Tips dan Trik Ciptakan Kemesraan Hanya Dalam 5 Menit

kemesraan

Seruni.id – Saat menikah pastinya setiap pasangan ingin langgeng di dunia, bahkan di akhirat juga. Kehidupan berumah tangga yang selalu diliputi kemesraan dan kebahagiaan merupakan impian setiap pasangan. Setuju, Ladies?

Namun, seringkali kemesraan itu merenggang dan menjadi menegang. Lalu apa yang seharusnya dilakukan?

Ya, setiap pasangan mengharapkan hubungan cinta yang harmonis, diliputi kemesraan, dan selalu indah. Namun, tak heran jika setiap hubungan suatu saat pasti akan menghadapi rintangannya tersendiri.

Rintangan selalu ada kapan saja. Apakah itu sebelum menikah, setelah punya anak, atau di usia kehidupan pernikahan yang sudah lama, belasan atau puluhan tahun. Kemesraan yang diharapkan selalu ada dalam kehidupan berumah tangga, tidak selalu bisa kita dapatkan.

Baca juga: Apakah Suamimu Bahagia?

Kita sebagai makhluk individu, sering kali memiliki kehidupan yang dipenuhi dengan kesibukan, dan hal yang alamiah jika hubungan dengan pasangan bisa merenggang bahkan menegang.

Akan tetapi, Anda tak perlu lagi risau jika kerenggangan dan ketegangan timbul dengan pasangan. Seorang pakar hubungan telah membocorkan kunci memperbaiki kembali hubungan yang merenggang dan menegang antar pasangan.

Kunci meluruhkan kerenggangan dan ketegangan pun sederhana. Dilansir dari laman Mirror, psikolog Belinda Williams menyarankan untuk menggunakan ‘momen mikro’ atau momen kecil dan sederhana.

Belinda menjelaskan biasanya sebelum hadirnya seorang anak, pasangan suami-istri punya banyak waktu untuk menumbuhkan kemesraan dan keintiman, baik itu bermanja-manja di sofa, bergandengan tangan di dalam mobil, atau hanya mendengarkan musik bersama.

Baca juga: Bolehkah Seorang Istri Mendiamkan Suaminya?

Namun, semua itu bisa hilang begitu saja ketika lahir si kecil. Perhatian dan sebagian besar waktu untuk si kecil.

Lalu, bagaimana solusinya? Ternyata bisa loh mengembalikan kemesraan dan keintiman yang dulu dalam waktu singkat, lima menit saja. Ya, bisa mengembalikan kemesraan dan keintiman dari peluang sekecil dan sesederhana apapun.

Tidak harus waktu yang sangat banyak untuk keintiman bisa berpengaruh pada hubungan dengan pasangan. Momen mikro adalah benar-benar mengambil peluang sekecil apapun untuk kembali terhubung.

Temukan peluang terkecil untuk memberikan sinyal satu sama lain bahwa mereka saling sayang dan cinta. Bisa dengan memberikan salam dan kecupan singkat ketika pergi dan pulang kerja, pelukan singkat ketika Anda berpapasan di koridor rumah, atau bergandengan tangan saat akan tidur, mengucapkan aku cinta kamu sambil saling menatap, ekspresi terima kasih atau hadiah kecil, seperti teh favorit pasangan.

Baca juga: Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Oleh Suami Istri

Jadi ambillah kesempatan sekecel dan sesederhana apapun yang ada. Manfaatkan sebaik-baiknya dari momen kecil dan sederhana itu. Kembalikan kemesraan pasangan yang membahagiakan. Semoga bermanfaat ya.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.