mudah meresap. Namun, jika kamu tidak masalah dengan produk yang terasa lengket dan kental, memilih serum dengan tekstur tersebut sah-sah saja, kok.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Hitam

Itulah beberapa tips memilih lip serum serta manfaatnya. Dengan adanya tips ini, pastikan kamu tidak salah dalam memilihnya, ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.