7 Tips Membeli Parfum Secara Online Agar Tak Menyesal!

  • Bagikan
7 Tips Membeli Parfum Secara Online Agar Tak Menyesal!
orami.co.id

Seruni.id – Membeli parfum secara online, memang sangat memudahkan. Selain tidak perlu mengantri di kasir, kita juga tidak perlu bermacet-macetan di jalan. Namun sayangnya, membeli parfum secara online, membuat kita sulit memilih aromanya. Bahkan terkadang sering tidak sesuai dengan harapan.

7 Tips Membeli Parfum Secara Online Agar Tak Menyesal!
orami.co.id

Kamu pernah mengalaminya? Jika tidak ingin kejadian serupa terulang kembali, khususnya bagi kamu pencinta parfum, simak yuk beberapa tips membeli parfum secara online yang telah Seruni rangkum berikut ini:

 

1. Awali dengan Melakukan Riset

Mengapa harus riset terlebih dahulu sebelum membeli parfum secara online? Tentu saja hal ini agar kamu tidak kecewa ketika parfum tersebut sudah ada di tanganmu. Sama halnya seperti akan membeli barang, saat membeli parfum kamu juga perlu memahami produk apa yang hendak dibeli.

Kamu bisa browsing atau membaca artikel tentang parfum yang kamu pilih terkait aroma, ukuran, karakter, dan harganya. Ketika kamu sudah memahami produk tersebut, maka akan memudahkanmu saat membeli secara online tanpa harus pusing memilihnya lagi. Kamu tinggal mencari produk yang kamu mau dan sesuaikan dengan harga yang ditawarkan.

 

2. Pilih Berdasarkan Kandungan dan Essential Oil di Dalamnya

Meski tips yang satu ini terkesan simpel, tapi ini menjadi penting ketika kamu ingin membeli parfum secara online. Seperti memilih sabun mandi, cara terbaik memilih parfum juga dengan mencari aroma yang kamu suka.

 

3. Perhatikan Harga Pasaran

Sebelum membeli parfum di toko online, sebaiknya jangan terburu-buru, ya. Cari tahu dulu harga parfum incaranmu di pasaran. Kamu juga boleh kok membandingkan harga dari berbagai situs terpercaya.

 

4. Memperhatikan Warna Parfum

Selain aroma, warna juga tidak kalah penting ketika hendak membeli parfum di toko online. Biasanya, parfum dengan warna biru identik dengan aroma yang segar. Sedangkan yang berwarna merah muda menggambarkan aroma yang tercipta dari perpaduan bunga.

 

5. Minta Rekomendasi dari Seller atau Teman

Kalau kamu masih ragu untuk membeli parfum secara online, jangan sungkan meminta rekomendasi dari teman atau seller terkait, ya. Kamu bisa menggunakan parfum teman-teman kamu sebagai pembanding dan meminta saran dari seller terkait parfum apa yang cocok buat kamu.

Biasanya dengan kamu menjelaskan parfum yang dipakai untuk acara apa, saat apa digunakan, karaktermu seperti apa, maka pedagang akan tahu mana yang cocok buatmu. Maka jangan sungkan untuk bertanya baik pada teman dan seller, ya?

 

6. Belilah dari Situs Terpercaya

Sudah menemukan parfum dengan aroma yang kamu sukai? Pastikan kamu membelinya dari situs terpercaya. Sephora dan C&F adalah pilihan yang baik untuk membeli parfum jika kamu tidak dapat membeli langsung dari situs produsennya.

Kamu juga dapat menemukan penawaran wewangian yang bagus di beberapa situs online. Kamu memang harus berhati-hati terhadap barang palsu, tetapi cobalah situs dari toko langsung yang memiliki program perlindungan pembeli yang baik.

 

7. Pertimbangkan untuk Membeli Ukuran Sample

Sebelum membeli parfum ukuran besar, tak ada salahnya untuk membeli ukuran sample. Ada banyak tempat untuk menemukan sampel wewangian gratis atau murah secara online.

Jika kamu memiliki wewangian tertentu, kamu juga bisa mencari situs website merek parfum yang kamu mau untuk melihat apakah dapat membeli sampel dari mereka secara langsung. Sephora juga menawarkan opsi sampel, dan terkadang gratis dengan pembelian.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Parfum Lokal, Keharumannya Tahan Lama!

Itulah tujuh tips membeli parfum secara online agar kamu tidak kecewa. Dengan tahu tips di atas, membeli parfum di online store bukan lagi menjadi hal yang menakutkan, kan?

  • Bagikan