8 Tips Memilih Baju Kebaya untuk Orang Bertubuh Gemuk

8 Tips Memilih Baju Kebaya untuk Orang Bertubuh Germuk
google.com

Seruni.id – Memilih baju kebaya yang sesuai dengan bentuk tubuh, memang gampang-gampang susah. Terutama bagi kalian yang memiliki tubuh gemuk. Tentunya saat mengenakan kebaya untuk acara-acara formal, kamu ingin terlihat lebih ramping, kan?

8 Tips Memilih Baju Kebaya untuk Orang Bertubuh Germuk
womantalk.com

Nah, untuk itu kamu harus pintar-pintar dan jeli ketika memilih model kebaya agar bisa membuat tubuhmu lebih langsing. Tapi, kamu tak perlu kahawatir kok, karena Seruni akan membocorkan tips memilih baju kebaya untuk wanita gemuk. Berikut tipsnya:

1. Pilih Kebaya dengan Warna Gelap

Untuk lebih terlihat slim ketika memakai baju kebaya, maka sebaiknya pilih warna kebaya yang tidak terlalu terang, atau cenderung gelap. Misalnya seperti warna hitam, biru navy, atau marun. Karena warna gelap akan memberikan ilusi yang lebih ramping untuk tubuhmu. Tak hanya itu, sebaiknya pilih bawahan yang senada dan tak terlalu kontras dengan kebaya yang kamu kenakan, agar tidak terlalu mencolok.

2. Jangan Gunakan Hiasan di Bagian Pinggul

Aksesoris kerap menjadi pemanis, entah dikenakan dipakaian atau di mana pun. Namun, hal ini tidak berlaku pada kebaya, ya. Apalagi, jika kamu ingin terlihat lebih ramping. Karena jika terlalu banyak hiasan di bagian pinggul bisa menyebabkan kamu terlihat semakin gemuk.

Guna menyiasatiya, kamu bisa mengalihkan fokus perhatian orang-orang yang nantinya akan melihatmu, dengan menambahkan hiasan di area sekitar leher dan dada. Kamu akan terlihat lebih cantik dan membuat pinggul terlihat tidak gemuk dan lebih besar.

3. Kebaya dengan Model V

Dalam memilih baju kebayan, sebaiknya hindari kebaya dengan model kerah cheongsam, karena akan memberikan kesan ‘pebuh’ pada bagian leher. Nah, untuk itu, pilihkah kebaya dengan kerah yang lebih longgar seperti V atau sabrina. Pilihan ini akan memberikan ilusi yang lebih jenjang pada lehermu.

4. Hindari Kebaya Berlayer

Model kebaya dengan layer, atau model tumpuk mesti kamu hindari nih. Karena jika kamu memaksanakan untuk mengenakan kebaya model seperti ini, maka yang terjadi adalah kebaya ini akan menghilangkan bagian pinggangmu.

Dengan samakin tersembunyi atau tidak terlihat bagian pinggangmu ketika memakai baju kebaya, maka akan terlohat betapa gemuknya penampilanmu. Tentunya, ini akan memperburuk penampilanmu, karena akan membuatmu tampak lebih gemuk.

5. Pilih Ukuran Kebaya Berukuran Pas

Selanjutnya, pilihlah kebaya dengan ukuran yang pas dengan tubuhmu. Jangan terlalu sempit pun terlalu longgar. Sebab, kedua hal ini justru akan merusak penampilanmu. Jadi, cobalah model kebayanya terlebih dahulu sebelum memutuskannya. Disarankan sih, bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, lebih baik menjahit kebaya sendiri daripada membeli kebaya yang sudah jadi. Terlebih, modelnya bisa kamu kreasikan sendiri.

6. Pakai Obi

Ikat pinggang atau obi, bisa menjadi alternatif lain. Dengan mengenakan kebaya yang dilengkapi obi, seperti kebaya khas Bali, pada bagian perut dan pinggul yang besar akan tersamarkan sekaligus membuat tampilanmu menjadi lebih modis.

7. Hindari Kebaya dengan Banyak Payet

Kebaya yang dihiasi dengan manik-manik seperti payet memang cantik, ya. Namun, bagi kamu yang bertubuh gemuk, sebaiknya hindari memilih model kebaya dengan banyak payet, ya. Karena payet yang terlalu ramai akan menyebabkan kamu terlihat semakin gemuk.

8. Pilih Baju Kebaya dengan Motif Kecil

Tips yang terakhir yakni, hindarilah memilih kebaya dengan motif-motif yang besar. Karena ini bisa memberikan kesan yang lebih besar lagi pada tubuhmu. Sebaliknya, gunakanlah kebaya dengan motif kecil untuk mendapatkan kesan tubuh yang langsing dan ramping.

Baca Juga: 10 Inspirasi Gaun Pernikahan Ourdoor untuk Muslimah

Dari delapan tips memilih baju kebaya di atas, pada intinya bahwa jangan pernah memandang ukuran dan bentuk tubuhmu sebagai kelemahan, ya. Apalagi, sampai membuat kamu tidak percaya diri. Jadi, tubuh gemuk bukanlah penghalang untuk tetap tampil menawan dengan balutan kebaya. Pastinya jangan lupa untuk menerapkan tips yang telah Seruni berikan. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.